Rekomendasi Wisata Baru di Jogja, Hilangkan Penat Saat Bekerja

Bagikan ke sosmed kamu

Rekomendasi wisata baru di Jogja terus bermunculan. Destinasi wisata terbaru yang bermunculan di Jogja ini memiliki banyak spot foto yang Instagramable.

Diantara tempat wisata yang baru kurang dari dua tahun ini. Beberapa di antaranya bahkan diresmikan di tengah pandemi COVID-19.

Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata baru di Jogja yang mungkin masih asih di telinga sobat. Semoga menjawab rasa penasaran dengan keindahan tempat wisata terbaru di Jogja.

Tempat-tempat wisata baru di Yogyakarta ini diperkirakan akan semakin banyak pada tahun 2023. Berikut rekomendasi wisata di Jogja terbaru yang bisa sobat kunjungi bersama teman dan keluarga.

Rekomendasi Wisata Baru di Jogja

Diantara tempat-tempat wisata berikut ini, terdiri dari wisata alam maupun buatan. Sebagian dikelola oleh swasta, dan tentunya akan lebih menarik. Terlebih lagi, dikelola oleh piha yang berkompeten di bidangnya.

Oke Sob! langsung saja ke lokasi pertama.

1. Litto (Little Tokyo)

Litto Little Tokyo: Rekomendasi Wisata Baru di Jogja
Litto Little Tokyo: Rekomendasi Wisata Baru di Jogja (Foto: ig@pilar_photograph)

Litto Jogja resmi dibuka pada 18 Desember 2021. Terletak di Dlingo, Muntuk, Kabupaten Bantul. Salah satu rekomendasi wisata baru di Jogja ini memiliki suasana khas Jepang.

Arsitektur tempat wisata ini didesain dengan gaya Negeri Sakura. Di dalam, terdapat ruang makan yang terdiri dari dua bagian, indoor dan outdoor.

Selain restoran, Litto Jogja juga memiliki resort yang lengkap. Ada 18 kamar dan 10 bungalow yang bisa dipesan para tamu untuk merasakan suasana Jepang.

Suasana sejuk Dlingo juga membuat pengalaman berwisata di Litto Jogja semakin menyenangkan. Wisatawan bisa menikmati suasana khas Jepang tanpa harus menggunakan paspor.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Jogja, Suguhkan Banyak Tempat Menarik Yang Unik

Yang lebih menarik adalah adanya kolam renang dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Juga, tempat itu terlihat lebih indah saat matahari terbenam. Untuk bisa menikmati suasana di sini, sobat harus merogoh kocek sebesar Rp30.000.

2. HeHa Sky View

Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru
Heha Sky View – Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru (Foto; ig@hehaskyview)

HeHa Sky View adalah salah satu tempat wisata terbaru di Yogyakarta, dan sejauh ini paling populer. Berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk No. 2, Bukit Patuk, Gunungkidiul, destinasi wisata ini menawarkan konsep selfie, resto dan food stall.

Bagi yang suka memanjakan lidah, ada banyak penjual makanan kekinian dengan konsep container. Plus, bagi sobat yang ingin selfie, ada banyak tempat yang layak untuk story yang menghadap ke kota dari ketinggian.

Selain konsep container street food, fasilitas di HeHa Sky View juga meliputi area taman, sky glass, Love Box, area bean bag, kolam refleksi, live music, HeHa Garage dan toko suvenir.

3. Bukit Obelix

Obelix Hills
Obelix Hills (Foto: ig@obelixhills)

Bukit Obelix terletak di Dusun Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleiman, dan menjadi wisata baru di Jogja. Resor ini telah resmi dibuka Mei 2021.

Dengan puluhan atraksi yang memukau, Obelix Hills menjadi salah satu destinasi fotografi terpopuler. Ada lebih dari 30 spot foto gratis di objek wisata ini.

Salah satu spot foto utama adalah The Edge di pinggir tebing. Dari tempat ini, wisatawan tidak hanya bisa berfoto selfie, tapi juga melihat panorama Yogyakarta.

Tiket ke Obelix Hills dibanderol dengan harga Rp15.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp20.000 pada hari Jumat-Minggu dan hari libur nasional. Jam operasional setiap hari 10:00-22:00 WIB.

Baca Juga:  Gembira Loka Zoo: Destinasi Wisata Kebun Binatang, Pas Untuk Edukasi

4. Gunung Segoro

Puncak Segoro
Puncak Segoro (Foto: ig@puncaksegoro)

Wisata Puncak Segoro merupakan tempat wisata baru di Jogja dan kini menjadi tujuan wisata yang populer. Puncak Segoro menyuguhkan keindahan alam melalui konsep perpaduan alam pegunungan batu karang dengan tangga.

Puncak Segoro terletak di pesisir selatan Yogyakarta, tepatnya di Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Puncak Segoro mendapatkan namanya karena berada di atas laut dan memiliki pemandangan alam.

Wisata populer ini hadir dalam bentuk tebing tinggi yang menghadap ke pantai selatan.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Gunungkidul.

5. HeHa Ocean View

HeHa Ocean View
HeHa Ocean View (Foto: ig@hehaoceanview)

HeHa Ocean View masih dalam pengelolaan yang sama dengan objek wisata HeHa Sky View di kabupaten Gunungkidul Patuk. Namun, Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Selesai pada awal tahun 2021, HeHa Ocean View menawarkan panorama Laut Cina Selatan, hembusan angin laut yang khas, dan pertunjukan cahaya yang mengesankan. Heha Sea View berada tepat di tepi tebing, dan pemandangan laut lepas bisa langsung sobat nikmati saat datang kesini.

Karena terletak di atas bukit dan di tepi tebing, tata letak objek wisata ini agak bertahap. Ada beberapa area, termasuk area tengah, tetapi juga area atas dan bawah.

Bagi yang suka selfie, HeHa Ocean View memiliki beragam spot instagramble. Ini termasuk balon udara panas, pemandangan laut, cakrawala merah muda dan gerbang putih.

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu


Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.