Daerah Tepus memiliki sejumlah keindahan pantai yang menakjubkan, misalnya Pantai Slili Gunung Kidul. Kawasan pantai ini memiliki daya tarik yang sangat menarik dan pantas untuk dikunjungi saat liburan nanti.

Pantai Slili Gunung Kidul: Mempesona Mengalir Dalam Hembusan Angin
Pantai Slili Gunung Kidul: Mempesona Mengalir Dalam Hembusan Angin (Photo by, Lukas Setiawan)

Pantai menjadi prioritas utama pengunjung yang hobinya berwisata atau sekadar ingin melepa penat. Pantai Slili meskipun terlihat sempit tetap saja memiliki daya tarik bagi pengunjung disana.

Tak heran karena keindahan, keanggunan pada pantai tersebut begitu pantas dan patut untuk dikunjungi. Pantai Slili Yogyakarta merupakan sederet pantai di daerah Tepus yang wajib Anda coba.

Walaupun kedatangan Anda sebentar tetapi pesonanya akan terngiang di kepala Anda untuk selamanya.

Lebih Dekat Dengan Pantai Slili Gunung Kidul

Pantai ini berada dengan sederet pantai lainnya di Gunung Kidul. Posisinya terapit oleh dua pantai sehingga membuat Pantai Slili menjadi pilihan yang pas. Pantai ini juga tak terlepas dari sejarah penamaannya yang unik tersebut.

Pada kesempatan ini akan dibahas segala tentang Pantai ini seperti lokasi, akses, harga tiket, dan yang lainnya. Sehingga sebelum Anda berpergian ke tempat wisata tersebut mendapatkan gambaran yang membuat Anda tertarik.

Sejarah

Pantai ini memiliki nama yang unik itu tidak lepas dari sejarah bagaimana bisa dinamakan Slili. Usut punya usut, berasal dari nama Slili yang sebenarnya dari kata Mili. Arti kata Mili sendiri adalah mengalir.

Mulanya seorang pencari rumput yang menemukan goa di pantai dan lalu ia memberitahukan kepada warga. Galilah goa tersebut hingga beberapa waktu muncul air yang mengalir. Dari situlah nama Pantai Slili berawal.

Lokasi

Pantai Slili memiliki lokasi berdekatan dengan beberapa pantai di Jogja. Sehingga tidak sulit untuk menemukan lokasi pantai tersebut. Lokasi Pantai Slili tepatnya berada di Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Pantai Slili sendiri diapit oleh dua pantai yang berdekatan yaitu Pantai Sadranan dan Pantai Krakal. Hanya saja terpisah oleh dua bukit yang berada di daerah pantai tersebut.

Rute Menuju Pantai

Rute menuju Pantai ini juga sangat mudah untuk ditempuh. Jika Anda telah berada di daerah kota Yogyakarta ikuti terus jalan yang menuju arah Wonosari. Setelah itu ambil arah menuju Pantai Sundak, tuju arah Pantai Sarangan, Pantai Ngandong, Pantai Krakal.

Karena memang arah lokasi Pantai Slili searah dengan pantai-pantai tersebut juga Pantai Ngandong dan Sadranan. Oleh karena itu memudahkan Anda untuk menuju kesana.

Harga Tiket Masuk

Tiket menjadi salah satu yang terpenting untuk bisa memasuki bahkan menikmati keindahan pesona Pantai Slili Yogyakarta. Harga tiket masuknya per orang hanya dikenakan Rp 10.000, biaya tersebut juga sudah merupakan tiket untuk bisa menikmati beberapa pantai di terusan Pantai Slili.

Kegiatan dan Fasilitas

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Slili Jogja adalah menikmati pantai, menaiki bukit, menangkap udang, dan snorkeling. Fasilitas yang tersedia disana cukup memadai seperti Mushola, kamar mandi, toilet, menyewa jaring kecil, dan dilengkapi juga dengan alat sewa snorkeling dan pemandunya.

Oke Sob, demikianlah informasi mengenai Pantai Slili Gunung Kidul yang berada di daerah Yogyakarta. Cukup menarik dan indah bila Anda menyempatkannya menikmati wisata ini disana. Wisata Pantai Slili terbilang sangat bagus untuk dikunjungi.

Jangan lupa tetap menjaga kebersihan, keasrian dan keindahan pantai tersebut. Pada dasarnya wisata itu adalah milik kita sehingga kita harus menjaganya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here