Mau tahu tempat wisata di Jogja dan sekitarnya? Yuk, simak ulasan di bawah ini agar Anda bisa mendapatkan informasinya secara lengkap dan jelas.

Tempat wisata di Jogja dan sekitarnya menjadi primadona bagi para wisatawan. Pasalnya, Jogja memiliki tempat wisata yang menakjubkan dan dijamin tidak membosankan. Hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah pengunjung yang berdatangan ke berbagai tempat wisata di Jogja.

Faktor lain yang menjadikan Jogja sebagai tempat pariwisata idaman antara lain adalah masyarakatnya yang ramah, harga makanan dan minuman yang murah, serta suasana kota yang unik dan istimewa. Hal itulah yang membuat para pengunjung selalu ingin datang kembali ke Kota Jogja.

Tempat Wisata di Jogja dan Sekitarnya yang Recomended

Jogja dikenal sebagai kota istimewa yang di dalamnya memiliki tempat wisata yang bersejarah dan pemandangan alam yang indah. Namun, apabila Anda ingin berlibur ke Jogja tetapi belum mengetahui apa saja tempat wisatanya, berikut ini akan Kami sampaikan ulasan mengenai tempat wisata di Jogja dan sekitarnya yang wajib Anda kunjungi.

Jalan Malioboro

5 Tempat Wisata di Jogja dekat Malioboro, yang No. 2 Paling Romantis
5 Tempat Wisata di Jogja dekat Malioboro, yang No. 2 Paling Romantis (Photo by, nayadilapangaa)

Siapa yang tidak kenal dengan Jalan Malioboro? Hampir semua orang sudah mengetahuinya. Pasalnya, tempat ini sudah sangat populer hingga ke manca negara, sehingga tidak heran bila banyak turis asing yang berdatangan ke tempat ini.

Tempat ini juga menjadi bukti yang nyata bahwa Kota Jogja tidak pernah tidur. Karena, semakin malam maka jumlah pengunjungnya semakin ramai. Agar liburan Anda semakin berkesan, Anda bisa menikmati makanan khas yang dijajakan oleh pedagang dan juga berbelanja berbagai merchandise khas Jogja.

  Pastikan Daftar Barang Berikut Sudah Kamu Bawa Saat Travelling Sendirian

Candi Prambanan

Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9
Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9

Tempat wisata di Jogja dan sekitarnya yang mengandung nilai sejarah adalah wisata Candi Prambanan. Di tempat ini, Anda bisa berkeliling dan berfoto dengan background candi yang menjulang tinggi dan memiliki nilai keindahan yang berseni.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pertunjukan kesenian dan kebudayaan adat Jawa yang bisa menambah pengetahuan Anda. Harga tiket masuk pada hari biasa adalah sebesar Rp 30.000, sedangkan pada hari libur dan akhir pekan dijual dengan harga Rp 40.000.

Bukit Bintang

Wisata Malam Jogja Ini; yang Bikin Anda Selalu Rindu Jogja
Wisata Malam Jogja Ini; yang Bikin Anda Selalu Rindu Jogja (Photo by, instagram.com/dineke_utari)

Bagi Anda yang menyukai suasana malam, Anda bisa mengunjungi Bukit Bintang yang terletak di Patuk, Gunung Kidul. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini berada di daerah bukit dan memiliki pemandangan dengan hamparan lampu yang berkelip, sehingga terlihat seperti bintang.

Mayoritas pengunjungnya adalah kaum muda yang ingin menikmati keindahan Jogja di malam hari dari atas bukit. Di tempat ini Anda bisa menikmati secangkir kopi bersama teman-teman ataupun pasangan, agar nuansanya semakin hangat.

Wahana Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat
Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat (Photo by, instagram.com/retnie)

Tempat wisata yang satu ini memiliki wahana permainan yang terlengkap dan terbesar di Jogjakarta, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama teman-teman atau pun bersama keluarga.

  Wisata Religi Jogja, Masjid Kotagede

Harga tiket masuknya hanya Rp 15.000 dan biaya parkirnya untuk kendaraan roda dua adalah Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda empat adalah Rp 5.000. Untuk bisa menikmati wahana permainan, Anda harus membayar tiket per wahananya, atau Anda bisa membeli tiket full wahana dengan harga Rp 70.000.

Puncak Gunung Batu Miring

Tempat Wisata di Jogja dan Sekitarnya yang Wajib Anda Kunjungi
Tempat Wisata di Jogja dan Sekitarnya yang Wajib Anda Kunjungi (Photo by, instagram.com/wiznunu)

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal yang seru dan menantang untuk mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Pasalnya, Anda harus mendaki bukit yang cukup tinggi agar bisa menikmati keindahannya.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati sunrise dengan cahaya yang menghangatkan di pagi hari atau sunset yang sangat memesona di petang hari. Tidak ada biaya tiket masuk, namun Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000 agar kendaraan Anda aman.

Lokasinya berada di Gunung Kukusan, Dusun Wonokerto atau berbatasan langsung dengan Perkebunan Teh Nglinggo, Kulonprogo.

Jadikanlah informasi mengenai tempat wisata di Jogja dan sekitarnya sebagai bahan referensi Anda untuk memilih tempat wisata yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Semoga hari libur Anda menyenangkan dan selalu berkesan.

*Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here