Wisata Jogja di Malam Hari – Anda pasti setuju kalau Jogja itu ngangenin, alasan itu diperjelas dengan banyaknya tempat wisata dan kuliner yang tidak diragukan lagi.

Apalagi jika kita berwisata kuliner di malam hari. Pada saat malam hari, kota Jogja akan bertambah indah dengan dukungan tempat – tempat wisata yang dimilikinya.

Tidak sedikit orang memilih berwisata atau jalan – jalan pada malam hari karena ingin lebih mendapatkan moment atau suasana yang romantis di sana.

Jika anda ingin berwisata di kota Jogja pada saat malam hari dan belum tahu betul kota Jogja seperti apa dan belum tahu betul tempat wisata yang berada di kota Jogja.

Anda pasti bertanya – tanya, kira – kira tempat wisata Jogja di malam hari apa aja ya ? Nah, kalian bisa lihat beberapa referensi berikut ini.

Tempat Wisata Jogja di Malam Hari

1. Bukit Bintang Gunungkidul

Tempat Wisata di Jogja - Bukit Bintang
Tempat Wisata di Jogja – Bukit Bintang

Tempat wisata yang tidak kalah asik dan indah adalah Bukit Bintang Gunungkidul. Bukit bintang Gunungkidul ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi tempat wisata di Gunungkidul pada saat malam hari.

Selain asik, bukit ini juga membuat suasana menjadi romantis di saat kalian melihat indahnya bintang – bintang yang bersinar di malam hari .

Oya, bagi kalian yang ingin melihat sunset atau sunrise juga bisa lihat di Bukit Bintang Gunugkidul ini. Bukit Bintang Gunungkidul ini juga menyediakan warung dan restoran, jadi selagi kalian melihat bintang kalian juga bisa makan atau minum atau mungkin ngemil.

  Megahnya Perpusda DIY, Menjadi Tempat Baru Wisata Gratis Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

2. Sindu Kusuma Edupark

5 Tempat Wisata Jogja di Malam Hari yang Paling Bikin Kangen
Tempat Wisata Jogja di Malam Hari – Light Festival, Sindu Kusuma Edupark (Photo by, chandraant)

Jika kalian pernah menonton sinetron atau drama pastinya tidak asing dengan tempat rekreasi atau taman hiburan di mana sang aktor dan aktris pergi ke taman hiburan tersebut pada saat malam hari ( lebih tepatnya ditujukan untuk pasangan kekasih, kalau keluarga biasanya siang hari mereka pergi ke sana ).

Dengan melihat mereka berada di situ, tanpa sadar kita juga ikut senang dan pengen ke taman hiburan tersebut. Taman rekreasi / taman hiburan memang lebih indah untuk dilihat dan dinikmati pada saat malam hari.

3. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan
Pasar Seni Gabusan (Photo by, d.mawarni)

Bagi kalian yang ingin pergi ke pasar seni, kalian bisa dateng ke Pasar Seni Gabusan atau sering disebut PSG. PSG ini berlokasi di Jalan parangtritis km. 9, Bantul, Yogyakarta. Tujuan dibangunnya pasar seni ini tak lain untuk memasarkan produk – produk kerajinan warga Bantul. PSG ini juga menjadi pasar seni terbesar yang didalam produknya mengandung berbagai macam seni.

4. Angkringan

Jajanan Khas Kota Yogyakarta, Angkringan Pak Man
Jajanan Khas Kota Yogyakarta, Angkringan Pak Man

Pilihan ini juga ga kalah santai dan nikmat, jangankan di Jogja, di kota manapun pasti ada Angkringan. Didukung dengan harga yang murah dan beraneka macam makanan serta minuman. Salah satu tempat angkringan di Jogja yang terkenal adalah Lik Man. Tempat angkringan Lik Man ini terletak di sisi utara stasiun Tugu.

  Alun-alun Utara Yogyakarta Ruang Publik Untuk Lebih Dekat Dengan Rakyat

5. Plengkung Gading

Plengkung Gading
Plengkung Gading (Photo by, apdkfn)

Plengkung Gading ini merupakan sebuah bagian dari tembok pertahanan Keraton Jogja yang berposisi di sisi selatan dekat dengan alun – alun kidul. Sebutan lain untuk Plengkung Gading adalah Plengkung Nirbaya. Di atas Plengkung terdapat ruang lapang yang digunakan pengunjung untuk duduk dan ngobrol.

Ternyata banyak juga tempat wisata Jogja di malam hari yang bagus dan juga indah, ga kalah sama tempat – tempat wisata di luar negeri. Selain murah dan ramah lingkungan, berwisata pada malam hari di kota Jogja tidak akan mengecewakan hati dan dompet tentunya.

So, jika anda ingin berwisata pada malam hari, jangan ragu untuk datang ke kota Jogja. Buktikan dan buatlah cerita di kota Jogja karena keindahan dan keromantisan yang dimilikinya.

Tak lupa selalu mengingatkan untuk tidak membuang sampah sebarangan di lokasi wisata dan jaga selalu suasana tetap kondusif.

Dan baca juga artikel menarik berikut ini, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait wisata jogja malam hari, tempat wisata di malam hari di jogja, wisata di jogja malam hari.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here