Jangan ragu untuk memberikan kesempatan anak bermain dengan alam, karena Desa Wisata Srowolan menyediakan yang terbaik. Penasaran seperti apa rasanya liburan disana? Yuk, simak ulasannya berikut ini;

Desa Wisata Srowolan: Waktunya Liburan dan Sambil Belajar Juga Bisa
Desa Wisata Srowolan: Waktunya Liburan dan Sambil Belajar Juga Bisa (Foto: Endro Sukoco)

Yogyakarta adalah kota yang memiliki banyak desa wisata didalamnya. Hampir setiap desa wisata memiliki ciri khasnya sendiri. Sebut saja Desa Srowolan yang memiliki beragam fasilitas untuk wisatawannya.

Selain fasilitas yang beragam, tersedia pula berbagai wahana wisata yang dapat Sobat pilih, sesuai minta. Dari semua wahana itu, sudahkah anda mengetahui apa saja yang bisa digunakan? Jika belum, sebaiknya lanjutkan membaca ulasan berikut ini;

Lebih Dekat Dengan Desa Wisata Srowolan Sleman

Berikut ini merupakan kegiatan yang tersedia di desa wisata ini. Salah satunya mungkin merupakan minat anda. Berikut informasi lengkapnya;

Belajar Bercocok Tanam

Anda yang ingin mengajarkan anak-anak untuk bertani, maka tempat ini cocok dijadikan pilihan. Karena disini tersedia kelas pembelajaran bercocok tanam langsung di sawah yang segar.

Tidak hanya menanam, pengunjung juga dipuaskan dengan mencoba membajak sawah. Kerbau yang disediakan merupakan Kerbau terbaik dan terjaga keamanannya.

Arena Outbound

Berikutnya pengunjung yang ingin menguji adrenalin dapat menikmati outbound. Outbound dapat dinikmati secara gratis karena sudah termasuk dalam paket.

  Desa Wisata Tanjung: Memiliki Visi Hijau Desaku dan Lestari Budayaku

Beberapa permainan yang tersedia di arena outbound adalah Flyingfox, panjang tebing dan permainan kekompakan lainnya. Jika ingin menambah permainan, cukup sampaikan pada pengelola.

Area Makan Keluarga

Membawa makanan dari rumah sebagai bekal perjalanan? Santap makanan di tempat yang telah disediakan. Disini tersedia beberapa saung yang dapat dijadikan tempat melepas penat setelah berwisata.

Untuk anda yang tidak membawa makanan, dapat membelinya di sekitar area. Karena tersedia banyak penjual kuliner dengan harga murah.

Kebun Salak

Daerah Pakem adalah desa yang terkenal dengan Salaknya. Disini, pengunjung dapat mengambil Salak yang diinginkannya untuk dimakan ataupun dibawa pulang.

Namun saat akan membawa pulang, anda akan dikenakan biaya tambahan. Hitung-hitung seperti pengunjung membeli buah di toko buah lainnya. Yang membedakannya hanya buah lebih segar dibandingkan di toko.

Camping Ground

Camping ground disewakan oleh anda yang memiliki kelompok dan ingin menjalin keakraban. Disini pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekaligus menikmati kebersamaan.

Selama menginap, pengunjung mendapatkan layanan api unggun dan permainan outbond. Selain itu, makanan yang disediakan dapat disesuaikan dengan makanan favorit pengunjung.

  Lokasi Watu Goyang di Imogiri Yang Lagi Hits Wisata Jogja Terbaru

Lokasi

Tepatnya berada di Srowolan, Purwobinangun, Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Untuk kesana, sudah tersedia akses jalan yang bagus dan petunjuk arah.

Sebelum melakukan perjalanan ke desa wisata ini, sebaiknya siapkan beberapa peralatan berikut ini;

Walaupun anda telah menggunakan layanan travel, penting untuk menyiapkan uang cash. Tujuannya, agar saat berbelanja, tanpa harus repot-repot mencari uang kecil untuk ditukarkan.

Jika anda memiliki penyakit bawaan ataupun obat-obatan pribadi lainnya, sebaiknya siapkan obat-obatan pribadi. Karena obat ini berguna jika pengunjung mengalami gangguan kesehatan. Selain itu, penting untuk diperhatikan karena mungkin saja obat tidak tersedia di sana.

Sudah mempersiapkan semuanya? Waktunya menyiapkan penginapan dan kebutuhan lainnya. Segera datangi tempatnya dan nikmati keindahan di Desa Wisata Srowolan. Karena disana, kepenatan akan hilang dan tenaga baru akan terisi.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan sebagai referensi sebelum liburan nanti. Selamat berlibur dan jangan lupa, untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here