Pantai Yang Tersembunyi – Mungkin istilah yang cocok untuk kalimat tersebut adalah mblusuk. Yup, karena lokasinya yang mblusuk lah, mengapa disebut pantai yang tersembunyi.

Btw, mblusuk itu maksudnya adalah explore (menjelajah) ke sebuah lokasi yang tidak mudah untuk dijamah.

Objek wisata Jogja yang bertema pantai memang recommended bagi Anda pencinta pantai. Sebab pantai yang ada di Jogja, tepatnya di Gunung Kidul, mampu menawarkan sensasi keindahan dan ke-eksotisan alam yang luar biasa.

Jika Anda rindu pesona alam pantai di Jogja, tentu bisa mengunjungi pantai-pantai indah di Jogja berikut ini.

Pantai Yang Tersembunyi di Gunung Kidul

1. Pantai Krakal

7 Pantai Yang Tersembunyi di Gunung Kidul, Dijamin Gak Bikin Baper
Pantai Yang Tersembunyi di Gunung Kidul – Pantai Krakal (Photo by, redhaisn)

Pantai ini memiliki ombak yang lumayan ganas, sekaligus sebagai kehidupan bagi biota laut di sela-sela karang. Tak hanya itu saja, objek wisata di Jogja ini juga sangat menarik dikunjungi sebab menawarkan pemandangan alam eksotis. Anda juga bisa menyaksikan fenomena sunset di sore hari saat berkunjung ke pantai Krakal.

2. Pantai Baron

Menikmati Wisata Pantai Jogja di Baron, Gunungkidul
Menikmati Wisata Pantai Jogja di Baron, Gunungkidul

Pantai Baron mempunyai wilayan cukup luas serta sangat mudah dikunjungi sebab lokasinya berada di tepi jalan raya Kemandang, Gunung Kidul. Lokasinya yang mudah dijangkau ini membuat pantai Baron sebagai salah satu objek wisata Jogja dengan pantai yang ramai dikunjungi.

Selain memiliki letak yang strategis, di pantai Baron juga terdapat pelelangan ikan dan dapat Anda santap secara langsung di gubuk yang tersediadi pinggirpantai. Pantai Baron merupakan akses utama menuju kawasa pantai Wonosari di Gunung Kidul.

3. Pantai Kukup

Pantai Kukup Gunung Kidul
Pantai Kukup Gunung Kidul (Photo by, astadalaharry)

Anda juga bisa mencoba pantai yang menyuguhkan hamparan pasir putih eksotis yang memiliki keunikan. Pantai ini memiliki pemandangan khas, berupa jembatan penghubung batu karang yang besar dan tebing pantai, dan terletak berdekatan dengan pantai.

Anda juga disuguhkan spot foto menarik yang dapat dibidik menggunakan kamera ketika berada di sekitar jembatan. Lokasi pantai bisa ditempuh sekitar 1.4km saja dari lokasi pantai Baron.

4. Pantai Drini

Pantai Drini Gunung Kidul, Glamournya Keindahan Pantai
Pantai Drini Gunung Kidul, Glamournya Keindahan Pantai

Pantai Drini Jogja adalah pantai yang terletak di antara kawasan pantai ngrumpit dan pantai Watu Kodok. Objek wisata Jogja yang menawarkan keeksotisan pantai ini memiliki hamparan pasir putih, air laut yang amat jernih, bahkan bagian dasar lautnya dapat dilihat dengan jelas menggunakan mata telanjang. Namun Anda harus hati-hati saat berhadapan dengan ombak di pantai ini.

5. Pantai Siung

Pantai Siung Gunung Kidul
Pantai Siung Gunung Kidul (Photo by, ardeliamhrn)

Pantai Siung berlokasi di Dusun Wates, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Jogja. Objek wisata pantai ini menjadi daya tarik tersendiri karena memiliki tebing yang eksotis serta menjadi salah satu tujuan pemanjat tebing yang tengah melakukan camping. Anda bisa datang ke pantai siung bersama rombongan sembari bermain volley pantai, sepak bola atau panjat tebing.

6. Pantai Jungwok

Pantai Jungwok Wonosari
Pantai Jungwok Wonosari (Photo by, alisthaanggra)

Objek wisata pantai ini bisa dikatakan cukup mistis menurut warga sekitar. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa berkunjung ke sini, asalkan tidak melanggar peraturan saat berada di pantai ini.

Meskipun begitu, ada banyak pengunjung yang berdatangan ke pantai Jungwok untuk sekedar bermain air, camping ataupun menikmati hamparan pasir putih. Rute perjalanan menuju pantai Jungwok ini memang cukup terpencil.

7. Pantai Jogan

Pantai Jogan, Gunung Kidul
Pantai Jogan, Gunung Kidul (Photo by, bachgeur)

Anda juga bisa mencicipi pantai Jogan yang paling eksotis di Gunung Kidul, Jogja. Pantai ini menawarkan perpaduan antara pantai dan air terjun di dalamnya. Bahkan Anda akan tersihior dengan fenomena air terjun mengalir langsung ke lautan lepas.

Jadi, jangan pernah melewatkan pantai Jogan jika Anda berkunjung ke Gunung Kidul. Hal tersebut dikarenakan pantai ini menyuguhkan nuansa yang berbeda dari pesona air terjun dan pantai yang ditawarkannya. Anda bahkan bisa mengabadikan momen-momen berkesan di Pantai Jogan dengan berfotodi sekitar pantai.

Dari ketujuh pantai wisata Jogja yang eksotis, Anda tentu bisa memilih mana pantai yang paling berkesan untuk mengisi liburan Anda saat ke Jogja!

Oke Sob, sebenarnya ada banyak lagi lokasi wisata pantai yang tersembunyi di Gunung Kidul. Tapi, daftar diatas adalah yang paling rekomended buat Sobat yang ingin melepas penat setelah seharian bekerja.

Tidak bosan, selalu mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga selalu suasana tetap kondusif.

Baca juga artikel menari berikuti ini dan sampai jumpa di lokasi wisata berikutnya, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait pantai jogaja yg tersembunyi, pantai terpencil di gunung kidul, pesona pantai terpencil gunung kidul, pantai digunung kidul yg lagi rame dikunjungi, pantai gunung kidul terbaru tersembunyi 2018, pantai gunung kidul tersembunyi, pantai ngrumpit, pantai terpencil gunung Kidul, pantai yang tersembunyi di gunung kidul.

Ada pertanyaan atau komentar?