Jogja Bay Waterpark – Jogja memiliki segudang wisata yang tak habis dikunjungi dalam satu hari. Kota ini memiliki daftar lengkap dari wisata yang berkategori budaya dan tradisional, sampai wisata dengan konsep pendidikan sesuai dengan predikatnya sebagai kota pelajar.

Jogja Bay Waterpark Pirates Adventure Untuk Anda Yang Hobby Main Air
Jogja Bay Waterpark Pirates Adventure Untuk Anda Yang Hobby Main Air (Photo by, instagram.com/jogjabay)

Selain itu, Jogja juga memiliki wisata yang bertemakan alam. Bahkan wisata jenis ini sudah memenuhi berbagai media sosial yang ada di Indonesia saat ini. Tak cukup sampai di situ, Jogja saat ini siap memberikan menu liburan baru yang berbeda dari yang sudah disebutkan sebelumnya.

Jogja Bay Waterpark Pirates Adventure Untuk Anda Yang Hobby Main Air

Wisata baru ini disebut dengan Jogja Bay Waterpark. Yap, sesuai namanya, ini adalah taman air bertemakan bajak laut terbesar di Asia Tenggara. Taman air ini masih termasuk baru karena diresmikan pada 2015 yang lalu. Well, apa istimewanya taman ini? Dan mengapa pantas menjadi alternatif liburan kita? Mari kita lihat lebih dalam.

Lokasi

Jogja Bay Waterpark adalah taman air yang berlokasi di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bila Anda pernah berkunjung ke stadion sepak bola Maguwoharjo, pasti Anda tidak akan menemukan kesulitan untuk ke taman air ini.

Fasilitas

Waterpark ini dibangun di atas tanah seluas 7,7 hektare milik warga sekitar. Dengan seluas ini, waterpark ini menyajikan setidaknya 19 wahana air yang berbeda. Beragamnya wahana tersebut diklain sebagai waterpark terbesar, terlengkap, dan tercangih di Indonesia saat ini.

Salah satu wahana yang disebut sebagai terfavorit adalah wahana dengan nama “how to survive in tsunami and earthquake”. Seperti namanya, wahana ini akan memberikan sensasi ombak tsunami dan gempa bumi dan pengunjung akan berlatih untuk bertahan dari bencana buatan tersebut.

Tentu ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan karena 2 bencana tersebut dikenal cukup mengerikan bagi sebagian orang.

Selain itu, pembangunannya juga diilhami tema bajak laut yang sebelumnya sudah ada di Bali dan Orlando. Ide ini tentu akan menarik pengunjung yang rata-rata adalah anak-anak. Dan memang demikian, Jogja Bay Waterpark memang dibangun untuk menjadi salah satu wisata edukasi di Jogjakarta.

Keberadaannya semakin melengkapi wisata pendidikan yang sudah ada sebelumnya, yakni Taman Pintar di kawasan Malioboro. Dengan ini pula, Jogja semakin menancapkan predikat sebagai kota pendidikan melalui sektor wisatanya yang kian hari kian berkembang.

Harga Tiket Masuk

Nah, apakah Anda siap untuk menikmati taman air ini? Baik, sekarang mari kita lihat dari aspek tiket. Tiket terbagi menjadi 2 waktu, yakni weekend dan weekday. Untuk weekday, tiket dihargai sebesar Rp 90.000 untuk dewasa. Sedangkan untuk usia anak-anak di bawah 110 cm dan orang tua di atas 60 tahun, harganya Rp 60.000 saja.

Kemudian pada waktu weekend, harga tiket menjadi Rp 100.000 untuk dewasa, dan Rp 75.000 untuk anak di bawah 110 cm dan orang tua di atas 60 tahun. Tiket gratis hanya didapatkan oleh anak di bawah usia 2 tahun, baik weekday maupun weekend. Potongan harga hanya berlaku pada jumlah pengunjung minimal 50 orang.

Tiket ini bersifat all in, sehingga Anda tidak perlu lagi membayar untuk menikmati setiap wahana yang ada di dalam Jogja Bay Waterpark. Aspek lain yang membuatnya menarik adalah keberadaan fasilitas seperti tempat parkir yang luas, banyaknya kamar mandi dan ruang ganti, serta restoran atau tempat makan yang banyak.

#Noted: Harga dapat berubah sewaktu-waktu, untuk promosi dan sebagainya dapat dilihat di situs resminya Jogja Bay.

YouTube sobatJogja

Nah, dengan demikian, taman air yang satu ini siap menyambut kedatangan Anda. Kapan Anda ke taman air Jogja Bay?

Ohya, mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga selalu suasana tetap kondusif.

Baca juga artikel menarik berikut ini, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Ada pertanyaan atau komentar?