Anda sedang bingung mencari tempat rekreasi di Jogja? Jangan khawatir. Anda bisa membaca ulasan berikut ini terkait dengan tempat rekreasi di Jogja yang telah kami rangkum;

Bukan Jogjakarta namanya kalau tidak menarik. Segala macam atraksi yang ditampilkan oleh Kota Jogja selalu mencuri hati siapapun yang melihatnya. Mulai dari kuliner, pagelaran budaya, tempat bersejarah, tempat hangout, dan sebagainya. Tak terkecuali tempat rekreasi di Jogja. Bila Anda penasaran dengan beberapa tempat rekreasi di Jogja, intip informasi yang telah kami sajikan di bawah ini.

Keindahan dan Keseruan Tempat Rekreasi di Jogja Ini Idah Banget Sob!

Dari tahun ke tahun, Jogjakarta tercatat sebagai salah satu kota dengan tempat wisata terbanyak, yang mengedepankan nilai-nilai budaya sebagai ciri khasnya. Selain menawarkan hiburan, tempat wisata atau tempat rekreasi di Jogja juga memberikan edukasi pada pengunjungnya. Inilah yang menjadi daya tarik yang dimiliki Jogja. Berikut 6 tempat rekreasi di Jogja yang dapat menarik perhatian Anda.

  1. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
Pantai Nglambor (Photo by, instagram.com/ipungvirya)

Tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa mendapatkan sensasi berenang di air super jernih dengan kekayaan alam bawah laut yang memesona. Cukup pergi ke daerah pantai Gunungkidul.

Anda akan menemukan banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat snorkeling. Bagi Anda yang tidak tertarik snorkeling, duduk di tepian pantai sudah sangat memanjakan diri Anda. Datanglah dan rasakan sendiri keindahan Pantai Nglambor.

  1. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark Pirates Adventure Untuk Anda Yang Hobby Main Air
Jogja Bay Waterpark Pirates Adventure Untuk Anda Yang Hobby Main Air (Photo by, instagram.com/jogjabay)

Apakah Anda senang dengan segala sesuatu berbau dengan bajak laut atau perang? Kalau begitu, Jogja Bay Waterpark adalah tempat yang cocok untuk Anda. Tempat rekreasi di Jogja ini menawarkan wahana air yang membuat Anda betah berlama-lama berenang.

Selain itu, Jogja Bay Waterpark juga memberikan pertunjukan bajak laut bagi siapa saja yang bermaksud untuk melihat. Desain arsitektur kapal bajak lautnya juga membuat kita tak tahan untuk ingin berfoto.

  1. Kebun Teh Nglinggo

Tempat Wisata Alam di Jogja Yang Satu Ini: Bikin Sejuk di Hati
Tempat Wisata Alam di Jogja Yang Satu Ini: Bikin Sejuk di Hati (Photo by, instagram.com/netikarut_)

Kesejukan udara Jogja dapat Anda cari dengan pergi ke Kebun Teh Nglinggo. Terletak di Desa Pagerharjo, Kulon Progo, kebun teh ini dulunya pernah menjadi markas Pangeran Diponegoro saat perang berlangsung.

Namun saat ini, tentunya tempat ini telah berubah menjadi kebun teh. Dengan datang ke Kebun Teh Nglinggo, Anda sudah bisa melihat pemandang 8 puncak gunung sekaligus. Ada juga homestay yang disediakan bagi siapa saja yang berniat untuk bermalam di Kebun Teh Nglinggo. Salah satu tempat wisata alam di Jogja yang hits banget nih Sob!

  1. Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok , Kolam Pemandian Alami Buat Yang Hobi Snorkeling
Umbul Ponggok , Kolam Pemandian Alami Buat Yang Hobi Snorkeling

Tempat rekreasi di Jogja lainnya adalah Umbul Ponggok Klaten. Berlokasi di Klaten, Anda bisa berekreasi di dalam air bersama dengan ikan-ikan. Sembari menggunakan properti khusus seperti sepeda, Anda bisa berfoto ditemani banyak ikan yang lalu lalang. Airnya pun sangat jernih, sehingga saat kamera digunakan, foto yang dihasilkan sama seperti ketika Anda berfoto di daratan. Keren, bukan?

  1. Hutan Mangrove Kulonprogo

Terlelap di Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu Yang Mempesona
Terlelap di Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu Yang Mempesona (Photo by, zain248)

Sebagai salah satu tanaman yang berguna untuk melindungi abrasi, Mangrove juga memiliki nilai guna yang lainnya. Salah satunya yaitu menjadi objek wisata dan edukasi bagi para wisatawan yang datang ke hutang mangrove.

Mengingat potensi mangrove yang banyak di daerah Kulonprogo, masyarakat setuju untuk membuat hutan mangrove. Hutan Mangrove Kulonprogo sendiri terletak di muara Sungai Bogowonto. Jika ingin ke sana dari pusat Kota Jogja, Anda harus menempuh perjalanan 2 jam.

  1. Gunung Api Purba Nglanggeran

Tempat Rekreasi di Jogja yang Gak Kalah Indahnya
Tempat Rekreasi di Jogja yang Gak Kalah Indahnya Sama Luar Negeri (Photo by, instagram.com/asroel_akoen)

Ingin merasakan berada di Grand Canyon? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat. Jogjakarta sendiri punya bukit yang tak kalah eksotisnya dari Grand Canyon. Bila Grand Canyon dibentuk menyerupai wajah 4 Presiden Amerika Serikat, tempat rekreasi di Jogja ini terbentuk alami karena aktivitas alam.

Bagi Anda yang ingin berkemah bersama keluarga Anda, rekan-rekan Anda, atau bahkan suami/istri Anda, Anda dapat membawa tenda sendiri. Namun, hati-hati dengan tanahnya yang licin.

Demikian beberapa informasi terkait dengan tempat rekreasi di Jogja. Bagi Anda yang kebetulan sedang berada di Jogja atau berdomisili di Jogja, tentunya kesempatan ini akan sayang bila dilewatkan.

Bagi Anda yang memiliki ancang-ancang untuk liburan ke Jogja, kami harap artikel ini dapat membantu Anda untuk memilih beberapa tempat rekreasi di Jogja. Selamat berlibur.

2 KOMENTAR

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here