Tempat Wisata Alam di Jogja Yang Wajib Dikunjungi & Direkomendasikan

Bagikan ke sosmed kamu

Tempat wisata alam di Jogja yang wajib dikunjungi – Selain Bali, ada kota wisata lain di Indonesia yang juga sangat populer dan wajib dikunjungi sekali seumur hidup.

Tempat wisata yang dimaksud adalah Jogja. Jika sobat berwisata di kota wisata Yogyakarta, ada berbagai macam hal yang unik, menarik dan tak terlupakan untuk dilakukan.

Wisata Jogja berupa wisata alam yang sangat indah mungkin merupakan wisata terpopuler yang bisa dengan mudah sobat temukan di Yogyakarta. Tentunya mengunjungi tempat wisata di Jogja terbaru ini akan membuat sobat mendapatkan pengalaman yang sangat kaya.

Jadi, khususnya bagi sobat pecinta liburan, pastikan sobat mempersiapkan budget untuk mengunjungi tempat wisata Yogyakarta mulai dari sekarang. Di bawah ini adalah daftar tempat wisata alam di Jogja yang wajib dikunjungi dan menarik yang pasti akan menjadi tujuan sobat. Jangan lupa untuk berlibur ya!

1. Wisata Alam di Jogja, Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Dlingo: Berimajinasi Terbang Diatas Awan dan Membawa Kita
Bukit Panguk Kediwung Dlingo: Berimajinasi Terbang Diatas Awan dan Membawa Kita (Photo by, nabilaadr)

Pernah mendengar wisata pedesaan di atas awan di Yogyakarta?

Ya, sobat bisa menemukan tempat wisata menarik di Jogja dengan pesona negeri di atas awan yang tiada duanya. Objek wisata tersebut adalah Bukit Panguk Kediwung. Untuk mencapai tempat wisata tersebut, sobat bisa datang langsung ke Dusun Kediwung.

Di tempat itu, sobat akan menemukan kabut tebal. Uniknya, jika sobat berdiri di salah satu dek observasi yang mencuat dari tebing, sobat akan benar-benar terlihat seperti sedang berdiri di atas awan.

Baca Juga:  Air Terjun Sri Gethuk, Pesona Dari Gunung Kidul

Apalagi saat matahari terbenam dan menikmati keindahan Gunung Pangu, keindahan alam yang tiada tara akan benar-benar terlihat. Sobat bisa memotret semua keindahan yang ada. sobat juga dapat mencoba mengambil foto siluet.

2. Tebing Breksi

Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan
Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan (Photo by, instagram.com/williartha)

Jika sobat datang untuk mengunjungi situs sejarah Candi Ijo, sobat harus benar-benar mengunjungi Tebing Breksi. Wisata alam di Jogja ini masih berada di kawasan wisata Candi Ijo. Jadi sobat bisa berwisata sejarah atau wisata alam di Tebing Breksi.

Tempat wisata Tebing Breksi ini terletak di Dusun Groyokan Prambanan. Jika sobat berencana untuk berwisata ke sini, sobat bisa mengambil arah Piyungan yang terletak di sebelah selatan kawasan candi Prambanan.

3. Embung Nglanggeran

3 Objek Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi Untuk Anda Pecinta Alam
Objek Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi – Embung Gunung Api Purba Nglanggeran (Photo by, zulynurul)

Jika sobat mencari tempat wisata alam di Jogja, sobat bisa menjelajahi Nglanggeran Embung di Gunung Kidur, Yogyakarta. Tempat wisata di Jogja ini menampilkan pesona danau buatan dengan air biru jernih yang dikelilingi tebing gunung api purba Nglanggeran.

Danau buatan itu sendiri sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai objek wisata, tetapi juga memiliki fungsi utama sebagai kebun buah-buahan yang mengalir di sekitar gunung api purba Nlanglang. Saat berwisata di destinasi wisata ini, sobat akan merasakan suasana sejuk.

4. Mangrove Pasir Mendit Temon

Tempat Wisata Alam di Jogja Yang Wajib Dikunjungi & Direkomendasikan
Tempat Wisata Alam di Jogja Yang Wajib Dikunjungi & Direkomendasikan (Foto: ig@arnajmuddin)

Jika saat ini sobat sedang mencari tempat wisata alam di Jogja yang wajib dikunjungi dengan kehijauan yang segar dan cocok untuk bersantai, maka sobat bisa datang dan mengunjungi objek wisata Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon ini.

Tempat ini sebenarnya sudah dibangun sejak tahun 1989, namun baru belakangan ini terkenal berkat kekuatan media sosial.

Baca Juga:  Merapi Golf Club: Menikmati Pesona Alam, Sekaligus Rekreasi Bisnis

Pepohonan berjejer rapi dan dihiasi jembatan bambu sebagai alas berjalan di hutan ini. Berwisata ke sini, Anda pasti bisa merasakan kesan yang sangat alami dan unik.

Lokasi : Wisata Hutan Mangrove Wana Tirta – Pasir Mendit, Jangkaran, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55654

5. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Yogyakarta Mempesona Semua Wisatawan Yang Berkunjung
Hutan Pinus Yogyakarta Mempesona Semua Wisatawan Yang Berkunjung (Photo by, instagram.com/iwan_rohma)

Tempat wisata alam di Bantul yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Yogyakarta, cocok sebagai destinasi wisata dan foto prewedding. Namun jika sobat berencana untuk mengambil foto pernikahan di sini, sobat harus menyiapkan budget khusus sebesar Rp50.000,00.

Wisata Jogja di Jalan Dlingo sangat cocok sebagai spot foto sobat, baik yang hobi selfie, wefies, bahkan foto pernikahan. Itu sebabnya tempat ini selalu membuat orang berlangganan untuk mengabadikan momen yang berbeda.

6. Wisata Alam Kalibiru

Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja
Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja

Jika sobat mencari wisata alam di Jogja murah, ini adalah wisata alam yang dapat sobat kunjungi. Dengan budget Rp 10.000, sobat sudah bisa menikmati keeksotisan Yogyakarta dari atas.

Wisata alam ini terbilang unik karena tersedia banyak spot foto. Sobat juga bisa menikmati keindahan alam dari atas pohon pinus yang tinggi. Selain bisa bersantai, sobat juga bisa berfoto-foto di sana.

Dari atas menara observasi, sobat bisa menikmati pemandangan Pegunungan Menore atau jernihnya air Waduk Selmo. Belum lagi pesona alam saat matahari terbenam.


Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.