Anda mencari tempat wisata alam yang indah di daerah Kulon Progo? Ayunan Langit Watu Jaran dapat menjadi jawaban Anda. Ulasan berikut ini akan kami berikan informasi tentang Ayunan Langit lengkap untuk Anda.

Ayunan Langit Watu Jaran: Anda Berani Ketinggian? Wajib di Coba
Ayunan Langit Watu Jaran: Anda Berani Ketinggian? Wajib di Coba (Photo by, instagram.com/yogiwahyuu/)

Watu Jaran adalah salah satu wisata alam yang sedang hits alias naik daun di Instagram. Wisata yang terletak di Kulon Progo ini menawarkan keindahan alam dan kesempatan memandang hamparan pemandangan dari atas bukit.

Karena keindahan serta inovasinya yang menarik membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi turis. Kulon Progo memang kaya akan keindahan alamnya serta terkenal dengan tempat wisatanya yang beragam.

Ada wisata yang terletak di perkotaan, ada pula wisata di pinggiran kota yang menawarkan keindahan alamnya. Nah, Watu Jaran adalah salah satunya. Di tempat wisata ini, Anda dapat menemukan keindahan alam dari kawasan hutan pinus yang rindang.

Info Menarik Seputar Ayunan Langit Watu Jaran

Wisata alam yang satu ini terletak di dataran tinggi dan menawarkan keindahan alam serta keasrian lingkungannya. Kawasan yang hijau rimbun dengan udara sejuk yang terkadang berkabut menjadikan Ayunan Langit menjadi wisata alam yang keindahannya menawan.

  Ini dia Dua Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Lagi Booming

Sejarah Singkat

Watu Jaran ini mulai dibuka untuk umum pada bulan Juni tahun 2017. Selepas pembukaannya, tempat ini menjadi salah satu wisata yang diminati oleh wisatawan. Dan sesuai namanya, tempat wisata ini memiliki pesona utama yaitu wahana ayunannya.

Ayunan Langit menawarkan pengunjung untuk menikmati sensasi menaiki ayunan di atas bukit dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Dari atas bukit, Anda dapat menantang adrenalin dengan menaiki ayunan ekstrem ini.

Namun meskipun terlihat menakutkan, ayunan tinggi ini aman digunakan, kok. Ada tenaga profesional yang akan mengamankan Anda saat menaiki ayunan. Selain itu, ada alat pengaman yang akan menjamin keamanan Anda serta menjaga Anda saat menikmati ayunan.

Lokasi dan penunjuk arah

Tempat wisata Ayunan Langit Watu Jaran ini terletak di Desa Purwosari, Kabupaten Kulonprogo. Lebih tepatnya, terletak di Sabrang Kidul RT.10/RW.05, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

Dan untuk mencapai lokasi ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi yang kira-kira akan memakan waktu sekitar 1 jam dari kota Yogyakarta. Penunjuk arah yang pertama harus Anda ikuti yaitu menuju arah Goa Kiskendo dari pusat Kota Yogyakarta.

  Inilah Bukit Pengilon, Tempat Wisata Alam Di Jogja Penawar Baper

Dari sana, Anda harus memilih jalur kanan menuju arah Goa Kidang Kencana. Setelah sampai di lokasi Goa Kidang Kencana, Anda dapat menemukan plang penunjuk jalan menuju Watu Jaran. Lokasinya berada tidak jauh dari Goa Kidang Kencana. Anda hanya tinggal menempuh jarak sedikit lagi agar dapat sampai ke sana.

Harga tiket masuk

Untuk harga tiket masuk, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 rupiah saja. Jika Anda ingin mencoba ayunan ekstrem yang menjadi daya tarik wisata ini, Anda harus membayar kembali sekitar Rp 20.000 ribu rupiah.

Namun, harga tersebut termasuk murah jika dibandingkan dengan pengalaman Anda menikmati hembusan angin serta pemandangan alam yang indah.

Jangan lupa, Anda dapat mengabadikan momen tersebut dengan menjepretnya melalui kamera. Dijamin hasil foto akan bagus karena didukung oleh alam yang indah dan pemandangan yang menakjubkan dari atas ayunan.

Demikian tadi adalah ulasan mengenai Ayunan Langit Watu Jaran. Tempat wisata ini akan sangat cocok bagi Anda yang senang memacu adrenalin, juga cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Petunjuk Arah via Google Maps

Penelusuran terkait ayunan langit.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here