Tebing Watu Mabur Bantul – Merupakan salah satu tempat wisata yang masih berada di wilayah Mangunan, Bantul. Tempatnya sangat bagus, terutama bagi Anda yang senang dengan sunrise atau matahari terbit.

Tebing Watu Mabur Bantul Yang Akan Membuat Anda Menuju Nirvana
Tebing Watu Mabur Bantul Yang Akan Membuat Anda Menuju Nirvana (Photo by, instagram.com/ihsanudn)

Tempat ini sangat pas buat Anda, karena suasananya bener-bener cakep banget. Masih tidak begitu ramai dan masih sangat kondusif, karena bisa dibilang lokasinya masih tergolong tempat wisata di Jogja terbaru.

Tebing Watu Mabur Lemahbang memiliki spot foto yang sangat Instagramable banget pastinya. Apalagi, kalau sobat datang di saat pagi hari, saat embun pagi masih menggumpal seperti awan.

Jadi, seolah-olah membuat kita berada di negeri Atas Awan, kalau ingin mendapatkan suasana seperti ini. Baiknya sobat datang pukul 05.00 sampai 07.00 pagi, karena kalau sudah lewat dari jam itu.

Tebing Watu Mabur Bantul Yang Akan Membuat Anda Seolah Menuju Nirvana

Angin mulai bertiup kencang, jadi embun pagi akan memudar. Disini sobat bisa benar-benar merasakan istimewanya alam semesta. Melihat hamparan hijau alam Mangunan yang luar biasa.

Serta bukit-bukit yang nampak dari kejauhan dan garis sungai benar-benar membuat tempat ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai tempat liburan.

Mengingat, lokasinya dikelola langsung oleh masyarakat setempat, infrastruktur seperti tempat parkir, warung makan, maupun kamar mandi atau WC umum. Masih Ala kadarnya, namun lambat laun tempat ini akan semakin ramai dikunjungi.

Apalagi banyak para selebgram yang datang ke tempat ini dan menjadikan Tebing Watu Mabur Bantul sebagai lokasi yang trending di Instagram. Karena lokasinya masih tidak begitu terkenal daripada lokasi foto lainnya yang ada di daerah Mangunan.

Membuat Tebing Watu Mabur tidak seramai lokasi wisata lainnya di Mangunan. Namun justru itu, merupakan keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin merasakan suasana yang berbeda dari tempat wisata yang ada di sekitar Mangunan.

Terutama bagi Anda yang ingin merasakan nikmatnya udara pagi, yang menyegarkan dan benar-benar nyaman. Disini kita bisa banyak mendapatkan inspirasi, merefresh kembali pikiran kita, setelah penat selama seminggu dengan rutinitas sehari-hari.

Sehingga banyak wisatawan yang datang ke Tebing Watu Mabur Bantul hanya untuk sekedar duduk-duduk, sembari bercengkerama maupun berdiskusi santai, dan merasakan suasana pedesaan yang begitu harmonis.

Di Tebing Watu Mabur sendiri, ada satu spot foto yang sangat amat fenomenal, yaitu berbentuk jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu. Yang mengarah ke arah tebing (menjorok), seolah-olah jembatan bambu tersebut.

Nampak seperti jalan yang mengarah ke atas awan, singkat cerita seolah-olah jalan yang membawa kita ke Nirvana. Bagi yang nggak tahu apa itu Nirvana? silahkan browsing.

Yang jelas, ini hanya gambaran kami mengenai lokasi wisata Tebing Watu Mabur.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan, mengenai tempat wisata Mangunan yaitu Tebing Watu Mabur Bantul, sampai jumpa di lokasi wisata, tetap sehat, tetap semangat, supaya kita bisa jalan-jalan lagi.

Well… tidak lupa mengingatkan, untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif. enjoy sobaJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait tebing watu mabur indonesia.

Ada pertanyaan atau komentar?