Mau tahu tempat wisata di Bantul terbaru yang sedang populer? Yuk, simak ulasan pada artikel di bawah ini agar Anda bisa mengetahui informasinya secara lengkap dan akurat;

Bantul merupakan salah satu kabupaten yang terkenal akan tempat wisatanya yang menakjubkan. Hal tersebut terbukti dengan bermunculannya berbagai tempat wisata di Bantul terbaru yang bertujuan untuk menarik para wisatawan agar berkunjung ke kabupaten ini.

Selain pemandangannya yang menakjubkan, masyarakat Bantul juga memiliki sifat yang ramah, sehingga para wisatawan merasa nyaman karena diperlakukan dengan baik. Harga-harga tiket masuk tempat wisata di Bantul juga tergolong murah, sehingga dompet para pengunjung tidak mudah jebol.

Tempat Wisata di Bantul Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Apabila Anda masih pusing dan bingung ingin pergi ke mana pada saat hari libur, berikut ini akan Kami berikan beberapa ulasan mengenai tempat wisata di Bantul terbaru yang sangat recomended untuk dikunjungi. Di mana saja tempatnya berikut ulasan selengkapnya.

Pantai Drini

Tempat Wisata di Bantul Terbaru Untuk Anda Kunjungi
Tempat Wisata di Bantul Terbaru Untuk Anda Kunjungi (Photo by, instagram.com/quinnita

Pantai Drini terkenal yang terletak di antara Pantai Ngrumput dan Pantai Watu Kodok ini memiliki hamparan pasir putih yang indah dengan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga aman untuk berenang dan bermain pasir, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Biaya tiket masuk ket tempat wisata ini adalah sebesar Rp 10.000 dan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan kecil dan Rp 5.000 untuk kendaraan besar. Tiket masuk ini bisa digunakan untuk pergi ke berbagai pantai yang berada di sekitar Pantai Drini, sehingga Anda tidak perlu membeli tiket masuk lagi di setiap pantai.

Pst. Pantai ini masuk wilayah Gunung Kidul, tapi masih bersebelahan dengan pantai di Bantul

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan, Alternative Tempat Wisata Hits di Jogja Untuk Rombongan
Hutan Pinus Mangunan, Alternative Tempat Wisata Hits di Jogja Untuk Rombongan (Photo by, m.ibnuabd_)

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin hunting foto dan menikmati udara yang segar dengan nuansa yang menenangkan. Pasalnya, hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi menjadikan tempat ini adem dan indah untuk dijadikan spot foto bersama teman, pasangan, ataupun keluarga besar.

Jam operasional tempat wisata ini mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 17.00 dengan harga tiket masuknya adalah sebesar Rp 2.500. Biaya untuk parkir motor adalah Rp 2.000 dan untuk parkir mobil adalah Rp 5.000. Dengan biaya yang sedikit ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan bersih.

Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur Bantul Yang Akan Membuat Anda Menuju Nirvana
Tebing Watu Mabur Bantul Yang Akan Membuat Anda Menuju Nirvana (Photo by, instagram.com/ihsanudn)

Salah satu tempat wisata di Bantul terbaru yang banyak dikunjungi oleh anak-anak muda adalah Tebing Watu Mabur. Pasalnya, tempat ini berada di atas bukit dan perlu berjalan kaki untuk sampai di puncaknya. Selain itu, wisata ini juga menyajikan pemandangan yang indah dan eksotis.

Saat berada di puncak, Anda akan merasakan hawa yang sejuk dan segar karena adanya angin yang berhembus. Di pagi hari, Anda juga bisa melihat sunrise dengan kabut yang cukup tebal. Tiket masuknya gratis, namun Anda diharuskan membayar uang parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua.

Hutan Pinus Pengger Dlingo

Tempat Hits di Jogja yang Satu Ini Wajib Anda Kunjungi Deh!
Tempat Hits di Jogja yang Satu Ini Wajib Anda Kunjungi Deh! (Photo by, instagram.com/yanz_pretty)

Tempat wisata di Bantul terbaru yang satu ini memiliki banyak spot foto yang kekinian dan sangat instagramable. Spot foto yang menjadi primadona di tempat ini adalah Pancawara dan Cetta Abipraya yang memiliki background berupa gemerlap lampu yang dipancarkan dari Kota Jogja.

Fasilitas yang berada di tempat ini terbilang sangat lengkap, seperti toilet, mushola, tempat makan penyetan peralatan camping dan lain sebagainya. Untuk tiket masuknya Anda harus membayar Rp 2.500 dan uang parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat adalah Rp 5.000.

Informasi mengenai tempat wisata di Bantul terbaru yang telah Kami ulas bisa dijadikan sebagai bahan referensi Anda untuk menentukan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Selamat menikmati hari libur dan semoga bisa mendapatkan kesan liburan yang menyenangkan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here