Apabila Anda masih bingung dengan berbagai tempat wisata di Bantul, sebaiknya Anda membaca artikel ini dengan seksama agar kebingungan Anda bisa teratasi dengan mudah.

Wisata di Bantul memiliki berbagai panorama yang cantik dan indah, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Tempat wisata yang tersedia di kota ini tidak hanya berupa pantai saja, tetapi juga berupa bukit dan wisata alam yang eksotis.

Beragam Alternatif Wisata di Bantul

Berbagai tempat wisata yang berada di Bantul sudah memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet, mushola, tempat makan dan lain sebagainya, sehingga para pengunjung bisa merasa nyaman selama berada di tempat wisata.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis, Menggoda Wisatawan Untuk Hadir
Pantai Parangtritis, Menggoda Wisatawan Untuk Hadir

Pantai yang berjarak sekitar 27 km dari pusat Kota Gudeg ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Di tempat ini, Anda bisa melihat sunset yang menawan dengan warna cahaya yang mengesankan.

Angin yang segar dan suara ombak yang bergemuruh menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Selain itu, harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan yang asri.

Pantai Samas dan Taman Bunga Matahari

Tempat Wisata Jogja Murah Meriah yang gak Mengecewakan
Tempat Wisata Jogja Murah Meriah yang gak Mengecewakan (Photo by, instagram.com/tyzahrani)

Tempat wisata di Bantul yang satu ini menyajikan 2 pemandangan sekaligus, yaitu pantai dengan ombak yang bergemuruh dan juga taman bunga matahari yang asri. Untu tiket masuk ke Pantai Samas dan taman bunga matahari masing-masing adalah Rp 5.000.

Apabila Anda ingin menikmati keseruan di Pantai Samas, Anda bisa menyewa kendaraan ATV sebesar Rp 50.000 agar liburan Anda menjadi lebih berkesan. Sedangkan di taman bunga matahari, Anda bisa berfoto di hamparan bunga yang cantik dan menawan.

Perengan Park

Wisata di Bantul Untuk Anda Yang Ingin Suasana Baru & Keren
Wisata di Bantul Untuk Anda Yang Ingin Suasana Baru & Keren (Photo by, instagram.com/dewious_)

Apabila Anda jenuh dengan suasana kota besar seperti Jakarta, Anda bisa pergi berlibur ke tempat wisata Perengan Park yang memiliki suasana yang menenangkan dan udara yang segar. Hal itu disebabkan karena tempat ini memiliki pemandangan berupa areal persawahan yang hijau.

Biaya tiket masuk untuk tempat wisata di Bantul ini adalah sebesar Rp 5.000. Dengan uang tersebut, Anda bisa menyegarkan mata Anda dan pikiran Anda dari segala urusan kantor ataupun permasalahan yang lainnya yang membuat Anda jenuh.

Lokasinya di Malangan, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763

Kebun Buah Mangunan

Pengelola Kampung Wisata Mangunan, Belum Siap Menerima Lonjakan Wisatawan
Pengelola Kampung Wisata Mangunan, Belum Siap Menerima Lonjakan Wisatawan (Photo by, avinmaulana)

Hanya dengan Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian 200 m. Sesuai dengan namanya, kebun ini memiliki beraneka macam pohon buah seperti buah mangga, durian, jeruk, jambu air, dan lain-lain.

Selain melihat hijaunya pepohonan buah, Anda juga bisa  melihat lekukan sungai yang mengalir dan merasakan udara yang segar. Nuansa di tempat ini juga sangat damai dan menenangkan, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan rasa stress.

Puncak Becici

Puncak Becici, Gardu Pandang Jogja Dari Puncak Ketinggian Bantul
Puncak Becici, Gardu Pandang Jogja Dari Puncak Ketinggian Bantul (Photo by, hermionewulohering.blogspot.com)

Untuk dapat sampai ke lokasi Puncak Becici, Anda harus mendaki bukit sejauh 200 m dengan melewati hamparan hutan pinus yang asri. Meskipun sedikit lelah, namun setelah sampai di puncak, Anda akan menikmati pemandangan hijau yang segar.

Tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang indah pada saat malam hari, yaitu berupa hamparan lampu yang berkerlipan dan gunung merapi yang terlihat menjulang. Tidak ada tiket masuk untuk ke tempat ini, namun Anda harus membayar parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Semoga dengan adanya informasi mengenai beberapa tempat wisata di Bantul yang telah disampaikan di atas bisa menjadi solusi kebingungan Anda dalam memilih dan menentukan tempat yang sesuai dengan keinginan dan budget Anda. Selamat menikmati hari libur dan semoga mengesankan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here