Ketahuilah bahwa pantai Parangendog merupakan salah satu gugusan pantai Gunung Kidul yang memiliki pesona alam tak kalah menariknya dengan pantai lainnya.

Pantai Parangendog: Salah Satu Dari Pesona Indahnya Gunung Kidul
Pantai Parangendog: Salah Satu Dari Pesona Indahnya Gunung Kidul (Photo by, Azuar Annas)

Sebenarnya pantai ini sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan pecinta pantai. Hal tersebut tentunya dikarenakan pantai yang satu ini memang merupakan salah satu gugusan pantai Gunung Kidung yang bersebelahan dengan pantai Parangtritis.

Jadi, sebelum Anda mengunjungi pantai Parangtritis akan terlebih dahulu disajikan dengan keindahan pantai ini di sebelah timur dengan bukit hijau yang sangat indah sehingga keeksotisannya yang terlihat.

Selain itu di bagian laut pantai Parang Endhok juga terdapat batu berukuran cukup besar sehingga membuat ombak di pantai ini cukup tenang.

Perlu diketahui pula bahwa di pantai ini biasanya sering digunakan sebagai tempat untuk Paralayang sehingga membuat para wisatawan memang sudah tidak asing lagi mendengar istilah pantai ini dengan berbagai pesona keindahan alamnya.

Lebih Dekat Dengan Pantai Parangendog Gunung Kidul

Ketahuilah lokasi pantai Parang Endog yaitu terletak di Parang Reja, Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tentunya lokasinya memang tidak jauh dari gugusan pantai Gunung Kidul yang memiliki pesona sangat indah.

Bagi Anda yang suka dengan nuansa wisata pantai, tentunya pantai ini dapat menjadi tempat wisata recomended untuk Anda bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

  Pantai Pelangi Bantul Yang Akan Membuat Liburan Anda Semakin Mantap

Untuk sampai di lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam setengah dengan jarak 40 km. Tentunya, Anda dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise yang sangat indah di sekitar pantai dengan spot yang mempesona.

Rute Menuju Pantai

Apabila Anda ingin mengunjungi pantai Parang Endog, Gunung Kidul maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu rutenya. Nah, dengan jarak 40 km dari perkotaan tentunya lokasinya cukup mudah dijumpai.

Rute yang dapat Anda tempuh untuk sampai di Pantai tersebut yaitu ambil jalan Parangtritis belok kiri kemudian ikuti jalan Panggang apabila Anda memang sudah berada di jalan Panggang maka Anda bisa mengikuti rute jalan menuju pantai dengan jarak yang cukup dekat.

Apabila Anda masih merasa bingung maka sebaiknya gunakanlah Google Maps agar perjalanan tidak menghabiskan waktu liburan Anda bersama orang-orang terdekat.

Pesona Pantai Gunung Kidul

Pantai ini memang memiliki pesona alam yang sangatlah indah dilihat dari keindahan gugusan pegunungan di sekitar pantai. Terlebih lagi pantai satu ini memang seringkali dijadikan sebagai media tempat Paralayang.

Sehingga sudah cukup terkenal atau populer di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dengan demikian tentunya Anda dapat mengabadikan moment yang terlupakan.

  Lima Wisata Pantai Jogja Ini Pas Untuk Melepas Lelah

Selain itu, Anda juga dapat menyusuri perjalanan di setiap tepi pantai dengan menikmati nuansa alam yang sangat sejuk dan menyegarkan. Pasirnya yang lembut dan halus juga dapat Anda jadikan untuk media bermain.

Ketika sunset maupun sunrise Anda juga dapat mengambil spot foto yang cukup menakjubkan.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas tempat wisata Pantai Parang Endog cukup lengkap. Pihak pengelola menyediakan fasilitas untuk memanjakan wisatawan yang datang.

Perlu diketahui bahwa fasilitas di Pantai Parangendog ini sudah cukup lengkap dari Mushola, wisata kuliner, tempat penginapan, dan maupun toilet. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut tentunya akan membuat para wisatawan lebih nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas.

Tak perlu khawatir informasi terbaru mengenai harga tiket masuk Pantai Parangendog sangatlah terjangkau hanya Rp 5.000 per orangnya dengan tambahan Rp 2.000 untuk biaya parkir. Dengan budget murah Anda sudah bisa menikmati pesona keindahan alam yang menakjubkan.

Oke Sob, demikianlah informasi mengenai tempat wisata pantai Parangendog yang memiliki pesona alam menakjubkan sehingga membuat wisatawan sangat tertarik untuk mengunjunginya.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here