Lompat ke konten

Rekomendasi Wisata yang Seru untuk Keluarga di Jogja

Bagikan ke sosmed kamu

Wisata keluarga di Jogja – Siapa yang berencana untuk liburan ke Jogja? Yang pernah ke kota pelajar ini pasti ingin kesana lagi. Ya, Yogyakarta atau Jogja memang punya seribu alasan untuk berkunjung lagi, selain banyak pilihan tempat wisata yang menarik, suasananya juga memang sangat indah.

Selain itu, barang-barang di Yogyakarta masih relatif murah, dan penduduknya sangat ramah, yang membuat kita lebih nyaman tinggal di sana. Pengunjung datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Rombongan keluarga juga banyak yang pergi ke Jogja untuk berlibur. Nah, ini dia rekomendasi tempat wisata keluarga paling seru di Jogja! Salah satu tempat di Jogja paling terkenal dan sangat hits, sudah tahu belum?

Tempat Wisata Paling Seru untuk Keluarga di Jogja

1. Keraton Jogja

Kraton Yogyakarta Merupakan Peradaban Bangsa Yang Sangat Istimewa
Kraton Yogyakarta Merupakan Peradaban Bangsa Yang Sangat Istimewa (Photo by, astrimeika)

Kunjungan ke Yogyakarta tidak lengkap tanpa kunjungan ke Keraton Yogyakarta.

Bangunan kuno dari abad ke-17 ini merupakan kediaman sultan dan museum yang memamerkan barang-barang koleksi sultan, mulai dari gamelan hingga mobil tua.

Terletak di pusat kota, Keraton Jogja merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk keluarga. Di sini sobat bisa jalan-jalan santai sambil tetap menanamkan nilai edukasi bagi anak atau keponakan. Sobat dan keluarga bisa menggunakan sewa mobil Jogja di Yogyakarta.

Tapi untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan keluarga, jaga ketertiban dan kebersihan ya?

2. Jogja Bay Waterpark

Rekomendasi Wisata yang Seru untuk Keluarga di Jogja
Rekomendasi Wisata yang Seru untuk Keluarga di Jogja (Foto: ig@jogjabay)

Banyak orang menikmati bermain di air di masa muda mereka dan sebagai orang dewasa. Jogja Bay Waterpark memiliki banyak wahana dan fasilitas yang bisa sobat nikmati bersama seluruh keluarga.

Baca Juga:  Objek Wisata di Jogja Ini Untuk Anda Yang Suka Main Air

Bagi yang menyukai permainan yang memacu adrenalin, perosotan dengan berbagai ketinggian dan panjang, serta kolam yang mengalir pasti cocok untuk sobat.

Apalagi jika sobat menggunakan jasa biro perjalanan lokal untuk bergabung dalam paket liburan Jogja akan lebih nyaman dan tanpa repot.

Sedangkan bagi sobat yang hobi berenang sebagai olahraga juga tersedia kolam renang biasa dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Tiket masuk Bay Water Park saat festival adalah Rp 125.000 per orang, sedangkan hari biasa Rp 100.000 per orang.

3. Kampoeng Dolanan Pandes

Wisata Anak di Jogja Berikut Ini Sangat Mengedukasi
Wisata Anak di Jogja Berikut Ini Sangat Mengedukasi (Photo by, instagram.com/sekarsatriani)

Dolanan’ yaitu kata lain untuk permainan tradisional. Di Kampoeng Dolanan Pandes, sobat berkesempatan memainkan berbagai permainan tradisional yang jarang dimainkan saat ini.

Beberapa “dolanan” yang bisa sobat temukan di sini adalah permainan othok-othok, wayang kertas dan juga gamelan. Cocok untuk sobat yang ingin mengenang masa kecil, atau mengenalkan anak atau keponakan dengan permainan tradisional.

Tidak ada biaya masuk untuk Kampung Dolanan Pandes. Namun, sobat bisa membawa pulang beberapa permainan tradisional hanya dengan Rp 2.000 hingga 25.000.

4. Museum De Mata

Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum
Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum

Ingin menambah koleksi foto unik bersama keluarga? Silahkan sobat datang ke De Mata Trick eye Museum.

Di sini sobat  akan melihat berbagai spot foto yang bisa menciptakan ilusi pada mata. Spot foto dibagi menjadi empat museum, masing-masing memamerkan trik ilusi yang berbeda.

Agar tidak bosan, spot foto dan desain De Mata Trick Eye akan berganti secara berkala.

Harga tiket masuk setiap museum adalah Rp 50.000 per orang. Agar lebih hemat, Anda juga bisa membeli tiket seharga Rp140.000 untuk menikmati empat museum di De Mata.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata di Jogja Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi Terutama

5. Merapi Park

The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang
The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang (Photo by, ya.labil)

Keliling dunia bersama keluarga dalam satu hari? Coba di Merapi Park. Merapi Park adalah tempat wisata keluarga di Jogja yang masih sangat baru. Merapi Park terbagi menjadi tiga area, yaitu Area Taman Air Anak, Kota Cowboy dan juga Landmark Dunia.

Sesuai dengan namanya, area taman air anak memiliki beragam wahana air anak. Tiket masuk kawasan ini hanya Rp 10.000 per orang. Jika sobat berkunjung ke tempat wisata ini bersama rombongan, gunakan jasa sewa bus Jogja terpercaya.

Di kawasan Cowboy Town, sobat bisa berkeliling dan menikmati pemandangan. Sobat bisa mengunjungi kawasan ini dengan biaya Rp 15.000 per orang.

6. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat
Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat (Photo by, instagram.com/retnie)

Saat akhir pekan tiba, Sindu Kusuma Edupark bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga. Karena ada banyak sekali wahana untuk segala usia, apalagi dengan anak-anak, banyak sekali keseruannya dan juga bisa digunakan untuk belajar.

Di Sindu Kusuma Edupark juga terdapat 2 permainan utama yaitu Marble Chair dan Grinding Wheel atau yang lebih dikenal dengan Ferris Wheel. Jangan lupa, disini juga ada Omah Batik, dimana sobat bisa menambah pengetahuan tentang batik di seluruh Indonesia.

Tak heran jika Sindu Kusuma Edupark menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Jogja yang paling menarik di Yogyakarta. Kunjungi juga tempat wisata di Jogja terbaru lainnya.


Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.