Salak adalah salah satu komoditas utama di daerah Turi, Sleman. Ingin menikmati berbagai olahan salak? Kunjungilah Desa Wisata Pulesari dan nikmati keindahan alamnya;

Desa Wisata Pulesari: Datang dan Nikmati Aneka Produk Olahan Salak
Desa Wisata Pulesari: Datang dan Nikmati Aneka Produk Olahan Salak (Foto: Mahmud Fadil Mappiasse)

Setiap daerah di Indonesia saat ini sedang berlomba mendapatkan tempat dihati masyarakat. Karenanya konsep yang diusung adalah konsep go green hingga desa wisata. Namun tidak sembarang desa wisata yang dapat dijadikan desa wisata dan didatangi banyak pengunjung.

Karena diperlukan adanya kekhasan dari daerah tersebut, sebut saja salah satu contohnya adalah Desa Pulesari. Desa ini memiliki banyak hasil olahan Salak yang dapat dijadikan pilihan oleh-oleh. Selain kenikmatan kuliner, sarana dan prasarana apakah yang tersedia disini?

Lebih Dekat Dengan Desa Wisata Pulesari Turi Sleman

Fasilitas adalah salah satu alasan untuk mendatangi tempat wisata. Jika fasilitas dirasa lengkap maka banyak orang yang mendatanginya. Untuk mengetahui fasilitas yang tersedia, berikut informasinya;

River Trekking

Satu hal yang sangat menarik dari tempat ini adalah keberadaan river trekking. Fasilitas ini sangat menarik mengingat sungai yang ada di tempat wisata cukup bersih dan sangat alami.

Selain susur sungai, di area sungai pengunjung dapat menikmati titian bambu, jembatan goyang dan aneka permainan air lainnya.

Budidaya Salak

Pengunjung yang mendatangi tempat ini, dipastikan harus mendatangi tempat budidaya salak. Karena disinilah tersedia budidaya salak terbaik yang ada di Yogyakarta.

  Menikmati Wisata Pantai Jogja di Mangrove Baros, Bantul

Anda dapat mempelajari cara menanam Salak hingga pengolahan berbagai produk Salak. Siapa tahu setelah mempelajarinya pengunjung bisa mendapatkan dana tambahan.

Penginapan

Karena merupakan desa wisata, anda harus mendatangi tempat ini dan tinggal bersama penduduk. Karenanya, disini tersedia beberapa penginapan yang dapat ditinggali dan beristirahat.

Penginapan yang disediakan memiliki harga yang murah, karenanya dapat dijadikan pilihan sebagai tempat beristirahat dalam waktu panjang.

Wisata Goa Sejarah

Salah satu tempat wisata yang menarik di desa Pulesari adalah mendatangi wisata goa sejarah. Berwisata di tempat sejarah sangatlah menarik, karena anda dapat menjadi saksi dari keberadaan goa tersebut.

Namun pastikan untuk menjaga kebersihan selama berwisata agar tempat ini bisa didatangi oleh banyak orang lainnya.

Aneka Kuliner Khas

Pedesaan adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai kuliner khas Yogyakarta. Makanan yang dapat dirasakan cukup beragam, diantaranya Gudeg ataupun makanan khas lainnya.

Rasa yang ditawarkan pun cukup lezat, jadi tidak perlu khawatir jika akan menikmati makanan di pedesaan. Masalah menu setiap harinya dapat disesuaikan dengan kesukaan.

Lokasi Desa Pulesari

Walaupun sudah cukup terkenal, masih banyak orang yang tidak mengenal daerah ini dengan baik. Sehingga banyak yang mengalami masalah saat mendatangi tempat wisata. Untuk membantu anda mengalami hal yang sama, akan dijelaskan keberadaan tempat wisata ini.

  Pantai Siung, Istimewa Dengan Biru Lautnya

Tempat ini berada di Pulesari, Wonokerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551. Jika meminta bantuan ke penduduk setempat, Anda bisa menemukan tempat ini jadi lebih mudah.

Keindahan Pulesari

Pertama menginjakkan kaki ke tempat ini, anda dapat menikmati keindahan alam yang tidak ada habisnya. Artinya, alam ditempat ini masih terjaga kelestariannya dan cocok untuk dijadikan tempat melepaskan kepenatan.

Tidak hanya itu, tempat ini tergolong lengkap karena memiliki banyak tempat wisata yang dapat dijadikan pilihan. Sebut saja ketersediaan goa, hutan, gunung hingga sungai. Jika salah satunya merupakan tempat favorit anda, segera datangi tempat ini.

Karena alamnya yang masih indah dan menarik, sebaiknya datangi tempat ini sekarang juga. Selama berwisata usahakan untuk menjaga keramahan dan kesopanan. Karena Desa Wisata Pulesari sangat menjunjung tinggi norma adat istiadat.

Oke Sob, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here