Bisnis kreatif – banyak sekali bermunculan dan dapat dengan mudah kita temukan di berbagai sumber. Mulai dari media cetak, televisi, maupun media online termasuk juga sosmed. Kali ini sobatjogja akan mengupas mengenai usaha wall decoration yang kini sedang digandrungi oleh anak muda, terutama di jogja.

Wall decoration sendiri adalah seni menghias dinding, dimana bentuknya adalah berupa tulisan, ucapan, ilustrasi dan desain unik seperti bentu bunga, hewan, dll. Berikut ini contohnya:

Mau Menghasilkan Dari Kamar Kosanmu, Coba Bikin Usaha Wall Decoration
Mau Menghasilkan Dari Kamar Kosanmu, Coba Bikin Usaha Wall Decoration

Wall decoration ini sering digunakan untuk pajangan pada dinding-dinding ruang tamu, kamar tidur, bahkan dijadikan sebagai bingkisan (ultah, pernikahan, souvenir,dll).

Bisnis atau usaha ini sudah banyak bermunculan di media online, salah satu dari sekian banyak usaha wall decoration yaitu miliknya Fauzan Riza Adinugraha atau yang sering disapa dengan mas Ozan. Sebelumnya ia mempunyai hobi desain grafis sejak SMA. Usaha ini ia dirikan sejak lulus dari kuliahnya. Dengan modal awal sekitar 1 juta ia pun mendirikan usaha ini dengan nama makenliving.

Ia mulai menjual produk wall decoration ini dengan cara menawarkannya kepada rekan-rekan kampusnya. Lalu ia mulai menerima pesanan by request dari teman-temannya. Nah, dari hasil setiap produknya ia foto lalu dijadikan sebagai portofolio untuk promosi di media online. Produknya laris manis, mulai produksi dari 30 frame dalam sebulan, kini mampu memproduksi 200 frame per bulannya.

Contoh Produk Wall Decoration
Contoh Produk Wall Decoration (photo by makenliving)
Contoh Produk Wall Decoration
Contoh Produk Wall Decoration (photo by makenliving)

Untuk harganya sendiri, berkisar antara 60 ribu hingga 270 ribu per framenya, tergantung tingkat kesulitan dalam desainnya.

Lokasi usahanya beralamat di Jl. Nitiprayan No. 132 RT 04, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Untuk lebih jelasnya bisa sobat kunjungi websitenya di makenliving.com dan juga instagram di @makenliving.

Meskipun sudah banyak beredar produk sejenis, namun mas Ozan pun berkomitmen untuk tetap original dalam desain produknya.

Demikian ulasan mengenai usaha wall decoration, semoga menginspirasi dan tetap tunggu ulasan lain seputar ide bisnis dan hal menarik lainnya, terimakasih.

Penelusuran yang terkait dengan bisnis desain wall, bisnis wall art, bisnis walldekor, contoh wall decor gambar, usaha wall, usaha wall deco, usaha walldecor.

Ada pertanyaan atau komentar?