Tentang kami

Sobat Jogja adalah sebuah situs web yang menyampaikan informasi tempat wisata di Jogja, paket wisata Jogja, wisata kuliner Jogja, wisata sejarah Yogyakarta, hingga lokasi hotel di Jogja dan beragam informasi menarik lainya seputar Jogja.

sobatJogja.com berdiri sejak 28 Juni 2014, sebuah situs web yang menyuguhkan beragam informasi menarik tentang wisata di Yogyakarta, sekaligus tempat menarik lainya di Indonesia. Didirikan oleh Ronggo & Rachmad, two brother’s yang sangat menyukai traveling dan memiliki pandangan luas mengenai indahnya Nusantara ini.

Ingin berpartisipasi bersama kami ? Langsung saja ke menu Contact Us

Lebih dekat

Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan saksi bisu dari peradaban yang ada di Pulau Jawa ini, sejak ribuan tahun lalu wilayah ini merupakan tempat yang memiliki nilai historis dan juga pesona alamnya yang indah.

Dari mulai masa Kerajaan Mataram Kuno yang pernah tinggal di wilayah ini hingga mendirikan candi Budha terbesar di Dunia yaitu Candi Borobudur yang hingga kini masih berdiri kokoh. Hingga pada masa Kesultanan Yogyakarta yang sampai kini masih berdiri sebagai kerajaan.

Berbicara mengenai sejarah, tempat wisata di Jogja ini memang tidak lepas dari nilai sejarah yang masih ajeg terjaga kelestarianya. Selain menyuguhkan nilai history Yogyakarta juga memiliki wisata alam yang tidak kalah indah dan juga menakjubkan.

Mulai dari utara berdiri gagah Gunung Merapi paling aktif di Indonesia dengan ketinggianya mencapai 9738 feet dari permukaan laut. Gunung Merbabu juga merupakan salah satu spot yang paling indah melihat Yogyakarta dari ketinggian bagi para pendaki.

Hingga di bagian selatan terdapat pantai-pantai yang indah dengan pasir putihnya yaitu Pantai Wanasari dan merupakan tempat wisata di Jogja yang paling sering di kunjungi saat liburan tiba.

Wisata kuliner yang bisa anda nikmati di kawasan Malioboro dan sekitarnya. Jika anda ingin bemalam disini, kami juga memberi informasi hotel di Jogja dengan harga yang terjangkau.

Sejarah perusahaan

Sobat Jogja bermula dari sebuah konsep yang di cetus oleh Ronggo sekitar tahun 2012 mengenai sebuah situs yang membahas tentang wisata di Jogja. Setelah berselang dua tahun kemudian (2014), Rachmad berhasil mewujudkan konsep tersebut.

Rachmad merupakan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan strata satu Teknik Informatika di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Sementara pada saat itu Ronggo merupakan karyawan swasta di salah satu perusahaan.

Keduanya sama-sama tidak memiliki basic di dunia teknologi informasi atau bahkan pengembangan sebuah situs web. Rachmad yang saat itu telah memasuki kuliah semester 4 (2014), kemudian mulai tertarik untuk belajar membuat sebuah website.

Sobat Jogja sebagai perusahaan teknologi rintisan yang di danai dari investasi pribadi, dengan budget yang sebisa mungkin dapat menjalankan biaya operasional.

Pada Maret 2014 nama domain www.sobatjogja.com pun aktif dan pengembangan situs berlangsung setelah itu, sampai pada tanggal 28 Juni 2014 akhirnya Sobat Jogja resmi di publikasi sampai saat ini.

Empat bulan euforia pembuatan konten pada akhirnya mengalami fase-fase jenuh (tragedy 2015) visitor yang diharapkan masih jauh panggang dari api. Diperparah dengan kesibukan masing-masing founder yang bekerja dan menyelesaikan kuliah.

Belajar dari kejadian tersebut, pada tahun 2016 untuk menjaga stabilitas Sobat Jogja, kemudian dibuatlah sebuah tim yang terbagi di masing-masing bidang ke-ahlian. Berselang setelah itu, kunjungan sobatjogja.com mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Kesabaran dan ketekunan membuat sobatjogja.com tetap bertahan hingga kini, tetap mempertahankan eksistensi dari kompetitor yang terus berdatangan.

Sebagai sebuah perusahaan di industri media informasi on-line, kami berusaha sebaik mungkin menjawab pertanyaan Anda, dan menyampaikan informasi sebenar-benarnya.