Sobat Jogja – Sudah pada tahu belum? Kalau 7 Kuliner di Jogja berikut ini, yang paling dicari. Tapi.. bener paling dicari gak ya? Takutnya daftar berikut ini cuman “titipan” dalam tanda kutip lho ya.

Ah! endaklah, daftar berikut ini hasil dari bertanya pada para wisatawan yang baru atau pernah liburan di Jogja. Setelah dikumpulkan didapatlah 7 kuliner di Jogja ini, meski sebenernya sih lebih dari 7 kalau di gabungkan. Cuman kita kumpulin yang top 7 aja, tapi bukan berarti yang lain gak dicari lho ya.

Ada banyak sekali kuliner di Jogja yang sangat menggiurkan, namun secara umum kuliner berikut mendominasi secara umum. Dari tadi ngomong ini itu, ngejelasin itu ini, yuk lihat langsung apa saja 7 kuliner di Jogja yang paling dicari?

Gudeg

Gudeg secara umum sudah menjadi simbol kuliner Kota Jogja, jadi wajar kalau Gudeg merupakan yang teratas dalam pencarian. Kalau Sobat ingin mencicipi Gudeg, bisa langsung datang di sentra-nya langsung yaitu di Widjilan. Salah satunya yang top disana adalah Gudeg Yu Djum.

Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari
Gudeg: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari

Bakpia Pathuk

Bakpia Jogja memang memiliki ciri khasnya tersendiri, seperti ukurannya, varian rasanya, dan gurihnya. Jadi, Bakpia memang paling dicari, terutama sebagai oleh-oleh yang paling dinanti oleh orang se RT.

Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari
Bakpia: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari

Sate Klathak Imogiri

Yang satu ini meski jauh, juga tetap dicari karena Sate Klathak yang paling enak sak dunia ya di Imogiri. Sulit mendeskripsikan cita rasanya, yang jelas kuliner paling dicari ini wajib Sobat coba.

Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari
Sate Klathak Imogiri: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari

Bakmie Jawa

Kuliner hasil dari Akulturasi pedagang Tionghoa dengan Jawa ini menghasilkan kuliner dengan citarasa yang unik. Sejalan kalau, Bakmie Jawa menjadi Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari. Karena, citarasanya memang benar-benar mempesona, eh! muantap.

Bakmi Jokteng, Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari
Bakmi Jokteng: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari

Mangut Lele

Nah ini, sekalipun belusuk untuk dapetinnya tetep saja banyak yang nyari. Mangut Lele memang layaknya Gudeg, penuh dengan kesederhanaan. Dengan citarasa yang sitimewa membuat Mangut Lele menjadi Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari.

Mangut Lele: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari
Mangut Lele: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari

Sego Kucing Angkringan

Kesederhanaan memang membawa ketentraman, salah satunya sego kucing ini. Dengan porsi secukupnya sudah mengenyangkan bathin, sudah pada tahu kan apa itu sego kucing?

Sego Kucing: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari
Sego Kucing: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari

Soto Sapi Pak Ngadiran

Gak ada bosennya, mungkin itu yang bisa menjelaskan citarasa dari Soto Sapi Pak Ngadiran. Pantaslah kalau Soto Sapi-nya termasuk Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari. Meski lokasinya mblusuk di dusun Karanggayam, yang datang dari berbagai daerah lho. Sudah pernah cobain belum?

Soto Sapi Pak Ngadiran: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari
Soto Sapi Pak Ngadiran: Kuliner di Jogja Yang Paling Dicari

Oke, terima kasih sudah menyempatkan diri membaca, kalau ada yang kurang jelas, silahkan komentar dibawah ya.

Penelusuran yang terkait dengan 10 kuliner yang dicari di jogja, makanan paling banyak dicari di jogja, yang paling dicari di jogja.

2 KOMENTAR

Ada pertanyaan atau komentar?