Tempat Wisata di Jogja - Bukit Bintang
Tempat Wisata di Jogja - Bukit Bintang
Tempat Wisata di Jogja – Bukit Bintang

Selamat datang di Sobat Jogja, kami menyajikan informasi mengenai Tempat Wisata di Jogja, wisata kuliner, tempat-tempat menarik beserta peta Jogja yang akurat dan berita menarik seputar wisata Yogyakarta. Ada banyak hal menarik jika kita berbicara soal Yogyakarta, mulai dari Keistimewaanya, orang-orangnya, kulinernya, dan masih banyak lagi hal menarik lainya. Salah satu daerah tujuan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah tentu Ibu kota-nya yaitu Kota Yogyakarta. Seperti dilansir oleh Tribun Jogja, banyak sekali hal-hal menarik yang unik di Kota Yogyakarta ini, mulai dari kesan tersendiri dari wisatawanya hingga komentar-komentar mengenai Kota ini.

Karena kedudukanya sebagai Ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta, di Kota Jogja ini merupakan tempat tinggal dari Sri Sultan dan Adipati Pakualam. Sebagai daerah pusat pemerintahan. Berbicara mengenai sejarahnya salah satu kecamatan Kota Jogja yaitu Kotagede (Kota Besar) pada tahun 1575-1640 pernah menjadi pusat Kesultanan Mataram, Istana yang merupakan Tempat Wisata di Jogja paling populer yaitu Keraton Yogyakarta merupakan peninggalan dari Kesultanan Mataram. Yang dahulu merupakan pecahan dari Kerajaan Mataram, dalam arti sesungguhnya Karaton Ngayogyokarta dan Puro Pakualam yang kini kita kenal menjadi Keraton Jogja.

Menurut sejarah Kota Gede didirikan di masa Kesultanan Pajang, atas hadiah dari Sultan Hadiwijaya kepada Ki Gede Pemanahan beserta keluarga dan para pengikutnya. Yang pada mulanya merupakan sebuah Alas Mentaok (Hutan Yang Luas) Kerajaan Mataram Hindu terdahulu. Di masa kekuasaan Ki Gede Alas Mentaok menjadi semakin makmur dan ramai, hingga disebut Kotagede (Kota Besar). Hingga kini menjadi Tempat Wisata di Jogja yang paling banyak di kunjungi. Beberapa tempat yang menjadi objek wisata di Kotagede adalah Pasar Kotagede, Kompleks makam pendiri kerajaan, Masjid Kotagede, Rumah tradisional, Kedhaton, dan Reruntuhan benteng.

Selain menambah wawasan dan ilmu, tanpa kita sadari kita sudah mencintai negeri kita ini Indonesia karena mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Dengan begitu kita bisa menyadari betapa kayanya bangsa kita ini. Oleh karena itu sebenarnya ada banyak hal menarik mengenai Tempat Wisata di Jogja yang belum kita ketahui. Nah, semoga artikel pertama dari Sobat Jogja kali ini bisa menambah ilmu dan manfaat bagi anda. Dan jangan lupa untuk share dan komennya.

SHARE
Next articleDaftar Hotel Murah di Jogja

20 COMMENTS

  1. I discovered your Tempat Wisata Jogja page and noticed you could have a lot more hits. I have found that the key to running a website is making sure the visitors you are getting are interested in your niche. There is a company that you can get visitors from and they let you try the service for free. I managed to get over 300 targeted visitors to day to my site. Visit them today

  2. You need targeted traffic to your Tempat Wisata di Jogja website so why not try some for free? There is a VERY POWERFUL and POPULAR company out there who now lets you try their website traffic service for 7 days free of charge. I am so glad they opened their traffic system back up to the public! Sign up before it is too late:

  3. I simply want to mention I am all new to weblog and really savored your blog site. Almost certainly I’m planning to bookmark your site . You actually have terrific posts. Bless you for sharing your blog site.

  4. […] Saat jam makan siang tiba, banyak pecinta kuliner pedas datang kesini, sampai – sampai penuh sesak di warung makan ukuran 5 x 6 meter ini. Jika anda sudah nyoba Enthok Slenget Super Pedas Kang Tanir ini, dijamin pengen coba lagi dan lagi. Karenan memang cita rasanya ngangenin. […]

LEAVE A REPLY