Tempat Hits Yogyakarta – Di kota yang juga disebut dengan kota pelajar ini memiliki banyak sekali destinasi wisata untuk dikunjungi. Mulai dari wisata di pusat kota, menikmati panorama alam, sampai ke kampung yang menyajikan desa wisata, semuanya ada.

Maka tak berlebihan bila kita menyebut Jogja bukan hanya tempat untuk belajar, melainkan juga untuk menghabiskan waktu liburan. Bahkan itu juga didukung semakin banyaknya lokasi baru yang bisa kita kunjungi di waktu senggang.

Nah, berikut ini akan disampaikan 3 tempat hits Yogyakarta yang sangat disayangkan bila Anda melewatkannya. Ingat, 3 tempat ini bukanlah semua yang ada di Jogja.

3 Tempat Hits Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Melihat Dari Atas Bukit

Ketiganya hanyalah sebagian kecil dari yang bisa kita temukan di Jogja. Hitsnya tempat-tempat ini juga tidak lepas dari campur tangan sosial media, terutama Instagram. Siap untuk mengunjunginya? Baik, mari kita mulai dari yang pertama.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Dlingo: Berimajinasi Terbang Diatas Awan dan Membawa Kita
Bukit Panguk Kediwung Dlingo: Berimajinasi Terbang Diatas Awan dan Membawa Kita (Photo by, nabilaadr)

Tempat hits Yogyakarta yang pertama adalah bukit Panguk Kediwung. Instagram benar-benar membuatnya booming dalam waktu yang tidak lama. Maklum, pemandangan di bukit ini memang benar-benar menakjubkan. Bukit Panguk Kediwung adalah tempat yang sangat pas untuk berburu matahari terbit.

Maka tak ayal, para pengunjung akan sangat ramai di waktu subuh untuk asalan view sunset terbaik di kota Jogja. Untuk membuatnya lebih menarik, pengelola sudah menyiapkan wahana foto yang beraneka ragam. Anda bisa memilih berfoto dengan perahu, pintu, atau dengan sangkar burung raksasa.

Dan semua itu berlatar belakang hutan pinus Mangunan nan hijau menyegarkan yang berkolaborasi dengan sinar hangat sang fajar. Luar biasa bukan? Nah Mangunan itulah nama desa dimana bukit ini berada. Tepatnya berada di kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Saran untuk Anda yang berminat ke tempat ini, datanglah pada saat the golden time, yakni sebelum jam 6 pagi.

Bukit Pengilon

Inilah Bukit Pengilon Tempat Wisata Alam Di Jogja Penawar Baper
Inilah Bukit Pengilon Tempat Wisata Alam Di Jogja Penawar Baper (Photo by, norel08)

Baik, meninggalkan tempat hits Yogyakarta yang pertama, kita akan menuju bukit yang tak kalah hits lainya. Dari Bantul, kita geser sedikit ke daerah Gunung Kidul.

Tepatnya di dusun Ngelo, desa Balong, kecamatan Girisubo. Lebih tepatnya lagi di antara pantai Wedi Ombo dan Siung. Di area ini kita akan menemukan bukit dengan nama Bukit Pengilon.

Bukit ini benar-benar spektakuler dengan latar belakang samudera Hindia! Faktor inilah yang membuatnya hits di jagat instagram setelah para pengunjungnya ‘berlomba’ membuat foto yang menakjubkan di atas bukit.

Untuk menikmatinya, kita dapat menaiki bukit dari pantai Siung maupun Wedi Ombo. Bedanya, bila kita memilih pantai Siung sebagai garis start, kita harus menaklukkan perjalanan, tanjakan, dan turunan selama kurang lebih 45 menit sampai 1 jam.

Tapi tenang, perjalanan ini akan sangat menyenangkan karena view lautan di sebelah kanan dan pemandangan hijaunya rerumputan di sebelah kiri.

Bukit Klangon Glagahsari

3 Tempat Hits Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Melihat Dari Atas Bukit
Tempat Hits Yogyakarta – Bukit Klangon Merapi Glagahsari (Photo by, iwantaufiq459)

Bukit yang ketiga yang juga menjadi tempat hits Yogyakarta selanjutnya berjarak cukup jauh dari dua bukit di atas. Sebab bukit ini berlokasi di sekitar gunung Merapi. Namanya adalah bukit Klangon Glagahsari.

Bukit ini pun tak kalah mencuri perhatian karena faktor latar belakang yang juga menakjubkan, yakni gunung Merapi itu sendiri. Tapi tunggu dulu, gunung Merapi yang dimaksud adalah sisi selatan.

Sisi ini adalah bagian yang paling rusak karena hantaman erupsi yang terjadi berkali-kali. Bahkan rentetan erupsi tesebut membuatnya ‘merusak’ dan menjadi jalan abu vulkanik ketika meletus.

Nah, sisi selatan yang ‘rusak’ inilah yang ditawarkan bukit Klangon Glagahsari. Penasaran? Mari kita ke desa Glagaharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman.

Oke Sob, demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Jogja terbaru yang sedang hits akhir-akhir ini. Terutama buat Sobat yang ingin menyaksikan panorama alam dari atas bukit. Mengingatkan selalu, untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan mejaga suasana tetap kondusif.

Baca juga artikel menarik berikut ini, sampai ketemu di lokasi wisata, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Ada pertanyaan atau komentar?