Keseruan berwisata di pantai menghipnotis mata, seperti halnya Pantai Seruni Gunung Kidul. Sesekali Anda perlu mencoba liburan kesana bersama teman, sahabat dan atau keluarga;

Pantai Seruni Gunung Kidul, Masih Sepi Seperti Milik Sendiri
Pantai Seruni Gunung Kidul, Masih Sepi Seperti Milik Sendiri (Photo by, Fuad Azmi)

Kawasan pantai tetap menjadi kegemaran para wisatawan mancanegara maupun lokal. Daerah Gunung Kidul juga memiliki pantai yang tak kalah indah dengan sejumlah pantai terbaik di Indonesia.

Wisata Pantai Seruni adalah namanya, coba Anda perhatikan dengan beberapa gambarnya. Pastilah Anda akan tertarik untuk berkunjung kesana. Tempatnya asik, indah, asri, berbagai fasilitas dan pastinya nyaman untuk berkumpul berwisata di Pantai Seruni Jogja.

Lebih Dekat Dengan Pantai Seruni Gunung Kidul

Daya tarik Pantai Seruni memang tak bisa dipungkiri memiliki keanggunan yang sangat bagus. Seringkali menjadi destinasi berwisata. Menawarkan keindahan jatuhan air mirip air terjun, pasir putih dan tentunya pesona pantai yang begitu mempesona.

Tidak cukup hanya berkunjung sebentar? Anda juga bisa berkemah di sana. Tak heran tempat ini sangat digemari oleh penikmat alam. Mengapa pantai ini begitu mempesona? Yu, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Lokasi Wisata

Pergi ke tempat wisata, hal pertama yang harus diketahui adalah lokasi keberadaan tempat wisata tersebut. Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Seruni Yogyakarta lokasi tepat nya berada di Pantai Seruni, Tepus, Gunung Kidul.

  Pantai Indah Yogyakarta Yang Harus di Kunjungi

Kawasan pantai tersebut memiliki keindahan yang terjaga oleh masyarakat sekitar. Sehingga daya tarik dan pesonanya sangat diimpikan banyak orang.

Rute Menuju Pantai

Jika pergi berwisata hendaknya memperhatikan akses menuju lokasi wisata. Jalan dan rute mana yang akan ditempuh oleh Anda.

Jika ingin ke Pantai Seruni, Anda bisa memilih jalur ke arah Wonosari lalu arah Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Indrayanti, tidak jauh dari jalur pantai tersebut Anda akan tiba di Pantai Seruni.

Jalur kedua dengan melalui daerah Tepus. Jika sudah sampai di daerah Tepus tanyalah pada warga sekitar.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk merupakan hal yang sangat penting. Begitu juga mengetahui harga nya. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Pantai Seruni harus mempersiapkan budget sebagai berikut.

Masuk ke tempat destinasi Pantai Seruni akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 /orang, tambahan biaya lainnya adalah parkir sebesar Rp 2.000 /motor dan Rp 5.000 /mobil. Bagi kalian yang ingin berkunjung siapkan budgetnya dari sekarang.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Wisata di Pantai

Pantai Seruni tidak hanya bisa dinikmati dari segi keindahan alam pantainya saja. Namun  ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan disana. Misalnya Pantai Seruni Jogja memiliki spot foto yang bagus.

  Pantai Drini Gunung Kidul Adalah Glamournya Keindahan Pantai

Jadi Anda bisa memanfaatkan ini. Selain itu olahraga disana juga bisa seru bersama kawan-kawan seperti voli pantai. Keindahan lainnya adalah air terjun yang ada di tebing pantai, dan juga Anda bisa memandang kejadian matahari terbenam maupun matahari terbit.

Keadaan Pantai

Kondisi Pantai Seruni pada dasarnya masih terbilang cukup asri. Kebersihan masih terjaga dan keindahannya masih dilestarikan dengan bagus. Kesadaran para pengunjung dan masyarakat serta pengelola menjadi bahan penunjang tempat wisata ini.

Apalagi jika terdapat beberapa inovasi obyek wisata yang sangat menarik sehingga membuat pengunjung terhibur.

Oke Sob, demikian informasi mengenai keindahan Pantai Seruni yang bisa Anda coba untuk berkunjung kesana meskipun hanya saat liburan.

Jika Anda pergi berwisata ke Pantai Seruni Gunung Kidul pastika untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan baik budget, perlengkapan dan peralatan, dan segala logistiknya.

Perlu juga diketahui tetap berhati-hati selama berwisata di pantai, selalu perhatikan kondisi kendaraan sebelum berangkat. Dan jangan lupa cek kondisi cuaca, dan… yang paling penting adalah tetap menjaga kebersihan ya Sob!

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here