Wisata Jogja Terbaru – Sobat pasti setuju, kalau Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata yang paling dicari. Hampir setiap tahun, jutaan wisatawan lokal maupun mancanegara datang berlibur ke Yogyakarta.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke kota Jogja dalam waktu dekat, sebelum pergi tentu saja harus mencari tempat-tempat wisata terbaru di Jogja agar Anda tidak kesulitan mendapatkan tempat terbaik untuk keluarga ataupun bersama teman-teman.

Pilihan Objek Wisata Jogja Terbaru

Lalu, apa saja objek wisata Jogja terbaru yang menarik untuk dikunjungi? Simak saja ulasan di bawah ini :

1. De Mata Trick Eye Museum

Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum
Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum

Mungkin sebagian dari Anda menganggap jika berkunjung ke museum sangat membosankan. Tapi tunggu dulu, nuansa berbeda tentu bisa Anda dapatkan jika berwisata ke De Mata Trick Eye Museum.

Museum ini mempunyai sebanyak 120 gambar 3D sebagai koleksinya. Para wisatawan bisa melampiaskan hobi narsisnya di setiap koleksi yang terdapat dalam museum ini. Jadi di museum ini Anda bisa menyalurkan hobi selfie atau foto-foto Anda dengan leluasa.

2. Kebun Buah Mangunan

Dari Kawasan Wisata Alam Mangunan, Menikmati Indahnya Ketinggian Bantul
Dari Kawasan Wisata Alam Mangunan, Menikmati Indahnya Ketinggian Bantul (Photo by, nnamariyana.tumblr.com)

Selain berkunjung ke museum, Anda juga bisa mampir ke salah satu objek wisata Jogja terbaru ini. Kebun Buah Mangunan namanya, objek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang indah jika dilihat dari atas ketinggian.

Kebun buah Mangunan ini berlokasi di Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogja. Lokasinya hanya 15 km saja dari ibukota Bantul, dari kota Jogja sendiri memerlukan jarak sekitar 35km saja.

Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati kebun buah dan melihat proses pembibitan sapi. Jika dilihat fari fasilitasnya, Kebun Buah Mangunan sudah menyediakan gedung pertemuan, kantor manajemen, kolam renang, dan penginapan berupa homestay.

3. Taman Tebing Breksi

Tebing Breksi: Tempat Wisata Hits di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi
Tebing Breksi: Tempat Wisata Hits di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi (Photo by, sobatjogja.com)

Jika Anda kebingungan mencari tempat nongkrong asyik di Jogja saat berlibur, Anda bisa berkunjung ke Taman Tebing Breksi. Taman ini berada di Pedukuhan Nglengkong, tepatnya di Groyokan Sambirejo, di Prambanan.

Taman ini menyediakan spot foto menarik dan juga unik. Di sini Anda akan menjumpai bongkahan bebatuan, sebagian dipahat dengan sengaja memakai ukiran-ukiran cantik. Sedangkan salah satu pahatannya berbentuk seperti wayang, sehingga cocok dijadikan sebagai background foto.

Jika dilihat sekilas, jenis bebatuan yang ada di Taman Tebing Breksi ini mirip seperti Brown Canyon Semarang yang kini sedang ngetrend. Hanya saja perbedaannya ada pada warnanya yang keabu-abuan.

4. Kebun Buah Langka Sedayu

5 Tempat Wisata Jogja Terbaru Untuk Anda Yang Hobby Fotografi
Tempat Wisata Jogja Terbaru – Kebun Buah Langka Sedayu (Photo by, kebun_buah_sedayu)

Selain kebun buah Mangunan, wisata Jogja juga menyuguhkan Kebun Buah Langka Sedayu yang cocok dikunjungi mahasiswa, pelajar, anak sekolahan dan para pencinta tanaman buah yang langka.

Kebun ini bernama Wisata Agro Edukatif Kebun Buah Langka Sedayu, berlokasi di Jl. Wates Km.12 Dusun Sundi Kidul, Agrorejo, Sedayu, Bantul, Jogja. Di tempat ini Anda kan melihat berbagai macam tanaman buah yang langka, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.

Objek wisata kebun ini memiliki sekitar 300 buah tanaman yang langka, seperti buah tin, anggur Brasil basil, jeruk nagami, kacang amazon, blackberry, dan tanaman buah langka lainnya.

5. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta (Photo by, nuronhabsyi)
Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta (Photo by, nuronhabsyi)

Tak hanya menawarkan tempat wisata alam, Jogja juga memiliki taman rekreasi baru yang dibuka sekitar tahun 2014 silam. Sindu Kusuma Edupark ini berada di Jl. Magelang Km.2, di Sinduadi, Mlati, Sleman.

Wahana tempat bermain ini mempunyai berbagai macam wahana hiburan dan edukasi, seperti bianglala, kendaraan listrik roda dua, segway, sepeda terbang, dan masih banyak lagi. Tiket masuk ke tempat wisata ini di hari biasa ditarif sekitar Rp 70.000

Itulah 5 tempat wisata Jogja terbaru dan terbaik untuk dikunjungi para wisatawan. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel menarik berikut ini, dan mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata. enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait tempat yang langka di jogya untuk di kunjungi.

Ada pertanyaan atau komentar?