Wisata di Pusat Kota Jogja – Kota yang dikenal sebagai Negeri Keraton Jogja Hadiningrat, Kota Pelajar dan destinasi wisata popular di Indonesia. Mulai dari ragam kuliner hingga wisata hits yang paling viral di negara kita tercinta ini.

Kota Jogja merupakan magnet bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, tak heran kalau tempat ini menjadi destinasi wisata yang paling sering dikunjungi.

Meskipun banyak tempat wisata di Jogja, terutama kulinerannya, dan tentu saja tempat wisata di Pusat Kota Jogja juga menjadi salah satu tempat yang paling dicari dan dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara maupun lokal.

Berkunjung ke pusat Kota Jogja adalah pilihan yang terbaik karena pasti tempat – tempatnya sudah recommended. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang letaknya ada di pusat kota.

4 Tempat Wisata di Pusat Kota Jogja

1. Malioboro

4 Tempat Wisata di Pusat Kota Jogja Yang Paling Sering Dikunjungi
Tempat Wisata di Pusat Kota Jogja Yang Paling Sering Dikunjungi (Photo by, desfitrisarumaha)

Tempat satu ini jangan pernah dilewatkan, karena jika berbicara soal apa ikon kota Jogja ? jawabannya adalah Malioboro. Banyak orang mengenal Malioboro. Malioboro sendiri adalah nama jalan yang dipenuhi oleh tempat kuliner, toko fashion, mall sampai dengan hotel, banyak orang nongkrong di Malioboro sambil berselfie ria. Tapi ada 1 ciri khas dari Malioboro adalah kita akan kesulitan jika mencari tempat parkir, karena penuhnya kendaraan di Malioboro.

2. 0 ( Nol ) km Jogja

Titik nol km Jogja
Titik nol merupakan spot wisata malam di Jogja yang memberi efek kenangan di setiap cerita. (Photo by, sobatjogja.com)

Jika berkunjung ke kota Jogja, maka kita wajib datang ke titik nol kilometer ini. Jogja memutuskan untuk menetapkan wilayah dekat Malioboro ini sebagai titik nol kilometernya.

0 ( nol ) km Jogja merupakan ruang terbuka yang terdapat di kawasan perempatan kantor pos besar Jogja. Ada beberapa bangunan yang dijadikan tanda untuk titik nol km antara lain Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Kantor Pos Besar, Gedung BNI, Monumen Serangan Umum 1 Maret dan Museum Batik.

3. Keraton Jogja

Keraton Yogyakarta Hadiningrat
Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Tempat wisata di Jogja ini sangat terkenal sebagai salah satu destinasi travelers untuk berwisata, jika yang berkunjung adalah anak – anak yang masih sekolah maka tujuan datang ke tempat ini untuk study banding.

Keraton Jogja adalah satu – satunya keraton yang paling besar di Indonesia dan masih terawat dengan baik sampai sekarang.

Dan Keraton Jogja adalah Keraton yang paling paling popular bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Keraton Jogja ini banyak menyimpan benda – benda peninggalan sejarah seperti naskah kuni, pusaka kerajaan, foto raja –raja kota Jogja beserta keluarganya. Berita terakhir, Keraton Jogja menjadi pusat perkembangan kebudayaan Jawa karena lengkapnya koleksi yang dimiliki.

4. Tugu Jogja

Wisata di Pusat Kota Jogja Tugu Jogja di sore itu menuju senja
Wisata di Pusat Kota Jogja – Tugu Jogja di sore itu menuju senja

Tugu Jogja adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak dikunjungi banyak warga dan turis, biasanya anak – anak muda berkunjung ke Tugu Jogja pada malam hari.

Tugu Jogja berada di tengah – tengah Jl. Pangeran Mangkubumi, Jl. Jend. Sudirman, Jl. A.M Sangaji, dan Jl. Pangeran Diponegoro. Umur dari tugu Jogja sendiri sudah mencapai 3 abad dan tinggi asli Tugu Jogja ini adalah 25 meter sblm dilakukan pemugaran.

Melihat info sekilas dari 4 tempat tempat wisata di Jogja ini tentu membuat anda tidak sabar untuk segera mengunjunginya. Karena banyak turis dan warga yang berkunjung pastinya anda yakin bahwa ini adalah tempat yang recommended banget.

Meluangkan waktu untuk berlibur setelah sibuk dengan urusan sekolah, urusan pekerjaan dan urusan rumah tidak ada salahnya, apalagi berlibur di kota Yogyakarta sudah dekat, murah, banyak kulinernya, dan tempat wiisata yang dimiliki selalu Instagramable banget.

Oke Sob, kami telah mengulas 4 Tempat Wisata di Pusat Kota Jogja yang wajib dikunjungi kapan saja tanpa menanti liburan tiba.

Mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif. Terima kasih, kalau Sobat suka atikel ini jangan lupa share dan komen ya… enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait ikon kota Jogja, Photo photo tempat yg srring fikunjungin orang dijogjakarta, pusat kota yogyakarta, tempat wisata di jogja yang dekat pusat kota, wisata di jogja yang dekat dengan pusat kota, wisata di pusat kota Jogja.

Ada pertanyaan atau komentar?