Sebagai salah satu wisata alam di Sleman, ternyata Bukit Klangon Glagaharjo memang menjadi salah satu tempat paling populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bukit Klangon Glagaharjo: Melihat Lebih Dekat GagahNya Merapi
Bukit Klangon Glagaharjo: Melihat Lebih Dekat GagahNya Merapi (Photo by, Hadroh Nurul Fahmi)

Pesona yang dapat kita saksikan disini adalah latar belakang Gunung Merapi paling aktif di dunia. Lokasinya berada di lereng Merapi, membuatnya begitu dekat untuk melihat kebesaran Sang Maha Kuasa.

Apabila Anda ingin melihat sudut pemandangan yang indah, maka harus naik ke gardu pandang. Agar dapat menikmati pesona ciptaan Tuhan yang sangat indah yaitu, Puncak Gunung Merapi.

Kalau Sobat beruntung mengunjunginya ketika cuaca sedang terang. Maka kita dapat melihat pesonaNya yang sangat sempurna. Dengan perpaduan langit berwarna biru dan pepohonan hijau di sekitar bukit.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik bukit ini yaitu adanya pesona Merapi dengan bendera merah-putih Indonesia. Ternyata, Bukit Klangon telah menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Indonesia dalam menghadapi penjajah.

Pengibaran bendera di bukit ini tak terlewatkan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam melakukan penjajahan di jaman dahulu untuk melawan penjajah. Dengan demikian tentunya akan semakin meningkatkan rasa kecintaan kepada tanah air.

Lebih Dekat Dengan Bukit Klangon Glagaharjo

Anda ingin mengetahui pesona keindahan bukit yang kini menjadi tujuan wisata populer wisatawan ini? Tentu saja, berikut telah kami ulas apa saja yang dapat kita nikmati di Wisata Alam Bukit Glagaharjo.

  Gunung Nglanggeran, Terlelap Sebagai Merapi Purba

Gardu Pandang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa keunikan atau daya tarik Bukit Klangon. Yang sangat disukai oleh para wisatawan yaitu adanya Gardu Pandang. Untuk melihat berbagai pemandangan di sekitar, tentunya Gardu Pandang ini.

Memang sengaja dibuat agar para wisatawan dapat melihat betapa indahnya pesona alam di sekitar. Selain itu, ternyata juga dapat melihat keindahan spot foto yang cukup menakjubkan.

Pesona Gunung Merapi

Berikutnya salah satu hal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi bukit ini. Yaitu, dapat melihat keindahan pesona gunung Merapi yang sangat indah tentunya.

Dengan demikian pastinya akan membuat liburan Anda menjadi moment yang tak terlupakan.

Tentunya, untuk melihat pesona Gunung Merapi Anda tidak perlu lagi mendaki. Karena dengan berada di Gardu Pandang Bukit Klangon sudah bisa menikmati pesona alamnya.

Bendera Merah-Putih

Ketika Anda mengunjungi bukit ini maka akan melihat bendera merah putih yang berkibar di atas bukit. Dikibarkannya bendera merah putih ini sebenarnya bertujuan sebagai salah satu tanda penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Tentunya dengan melihat berkibarnya bendera merah putih di atas bukit juga akan membuat Anda menjadi lebih menyesapi sejarah perjuangan pahlawan bangsa Indonesia.

  Ini Dia Embung Tambakboyo, Lokasi Asyik Buat Santai Sejenak

Pemandangan Menakjubkan di Atas Bukit

Apabila Anda mengunjungi bukit ini dapat mengambil foto yang alami dan eksotis. Karena memiliki background yang bagus dan menakjubkan. Dengan demikian akan membuat liburan Anda menjadi jauh lebih menyenangkan.

Bahkan Anda juga dapat mengabadikan berbagai moment dengan pemandangan yang sangat bagus.

Area Camping

Anda juga dapat mengetahui bahwa dengan mengunjungi atau berlibur ke bukit ini. Maka, dapat melakukan kegiatan camping bersama untuk menghabiskan malam. Jadi, Anda tidak perlu mencari tempat penginapan.

Karena sudah tersedia lahan untuk melakukan camping dengan mudah. Tak perlu khawatir Anda juga dapat melakukan camping dengan mudah.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Merapi dari dekat, Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 10.000 /orang saja. Selain itu, fasilitas yang disediakan juga sudah lengkap yaitu, Mushola, Tempat Makan, Sirkuit Downhill Ground buat pecinta MTB, dan kamar kecil.

Oke Sob, demikianlah informasi mengenai seputar pesona keindahan Bukit Klangon Glagaharjo yang sangat mempesona. Sehingga, dapat membuat para wisatawan semakin betah saat mengunjunginya dan untuk menikmati keindahan alamNya.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here