7 Tempat Wisata di Jogja Yang Mendunia
7 Tempat Wisata di Jogja Yang Mendunia

Berikut ini merupakan daftar, 7 tempat wisata di Jogja yang mendunia, bahkan kawasan wisata Jogja berikut ini sangat popular di negara – negara Eropa, America, Australia, Africa, serta tak luput pula wisatawan dari Asia. Bahkan wisatawan dari negara – negara ASEAN juga sangat mem-favorite kan tempat wisata di Jogja berikut ini.

Sobat, 7 daftar berikut ini bukanlah tolak ukur dari tempat wisata yang terbaik di Yogyakarta. Karena tempat wisata di Jogja itu ada banyak sekali, yang ke-7 daftar berikut ini di dapat berdasarkan kunjungan wisata asal mancanegara yang di peroleh dari perhitungan statistik dari 7 daftar tempat wisata tersebut.

Candi Prambanan

Sebuah candi termegah yang telah berdiri sejak abad ke-9 dan merupakan candi yang dibangun dalam waktu yang cukup lama. Serta mempertegas bahwa para pendahulu bangsa Indonesia merupakan bangsa yang hebat mampu membuat bangunan megah ini, serta menjadi saksi bisu peradaban Nusantara.

Keindahan alam berpadu dengan sejarah di balik Candi Prambanan, serta arsitektur yang mengagumkan, tak heran bila wisatawan dari seluruh dunia datang untuk menyaksikan langsung keindahan Candi Prambanan ini.

Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9
Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9

Kraton Yogyakarta

Merupakan saksi bisu dari perjalanan masa Kerajaan di Jawa, serta menjadi tempat tinggal Sri Sultan Hamengkubuwono saat ini. Arsitektur yang mengagumkan, serta sejarah yang melekat pada Kraton Yogyakarta, kerap jadi pilihan wisatawan untuk mengunjungi Kraton Yogyakarta yang mendunia ini.

keraton yogyakarta istimewa
Kraton Yogyakarta

Gunung Merapi

Menyandang sebagai gunung paling aktif di Indonesia, Gunung Merapi juga menampilkan keindahan alam yang spektakuler. Betapa tidak, tempat wisata di Jogja satu ini kerap jadi lokasi mendaki bagi para pecinta alam. Para peneliti dari berbagai negara di dunia juga kerap datang ke sini, untuk meneliti Gunung Merapi.

Kaliadem, Melihat Lebih Dekat Megahnya Merapi
Kaliadem, Melihat Lebih Dekat Megahnya Merapi

Tugu Yogyakarta

Symbol sekaligus monumen sebuah perjanjian yang penting antara dua negara pada saat itu, yaitu Belanda dan Ngayogyakarta Hadiningrat. Sekaligus bukti bentuk perlawanan masyarakat Yogyakarta melawan penjajahan Belanda. Dan kini Tugu telah menjadi pusat perhatian, untuk itu pemerintahan Yogyakarta, kian hari makin mempercantik Tugu Yogyakarta.

Tugu Jogja Bukan Sekedar Symbol
Tugu Jogja Bukan Sekedar Symbol

Istana Ratu Boko

Dahulu kala candi ini merupakan sebuah Istana yang megah, nampak dari bentuk arsitektur candi. Keindahan sunset dan sunrise-nya yang indah membuat, candi Ratu Boko kerap jadi, spot paling indah untuk photography. Tentunya pecinta photography dari seluruh dunia sangat menyukai keindahan dari candi Ratu Boko ini.

Wisata Yogyakarta Istana Ratu Boko Keren
Wisata Yogyakarta Istana Ratu Boko

Jalan Malioboro

Tidak dipungkiri lagi, jalan Malioboro memang sangat terkenal seantero negeri, sekaligus juga bagi wisatawan mancanegara. Jalan sepanjang kurang lebih 1,2 km itu jadi lokasi kumpulnya beragam pernak – pernik oleh – oleh khas Jogja, serta kuliner khas Jogja.

Kedepan jalan Malioboro akan di rombak, berdasarkan surat pemerintah tahun 2015. Pastinya kendaraan pribadi dilarang melintas jalan ini, karena akan jadi lokasi khusus pejalan kaki.

Pesona Malioboro Yogyakarta Bagi Wisatawan
Pesona Malioboro Yogyakarta Bagi Wisatawan

Goa Jomblang

Goa satu ini tidak hanya mengagumkan, namun juga sangat indah, sekaligus unik, karena terbentuk ribuan tahun lalu, serta hutan bawah tanah yang mengagumkan. Membuat ekosistem di dalam goa Jomlang masih asri terjaga, itu sebabny wisatawan asing kerap datang menyaksikan spektakulernya goa Jomblang ini.

Goa Jomblang, Mengintip Surga Kecil Dari Bawah Tanah
Goa Jomblang, Mengintip Surga Kecil Dari Bawah Tanah

Nah, itu dia tadi sobat 7 tempat wisata di Jogja yang mendunia, menarik bukan tentu pencapaian mendunia itu berdasarkan dari kunjungan turis mancanegara-nya plus wisatwan domestik yang memang pastinya banyak sekali. Masih banyak lagi tempat menarik lainya, dan beberapa diantaranya sudah di ulas di Sobat Jogja. Nikmati membacanya, jangan lupa share hanya dengan satu klik di tombol sosmed bawah ini.

Photo by, Dandapani Photography

Penelusuran yang terkait dengan wisata di yogyakarta pejalan kaki.

4 KOMENTAR

Ada pertanyaan atau komentar?