5 Objek Wisata Alam Jogja Yang Dijamin Pasti Bikin Bahagia

Wisata Alam Jogja – Anda berencana berlibur ke Jogja? Tentu saja sebelumnya harus mendaftar tempat-tempat wisata alam di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Setelah mengetahui mana saja destinasi yang akan dikunjungi saat berlibur ke Jogja, tentu saja Anda tak akan kebingungan lagi mendapatkan tempat terbaik untuk berlibur.

Sebagai salah satu kota pariwisata, kota Jogja tak hanya menyediakan wisata kuliner, kesenian dan budaya saja, tetapi juga memiliki sejumlah keindahan wisata alam yang begitu mengagumkan.

Objek Wisata Alam Jogja

Ini dia daftar tempat wisata alam Jogja yang menawarkan keindahan panorama alamnya yang eksotis, sebagai berikut :

1. Lava Tour Merapi

5 Objek Wisata Alam Jogja Yang Dijamin Pasti Bikin Bahagia
Objek Wisata Alam Jogja – LAVA TOUR Jeep Wisata Kaliurang Merapi (Photo by, sianiparcalvin)

Ada banyak wisatawan yang suka menjelajahi berbagai tempat wisata di Jogja, salah satu aktivitas favorit mereka adalah dengan beraktivitas di Lava Tour Merapi. Di tempat ini, Anda akan diantar menggunakan Jeep untuk melihat dan menyusuri bekas lahar pasca gunung merapi meletus.

Terdapat beberapa paket wisata yang dapat Anda pilih. Tentu saja untuk mendapatkan paket wisata yang tepat, Anda harus mempersiapkan budget berlebih karena harganya bisa dibilang cukup mahal.

2. Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu

Terlelap di Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu Yang Mempesona
Terlelap di Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu Yang Mempesona (Photo by, zain248)

Mungkin masih sedikit orang yang mengetahui jika Jogja memiliki objek wisata hutan mangrove. Jika Anda penasaran, bisa pergi ke Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu, yang terletak di Jangkaran, Kabupaten Kulon Progo.

Tak hanya dilengkapi pohon bakau yang rimbun saja, tetapi objek wisata alam terbaik ini juga menghadirkan spot-spot foto menarik dari bambu, sebut saja Jembatan Bambu, Menara Eiffel, Spot berbentuk emoticon hati, pintu doraemon dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Indahnya Wisata Curug Kulon Progo di Grojogan Sewu

Setelah puas menikmati sesi foto-foto, selanjutnya Anda dapat menyewa perahu yang digunakan untuk menyusuri hutan Mangrove. Supaya tidak terlalu menyengat, sebaiknya Anda datang saat pagi atau sore hari.

3. Ekowisata Jatisari Seropan 3

Wisata Alam Jogja - Ekowisata Jatisari Seropan 3
Wisata Alam Jogja – Ekowisata Jatisari Seropan 3 (Photo by, _febynisa)

Objek wisata alam Jogja yang banyak dibidik wisatawan lainnya adalah wisata di Kecamatan Dlingo. Bagaimana tidak, di tempat ini terdapat banyak tempat wisata baru seperti Ekowisata Jatisari Seropan 3, yang berada di Desa Muntuk.

Tak hanya menghadirkan spot foto eksotissaja, tetapi objek wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang eksotis di kawasan perbukitannya. Bisa dikatakan jika berwisata ke Ekowisata Jatisari Seropan 3 ini merupakan wisata para backpacker yang memiliki budget minimal, sebab untuk tiket masuknya saja Anda hanya perlu membayar Rp 2,000 saja.

4. Goa Jomblang

Goa Jomblang, Mengintip Surga Kecil Dari Bawah Tanah
Goa Jomblang, Mengintip Surga Kecil Dari Bawah Tanah

Goa Jomblang adalah destinasi wisata di tanah air yang begitu populer, khususnya bagi komunitas pencinta alam. Objek wisata ini memiliki daya tarik paling utama, berupa “cahaya surga” dan hutan purba.

Hal tersebut dikarenakan gerbang masuk menuju goa tersebut berbentuk vertikal, karena itu untuk memasuki goa tersebut Anda perlu memakai tali menggunakan metode berupa single rope technique.

Setibanya di bawah goa, Anda langsung disambut oleh hutan purba tepat di bagian perut bumi. Adapun untuk melihat seberkas “Cahaya Surga” ini, Anda perlu menyusuri lorong gua yang gelap mencapai 300 meteran ke Luweng Grubug. Dari situlah, Anda bisa melihat seberkas sinar matahari menyinari bagian bawah Luweng Grubuk.

Baca Juga:  Menilik Daya Pikat pantai Perawan Pantai Watu Kodok

5. Desa Wisata Kalibiru

Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja
Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja

Desa Wisata Kalibiru tentu saja termasuk salah satu objek wisata alam Jogja yang menawarkan keindahan alam yang eksotis, bahkan ada banyak foto-foto tempat wisata ini yang bertebaran di media sosial.

Objek wisata alam di Jogja ini menyuguhkan panorama alam waduk sermo yang dilihat dari atas ketinggian serta Anda juga bisa mendapatkan spot foto menarik di rumah pohon yang tersedia di tempat ini.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata alam Jogja lainnya yang bisa Anda kunjungi. Namun tentu saja untuk mengunjungi objek wisata tersebut, Anda memerlukan waktu yang lama. Yuk, daftar nama tempat wisata di Jogja mana saja yang ingin Anda kunjungi!

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan, sampai jumpa di lokasi wisata Jogja lainnya. Dan tidak bosan, mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif.

Baca juga artikel menarik berikut ini, kalau Sobat suka informasi seperti ini jangan lupa bagikan dan komen ya, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas