Tips Penting Supaya Bisa Menikmati Tempat Wisata di Jogja Dengan Nyaman
Tips Penting Supaya Bisa Menikmati Tempat Wisata di Jogja Dengan Nyaman
Tips Penting Supaya Bisa Menikmati Tempat Wisata di Jogja Dengan Nyaman
Tips Penting Supaya Bisa Menikmati Tempat Wisata di Jogja Dengan Nyaman

Supaya bisa menikmati tempat wisata di Jogja dengan nyaman, ada baiknya sobat mengerjakan hal – hal berikut ini. Tapi sebelum menuju list pembahasan tips penting tersebut, perlu sobat ketahui terlebih dahulu. Betapa pentingya liburan untuk kesehatan pikiran kita, karena di era modern seperti sekarang ini, cenderung tingkat kesetresan seseorang tinggi.

Hal ini disebabkan beragam hal diantaranya, tugas – tugas sekolah, pekerjaan kantor, social treatment, kesenjangan social, dan masalah lainya semacam rumah tangga. Tentu hal ini bukanlah hal yang sepele untuk dilewatkan begitu saja. Sebab, tingkat kesetresan ini bukanlah hal yang main – main.

Seperti dilansir CNN News, dari 2,000 partisipan kiranya ditemukan 58% responden dengan tingkat kesetressan yang tinggi. Kebanyakan diantara mereka justru yang memiliki penghasilan tinggi, menduduki jabatan penting, serta masuk dalam kategori aman secara financial. Nah, lalu apa yang menyebabkan hal itu justru terjadi.

Lalu apa kabar dengan pengangguran, percerian, anak – anak broken home, pekerja industry, dan semacamnya. Nah, memang sulit untuk mencari kesalahan untuk tidak stress pada kondisi dunia yang semakin kompleks ini. Seperti itulah negeri ini, bila kita sikapi yang terjadi maka kita akan semakin terpuruk, padahal tugas kita hanya mengisi “kemerdekaan”.

Apa bedanya kalau kita masih dijajah oleh kehidupan yang hanya bisa kita keluhkan ? tentu kerja keras pendahulu kita membangun Nusantara ini jadi sia – sia. “Dinikmati saja”, begitu kata Pak Marjinal (tukang sapu jalanan DKP DIY). Yang tiba – tiba mengajak saya bicara, hingga intinya beliau telah 11 tahun bekerja dengan “senang hati” menyapu jalanan, yang beliau anggap pekerjaan mulia.

Nah, Senang Hati itu kata kunci kita kali ini tentang bagaimana supaya bisa menikmati tempat wisata di Jogja dengan nyaman. Mulailah dengan senang hati, setidaknya tidak membuat orang sakit hati. Dengan senang hati pekerjaan apapun itu, sesulit apapun, tersenyum lalu hadapi maka tidak lagi ada kata stress atau penat.

Baca juga : Candi Prambanan

Berikut Tips Penting Supaya Bisa Menikmati Tempat Wisata di Jogja Dengan Nyaman :

  1. Holiday Planning

Buatlah rencana yang matang, mengenai kemana pada hari, jam, tanggal sekian kita akan mengunjungi tempat wisata di Jogja. Ingat punya rencana saja bisa meleset, apalagi tidak punya.

  1. Budget Planning

Cek dulu keuangan anda supaya bisa bagaimana, dimana, untuk apa budget yang nanti akan kita pergunakan untuk menikmati liburan.

  1. Chose Best Travelling Agency

Pilihlah agen wisata yang memiliki list paket wisata Jogja yang jelas, transparan soal keuangan perjalanan anda. Pilihan paket promo juga tepat, untuk menghemat dan pilihan ini juga tepat tidak merusak budget planning.

  1. Jogja Itu Luas

Selain luas untuk jadi daerah tujuan wisata, Jogja juga wilayah yang masih menjaga erat budaya leluhur. Jadi, pas liburan disini jaga sikap dan tata krama ya, anda sopan kami segan. Dan nikmatilah wisata alam Jogja, wisata pantai Jogja, wisata kuliner Jogja yang bertebaran di tanah kraton ini.

  1. Social Media Always On

Jangan malu share keindahan alam, kelezatan kulinernya, suasana nyaman Jogja yang asyik ini memang pantas buat dishare lho.

Selain ke-lima hal penting tersebut yang paling penting adalah untuk keluar sejenak, tinggalkan sejenak dari segala kerumitan hidup. Cobalah jadi primitive sejenak dengan tidak banyak – banyak menggunakan ponsel anda. Tapi cobalah hirup udara segar alam Jogja yang asri, suasana nyaman tempat wisata di Jogja bisa segera dinikmati dengan nyaman.

Baca juga : Ini Dia Wisata Air Terjun, Curug Watu Sewu Di Kedalaman Hutan Giriloyo

Photo by, expatliving.sg

2 COMMENTS

  1. Dari semua tempat wisata yang pernah saya datangi, HANYA JOGJA TEMPAT YANG PALING TIDAK NYAMAN DAN AMAN UNTUK DI KUNJUNGI!!!!! Saya beberapa hari yang lalu berlibur bersama keluarga ke keraton yogyakarta. Dari awal saya turun mobil ada saja orang yang mengikuti saya menawarkan ini itu tapi dengan memaksa. Yang paling parah adalah tukang becak yang terus mengikuti saya dan menawarkan utk naik becak padahal saya sudah berkali kali menolak, sampai saya kesal dan memutuskan untuk pulang saja. Jujur saja saat itu kenyamanan kami sekeluarga sangat terganggu. Pernah juga kawan saya mengalami hal serupa dengan saya, lalu kawan saya malah dimintai imbalan oleh orang tersebut (padahal kawan saya tidak memakai jasanya dan sudah berkali kali menolak). Seharusnya masyarakat jogja sadar wisata, memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada siapa saja yg berlibur disana, Bukannya malah dipalakin!!!! Kalo jogja kayak gini terus orang malah jd kapok dan ga akan kesana lagi karena memberikan pengalaman buruk.

LEAVE A REPLY