Apakah Anda penikmat suasana malam dan sedang berada di Jogja? Cobalah untuk membaca artikel wisata malam Jogja berikut yang bisa Anda jadikan referensi wisata.

Setiap kota memiliki cerita di setiap sudutnya. Baik itu pagi, siang, maupun malam. Tentunya keadaan tersebut diciptakan oleh orang-orang sekitar yang bertempat tinggal disitu. Tak terkecuali Jogja.

Suasana malam Kota Jogja yang romantis dan tenang membuat banyaknya wisata malam jogja yang bermunculan. Bila Anda sedang di Jogja, Anda mungkin dapat mengunjungi beberapa tempat wisata malam Jogja.

Wisata Malam Jogja Terpopuler

Ada banyak sekali hal yang Anda bisa lakukan di Jogjakarta, apalagi menjelang waktu malam. Mulai dari mencicipi kuliner, pergi menyeruput kopi di kafe-kafe dekat Malioboro, atau bahkan berbelanja di Dagadu sembari menikmati suasana Kota Jogja.

Berikut telah kami rangkum artikel terkait dengan beberapa wisata malam Jogja yang pastinya buat Anda selalu rindu suasana Kota Jogja;

  1. Pasar Beringharjo

Sudah Pernah Cobain Sate Kere Kuliner Langka Khas Beringharjo
Sudah Pernah Cobain Sate Kere Kuliner Langka Khas Beringharjo (Photo by, Hamim Thohari)

Bila Anda pecinta kuliner, Pasar Beringharjo adalah pilihan paling tepat untuk bisa memburu kuliner khas Jogja maupun jajanan-jajanan unik yang ada. Dengan suasana malam Kota Jogja yang menyejukkan, jajan bersama dengan kekasih, sanak saudara dan keluarga ataupun kerabat akan terasa sangat menyenangkan. Anda tidak perlu khawatir dengan harga-harganya, karena tentunya sangat bersahabat dengan kantong Anda.

  1. Malioboro

tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi malioboro
Tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi Malioboro

Wisata malam Jogja yang tidak akan bosan-bosannya dikunjungi yaitu kawasan Malioboro. Menjadi pusat dagang dan kegiatan Kota Jogja membuat Malioboro sudah sangat dikenali oleh orang banyak. Di Malioboro, Anda bisa berfoto ria di papan bertuliskan tulisan unik. Selain itu, banyaknya sentra oleh-oleh memberikan Anda peluang untuk mengunjunginya satu persatu dan melihat yang paling cocok untuk Anda.

  1. Alun-alun Utara

6 Wisata Kota Yogyakarta Untuk Anda Yang Hobby Jalan-jalan City Tour
Wisata Kota Yogyakarta Untuk Anda Yang Hobby Jalan-jalan City Tour – Altar (Photo by, riskhanoviaa)

Berlokasi dekat dengan Titik Nol Kilometer, Alun-alun Utara menawarkan banyak hiburan untuk Anda. Mulai dari wahana permainan hingga kuliner. Pesta rakyat Jogjakarta, Sekaten, juga digelar di Alun-alun Utara setiap tahunnya. Bila Anda mencari suasana yang ramai dan penuh dengan tawa, Anda bisa mengunjungi Alun-alun Utara.

  1. Alun-alun Kidul

Alkid Jogja Alun-alun Kidul Kraton Yogyakarta Yang Terbagi Zona Waktu
Alkid Jogja Alun-alun Kidul Kraton Yogyakarta Yang Terbagi Zona Waktu (Photo by, instagram.com/kokoe_dejavu)

Dahulu, hanya beberapa orang yang menganggap Alun-alun Kidul adalah wisata malam Jogja. Seiring dengan berjalannya waktu, Alun-alun Kidul dihias dengan mobil-mobil berlampu oleh Pemerintah DIY Jogjakarta. Ada juga mitos bahwa Anda bisa menjajal peruntunganmu dengan melewati dua pohon beringin. Menurut mitos, bila Anda bisa melewati keduanya, harapan Anda akan terkabul. Tertarik mencoba?

  1. Taman Pelangi Monjali

Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi
Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi

Selain merupakan monumen dan museum perjuangan Republik Indonesia, Monumen Jogja Kembali juga memiliki sisi romantis untuk dinikmati saat malam tiba. Anda bisa menikmati puisi-puisi menyentuh hati sembari disinari oleh lampu-lampu. Lampion-lampion dengan berbagai bentuk juga menjadi bagian dari semaraknya malam hari di Taman Pelangi. Pantas saja, Jogja memiliki motto “Jogja, Never Ending Asia”.

  1. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat
Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat (Photo by, instagram.com/retnie)

Apakah Anda tertarik untuk melihat kota Jogja dari kejauhan menggunakan bianglala? Bila Anda tertarik, salah satu destinasi wisata malam Jogja ini dapat memberikan Anda pelayanan terbaik untuk bisa menikmati Kota Jogja dari atas. Dengan warna-warni lampu feris wheel, suasana malam Anda akan semakin indah dan berkesan.

  1. Bukit Bintang

Wisata Malam Jogja Ini; yang Bikin Anda Selalu Rindu Jogja
Wisata Malam Jogja Ini; yang Bikin Anda Selalu Rindu Jogja (Photo by, instagram.com/dineke_utari)

Jika Anda adalah orang yang cinta dengan alam terbuka dan menyukai petualangan, Anda bisa mencoba untuk pergi ke Bukit Bintang untuk menikmati suasana malam Kota Jogja. Terletak di Jalan Raya Jogjakarta-Wonosari, Anda sudah bisa menyantap jagung bakar dan meminum kopi yang tentunya akan menghangatkan badan Anda.

  1. Angkringan

Angkringan Wisata Kuliner Yogyakarta
Angkringan Wisata Kuliner Yogyakarta

Bukan di Jogja namanya bila tidak ada Angkringan. Bila Anda lebih memilih untuk berkunjung ke tempat yang sederhana, Angkringan adalah tempat yang tepat untuk Anda. Ditemani dengan nasi kucing, gorengan, teh panas, dan berbagai macam sate mulai dari sate kerang hingga sate usus, percakapan Anda bersama orang yang Anda cintai akan semakin melekat untuk Anda.

Itulah beberapa destinasi wisata malam Jogja yang Anda bisa kunjungi saat berada di Jogja. Apabila Anda menghindari macet di sekitar daerah kota, Anda bisa mencari penginapan dekat dengan destinasi wisata tersebut ataupun berangkat di saat sore hari agar waktu malam yang terpakai tidak terlalu banyak. Pastikan pula Anda telah memperhitungkan budget Anda. Selamat berlibur.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here