Berikut ini adalah beberapa tempat pariwisata di Jogja yang paling recomended untuk dikunjungi. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui informasinya;

Tempat pariwisata di Jogja selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara. Hal tersebut disebabkan karena Jogja memiliki tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan unik, sehingga para wisatawan tertarik untuk mengunjungi kota Istimewa ini agar liburannya menjadi lebih berkesan.

Selain tempat wisatanya yang menakjubkan, Jogja juga memiliki kuliner khas dengan cita rasa yang lezat. Salah satunya adalah gudeg. Banyak dari para wisatawan yang jatuh cinta dengan gudeg, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang kembali ke Jogja untuk menikmati gudeg pada saat hari libur.

Tempat Pariwisata di Jogja Yang Paling Recomended

Hari libur merupakan salah satu momen yang tepat untuk merefresh pikiran dari urusan kantor dan berbagai masalah lainnya. Apabila Anda ingin menikmati liburan di Kota Jogja, berikut ini akan Kami sampaikan beberapa tempat pariwisata di Jogja yang sangat recomended untuk dikunjungi. Apa saja tempat wisatanya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

The World Landmark Merapi Park

The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang
The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang (Photo by, ya.labil)

Bagi Anda yang eksis di sosial media, Anda wajib mengunjungi tempat ini di yang berada di Jl. Kaliurang km 25. Pasalnya, tempat wisata ini menyediakan beberapa spot foto yang menarik dan intagramable, seperti Menara Eiffel, Menara Pisa Kincir Angin dan lain-lain.

Tidak hanya bangunan landmark saja, tetapi tempat ini juga dilengkapi dengan taman dan tanaman bunga yang menawan, sehingga bisa mempercantik hasil foto Anda. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Stonehenge Merapi Jogja

Tempat Pariwisata di Jogja Yang Patut Anda Kunjungi Kembali
Tempat Pariwisata di Jogja Yang Patut Anda Kunjungi Kembali (Photo by, instagram.com/devysulaiman)

Dengan bebatuan yang dicor dan ditata dengan rapi, membuat Tempat pariwisata di Jogja yang satu ini hampir mirip dengan Stonehenge yang berada di Inggris, sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka berselfie dan bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan.

Tiket masuk untuk tempat wisata ini adalah Rp 10.000 per orang, sedangkan biaya parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda 4 adalah Rp 5.000. Jam operasional dari tempat wisata ini adalah mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00.

Spot Riyadi Jogja

Spot Riyadi Jogja Sleman Temple Run
Spot Riyadi Jogja Sleman Temple Run (Photo by, Trail Runners)

Apabila Anda suka hunting untuk mendapatkan spot foto yang indah dan menakjubkan, Anda harus mampir ke Spot Riyadi Jogja yang terletak di Desa Sambirejo. Pasalnya, disini Anda bisa menikmati pemandangan persawahan, Candi Prambanan dan Gunung merapi.

Selain itu, Anda juga bisa melihat sunrise dan sunset dengan suasana yang menenangkan. Tidak ada tiket masuk untuk ke wisata ini alias free. Namun, Anda harus membayar uang parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4.

Taman Pelangi Lampion Monjali Jogja

Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi
Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi

Tempat pariwisata di Jogja yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal yang romantis. Pasalnya, tempat wisata ini memiliki lampion dengan warna yang bervariasi dan dengan bentuk yang unik, sehingga bagus untuk selfie dan menciptakan momen yang indah.

Tempat wisata yang terletak di Sariharjo ini buka setiap hari dari pukul 17.00 sampai dengan pukul 23.00. Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 pada hari libur. Sedangkan biaya parkirnya adalah sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Dengan adanya informasi mengenai tempat pariwisata di Jogja seperti yang telah disampaikan di atas, semoga bisa dijadikan sebagai salah satu referensi Anda untuk memilih tempat wisata yang sesuai dengan selera dan budget masing-masing. Selamat berlibur dan semoga selalu menyenangkan.

*Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here