Sekarang ini Pantai Watulawang Gunung Kidul memang menjadi salah satu tempat wisata yang populer. Terutama, bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati liburan.

Pantai Watulawang Gunung Kidul: Napak Tilas Prabu Brawijaya VI
Pantai Watulawang Gunung Kidul: Napak Tilas Prabu Brawijaya VI (Photo by, Farida Nur’aini)

Sudah pada ke pantai ini belum? lokasinya di desa Tepus Gunungkidul lho. Yang terkenal dengan barisan pantai yang mempesona. Kini, pantai yang satu ini memang sangat populer di kalangan para wisatawan.

Karena memiliki keindahan pasir putih di bagian pesisirnya yang seringkali dijadikan sebagai salah satu tempat camping. Meskipun pantai ini berlokasi di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal. Tetapi, rupanya dengan lokasinya yang tersembunyi memang belum banyak orang yang mengunjunginya.

Banyak wisatawan yang pergi ke pantai ini untuk mengunjungi goa atau melakukan upacara Nyadran. Kini Goa Watulawang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

Apabila Anda mengunjunginya maka tak perlu khawatir karena sudah terdapat berbagai fasilitas lengkap seperti tempat makan, tempat parkir, penginapan, dan lainnya.

Lebih Dekat Dengan Pantai Watulawang Gunung Kidul

Selain keindahannya, pantai ini juga menyimpan sejarah yang tidak terlepas dari namanya yaitu Watu Lawang. Yang artinya batuan menyerupai pintu, dan pintu tersebut hanya dibuka pada saat upacara Nyadran. Dan tentu saja, napak tilas Prabu Brawijaya VI yang konon pernah menghabiskan waktu disini.

  Menikmati Wisata Pantai Jogja di Baron, Gunungkidul

Pantai ini memang memiliki banyak keindahan, tak heran kalau membuat banyak yang tertarik untuk mengunjunginya. Oke Sob, daripada banyak cincong, berikut informasi mengenai keindahannya.

Pasir Putih

Salah satu keindahan yang dimiliki oleh pantai ini, yaitu dengan adanya pasir putih pantainya. Sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu tempat camping yang menyenangkan. Tentunya, hal tersebut akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan bukan?

Sekarang ini memang sudah banyak tempat penginapan di sekitar pantai Watu Lawang. Akan tetapi kalau camping di area pasir putih tentunya akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Perbukitan

Disekitar pantai juga terdapat area perbukitan yang akan membuat wisatawan disuguhkan dengan pesona alam. Dan menikmati keindahan pesona pantai yang memiliki banyak pemandangan menakjubkan.

Mulai dari hamparan laut birunya, kemudian hamparan pasir putih dan pemandangan alam di sekitar pantainya. Yang juga sangat indah sehingga Anda dapat menikmatinya dari atas bukit.

Sunrise dan Sunset

Tentunya, salah satu hal unik dan menarik yang dapat dilakukan di pantai ini. Yaitu bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang sangat indah. Apabila Anda bisa menikmati berbagai pesona pantai tersebut tentunya akan menjadi lebih menyenangkan.

Terlebih lagi apabila Anda dapat menikmati sunrise dan sunset maka Anda dapat menikmati pesona keindahannya dari bukit di atas pantai.

  5 Penginapan di Pantai Indrayanti Ini Membuat Liburan Anda Makin Asyik

Camping

Seperti yang sudah kami sampaikan, daya tarik pantai ini yaitu Anda dapat melakukan kegiatan berkemah ataupun camping di sekitar pantai. Dengan menikmati keindahan hamparan pasir dan laut yang indah maka akan membuat Anda bisa melakukan kegiatan wisata bersama orang-orang terdekat menjadi lebih menyenangkan.

Oleh karena itu, sebaiknya ketahuilah Anda bisa melakukan kegiatan camping di sekitar pantai dengan lebih menyenangkan agar dapat membuat moment menjadi liburan tak terlupakan.

Apabila Anda mengunjungi pantai ini maka bisa menikmati keindahan lautnya yang sangat indah. Nah, tentunya Anda dapat menjadikannya sebagai salah satu spot foto yang sangat bagus dan menarik.

Harga Tiket Masuk

Retribusi Rp 10.000/orang, parkir motor Rp 2.000 dan Mobil 5.000 /kendaraan, sangat murah kan? Terdapat Mushola dan warung makan juga, jadi tetap bisa menikmati hari meski berlama-lama disini.

Dengan demikian akan membuat liburan Anda akan jauh lebih menyenangkan. Perlu diketahui bahwa sekarang ini banyak orang yang mendatangi berbagai tempat wisata dengan spot foto yang bagus agar bisa di upload pada sebuah akun media sosial.

Oke Sob, demikianlah informasi mengenai keindahan Pantai Watulawang Gunung Kidul yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Petunjuk Arah via Google Maps

Penelusuran terkait pantai watu lawang.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here