Tempat Wisata Terbaru di Jogja, Bikin Rasanya Gak Mau Pulang

Bagikan ke sosmed kamu

Tempat Wisata terbaru di Jogja  – Seperti yang kita ketahui bersama, Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal. Tak hanya lokal, turis asing pun kerap mengunjungi kota pelajar ini untuk menjelajahi setiap sudut kota Yogyakarta yang selalu penuh dengan keindahan.

Beberapa tempat wisata di Jogja yang populer seperti Malioboro, Pantai Parangtritis, Keraton Jogja dan Kaliurang menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Banyaknya makanan enak di Yogyakarta juga menjadi salah satu daya tarik yang menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Berikut beberapa tempat wisata terbaru di Jogja yang telah kami rangkum dibawah ini!!

Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Memiliki Daya Tarik

1. Bukit Pengilon

Inilah Bukit Pengilon Tempat Wisata Alam Di Jogja Penawar Baper
Inilah Bukit Pengilon Tempat Wisata Alam Di Jogja Penawar Baper (Photo by, norel08)

Salah satu wisata terbaru di Jogja yang wajib dikunjungi adalah Bukit Pengilon. Nama Bukit Pengilon sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti cermin, hal ini dikarenakan di bukit ini terdapat sebuah batu karang yang menyerupai cermin.

Tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul ini memiliki keindahan alam yang eksotis. Dari ketinggian, pengunjung bisa menikmati panorama pantai yang sejuk dan menakjubkan. Bukit Pengilon sendiri terletak di Desa Balong di Kecamatan Girisubo.

2. Watu Lumbung

Watu Lumbung - Tempat Wisata Terbaru di Jogja
Watu Lumbung – Tempat Wisata Terbaru di Jogja (Foto: ig@gunungkidul_kece)

Watu Lumbung adalah salah satu wisata terbaru di Jogja yang menawarkan ide pendidikan. Tempat wisata di bagian utara pantai Palantiritis ini tidak hanya memiliki keindahan alam, tetapi juga mengandung nilai edukasi yang terkandung dalam ritual dan sesajen sederhana.

Tempat wisata alam di Jogja ini, sobat juga akan melihat rumah-rumah bambu dan kayu lusuh yang ditopang oleh kayu jati.

Baca Juga:  Wisata Anak di Jogja Berikut Ini Sangat Mengedukasi

Desa Wisata Watu Lumbung juga menawarkan aneka kuliner khas Yogyakarta yang menggugah selera. Oleh karena itu, tempat wisata di Bantul ini wajib dikunjungi.

3. Puncak Becici

Puncak Becici, Gardu Pandang Jogja Dari Puncak Ketinggian Bantul
Puncak Becici, Gardu Pandang Jogja Dari Puncak Ketinggian Bantul (Photo by, hermionewulohering.blogspot.com)

Salah satu wisata terbaru di Jogja yang saat ini digemari anak muda adalah Puncak Becici. Terletak di Dusun Gunung Cilik di Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, wisata alam ini menawarkan panorama keindahan alam yang menakjubkan.

Bahkan, Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, pernah berkunjung ke sini dan terpesona dengan keindahan alamnya.

4. Air Terjun Plosari

Grojogan Pulosari Wisata Air terjun Perawan Di Pedalaman Bantul Wajib Dikunjungi
Grojogan Pulosari Wisata Air terjun Perawan Di Pedalaman Bantul Wajib Dikunjungi

Mulai dari halaman berbagai tempat wisata, banyak juga wisata Yogyakarta terbaru yaitu Curug Pulosari. Tempat tersebut adalah air terjun yang airnya berasal dari sungai alami di daerah perbukitan.

Meski curah hujan di Curug Pulosari relatif kecil, destinasi wisata di Kabupaten Bantul ini memiliki air yang jernih dan panorama alam yang eksotis. Tempat ini wajib dikunjungi bagi yang menyukai wisata alam yang masih bersih dan asri.

5. Taman Pendidikan sebagai Asrama

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat
Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat (Photo by, instagram.com/retnie)

Edupark adalah wisata terbaru di Jogja, wisata edukasi berbasis alam yang dibuka di Daerah Istimewa Yogyakarta (DI), tepatnya di Jomblang, Sendangadi, Mlati, Sleman.

Tempat wisata Jogja juga menawarkan paket akomodasi yang terjangkau, mulai dari Rp350.000,- sudah termasuk pengalaman memasak BBQ dan sarapan.

Sementara harga paket glamping dan keberangkatan sekitar Rp 485.000,- harga paket keberangkatan anak Rp 105.000/orang, paket keberangkatan dewasa Rp 135.000 per orang, dan paket BBQ mulai Rp 120.000.

6. Candi Ijo

Candi Ijo, Berpadu Dengan Wisata Alam Jogja
Candi Ijo, Berpadu Dengan Wisata Alam Jogja

Wisata terbaru di Jogja yang wajib sobat kunjungi selanjutnya adalah Candi Ijo. Terletak 18 kilometer sebelah timur Yogyakarta, situs ini dibangun di Bukit Hijau atau Gumuk Ijo sekitar abad ke-9. Candi Ijo merupakan salah satu candi tertinggi di Yogyakarta dengan ketinggian 375 meter.

Baca Juga:  Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Berikut Ini Dijamin Bikin Rindu

Kuil Ijo-ji memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama di sore hari. Dengan biaya Rp 5000, sobat bisa melihat keindahan arsitektur Candi Ijo yang sarat dengan nilai sejarah.

7. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari: Menikmati Pesona Alam Gunung Kidul Yang Indah
Air Terjun Randusari: Menikmati Pesona Alam Gunung Kidul Yang Indah (Photo by, Mc Rae Jafron)

Tidak hanya Air Terjun Pulosari, wisata terbaru di Jogja ini juga memiliki Air Terjun Randusari. Tempat wisata dengan ketinggian sekitar 12-15 meter dan kedalaman 1-3 meter ini terletak di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul.

Selain memiliki air yang jernih, objek wisata ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan.

Bagi yang datang dari arah kota Yogyakarta bisa melalui jalur Jalan Jogja-Wonosari atau melalui jalur gunung api purba Nglanggeran. Panorama alam yang masih terlihat hijau akan memanjakan mata anda saat berkunjung ke tempat wisata ini.

8. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis, Menggoda Wisatawan Untuk Hadir
Pantai Parangtritis, Menggoda Wisatawan Untuk Hadir

Salah satu tempat wisata terbaru dan terpopuler di Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Pantai ini berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dikelilingi oleh gumuk pasir. Bukit pasir ini merupakan satu-satunya gurun pasir di Asia Tenggara.

Juga, Parangtritis dianggap sebagai salah satu simbol kekuasaan di Trimurti Yogyakarta, bersama dengan Gunung Merapi dan Keraton Yogyakarta.

Tak heran, jika pantai ini penting bagi Yogyakarta. Bagi yang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk mengagumi keindahan Pantai Parangtritis.


Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.