Tempat Wisata di Jogja Indoor – Maksudnya adalah sebuah destinasi wisata yang berlokasi di dalam ruangan (indoor). Dan salah satu alternative wisata yang akhir-akhir ini menjadi daya tarik selain pesona wisata alam dan wisata pantai di Jogja.

Hal ini tentu saja merupakan alternative buat mereka yang ingin menambah wawasan maupun ingin liburan sambil belajar. Yup, tempat wisata di Jogja indoor identik dengan museum dan taman pintar.

Berwisata di tempat indoor tidak kalah asik dengan berwisata di tempat outdoor. Mereka juga menyediakan banyak fasilitas yang mendukung dan view / spot foto yang bagus agar pengunjung tidak kecewa dan bahkan merekomendasikan tempat wisata tersebut ke teman, keluarga, tetangga atau rekan kerja sekalipun.

Berikut ini adalah tempat wisata di Jogja indoor yang wajib dikunjungi saat musim liburan tiba.

Tempat Wisata di Jogja Indoor

Museum Anak Kolong Tangga

Museum Kolong Tangga, Surganya Mainan Seluruh Dunia
Museum Kolong Tangga, Surganya Mainan Seluruh Dunia

Museum ini dibuka pada tanggal 02 Februari 2008 dan bertemakan museum mainan. Museum Anak Kolong Tangga menjadi museum mainan pertama dan satu satunya di Indonesia.

Museum ini berlokasi di Gedung taman Budaya Yogyakarta Lt. 2, Jalan Sriwedani No. 1, Kota Yogyakarta. Koleksi yang disuguhkan di museum ini bermacam – macam seperti mainan, permainan tradisional, sesuatu yang berkaitan dengan dunia anak.

Diperkirakan museum Anak Kolong Tangga ini mempunyai 16.000 koleksi yang terdiri dari mainan, permainan, buku cerita, poseter, gambar, akan tetapi yang dijadikan display atau yang dipajang hanya berkisar 500 koleksi saja dikarenakan keterbatasan tempat.

Museum Gunung Merapi

5 Tempat Wisata di Jogja Indoor Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Tempat Wisata di Jogja Indoor – Museum Merapi (Photo by, kcprtm)

Museum Merapi menjadi sarana pendidikan dan penyebarluasan informasi tentang gunung api dan menyajikan informasi dibidang bencana – geologi seperti aspek ilmiah dan sosial budaya serta sesuatu yang berkaitan dengan gunung api dan sumber dari bencana geologi.

Museum ini berlokasi di Dusun banteng, desa Harjobunangun, kec. Pakem, Kab. Selman. Museum ini dibuka pada hari Selasa sampai hari Minggu, jam 8 pagi sampai jam setengah 4 sore.

Museum Batik Ciptowening

Museum Batik Ciptowening, Menutur Sejarah Batik Khas Jogja
Museum Batik Ciptowening, Menutur Sejarah Batik Khas Jogja (Photo by, jogjapages.com)

Museum Batik Ciptowening merupakan salah satu dari sekian banyak museum batik yang ada di kota Pelajar ini. Koleksi batik khas Jogja begitu menarik untuk di pelajari dan sekaligus juga belajar bagaimana proses pembuatannya.

De Mata Trick Eye Museum

Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum
Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye museum merupakan salah satu yang paling menarik untuk Sobat kunjungi. Terutama buat Sobat yang hobby selfie disini nih tempatnya, dijamin instagramable banget, Sob.

Museum Bahari Yogyakarta

Museum Bahari Yogyakarta, Memberi Wawasan Baru
Museum Bahari Yogyakarta, Memberi Wawasan Baru

Museum Bahari Yogyakarta adalah museum yang memiliki banyak koleksi tentang bahari di Indonesia. Salah satu destinasi wisata yang banyak memberikan kita pembelajaran tentang maritim. Putra putri Anda pastinya akan lebih dikenalkan dengan dunia bahari, ilmu yang sangat penting mengingat negara kita adalah Negeri Bahari.

Menjadikan museum sebagai tempat wisata indoor adalah pilihan yang tepat dan bagus, di saat orang – orang sibuk mencari spot untuk foto kita lebih memilih untuk pergi ke museum.

Selain kita berwisata kita juga mendapat ilmu dan membagikan pengalaman kita saat di museum kepada teman, tetangga, saudara bahkan teman kerja. Tujuan dibangunnya sebuah museum itu bagus agar kita tidak hanya berlibur tetapi juga belajar.

Lewat museum kita bisa mengenang jaman dahulu jauh sebelum kita ada. Jadi, bila ingin menambah wawasan tentang Yogyakarta dan ingin tetap eksis maka ada baiknya memilih tempat wisata di Jogja yang telah kami sebut di atas.

Oke Sob, mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sebarangan di lokasi wisata dan jaga suasana tetap kondusif. Jangan lupa like, komen, dan share artikel menarik ini kabarkan ke mereka yang akan liburan ke Jogja.

Dan baca juga artikel menarik berikut ini, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait 5 tempat wisata indoor jogja wajib, spot foto indoor di jogja.

Ada pertanyaan atau komentar?