Sebagai tempat wisata kekinian Stonehenge Merapi Cangkringan, membawa kita kembali ke masa prasejarah dengan pesona keindahan alamnya yang mempesona.

Stonehenge Merapi Cangkringan: Nostalgia Mulai Dari Jaman Batu
Stonehenge Merapi Cangkringan: Nostalgia Mulai Dari Jaman Batu (Photo by, Ariyadi)

Spot foto jaman now Stonehenge Cangkringan memang sangat menarik perhatian banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat wisata Sleman ini menyajikan keindahan dinding tebing tembok yang sangat tinggi dan besar seperti bangun di Eropa.

Menurut banyak cerita Stonehenge ini merupakan batuan hasil erupsi di tahun 2010. Apabila Anda mengunjunginya pastinya akan lebih mendekatkan Anda dengan nuansa pra sejarah jaman dahulu.

Terlebih lagi sebagai salah satu tanda hasil bangunan prasejarah di Stonehenge juga terdapat patung manusia purba. Hal tersebut juga menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun domestik untuk menjadikannya sebagai spot foto jaman now.

Terlebih lagi apabila Anda mengunjungi saat cuaca sedang cerah maka dapat mengambil spot foto dengan latar belakang spot gunung Merapi yang sangat indah yang sangat identik dengan nuansa alam Sleman.

Perlu diketahui lokasi Stonehenge Merapi berada di Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Sebelum Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini tentunya harus mengetahui terlebih dahulu secara tepat lokasinya agar tidak tersesat sehingga membuang waktu cukup lama.

  Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo Yang Wajib Dikunjungi, Pencari Embun

Sebenarnya, Anda memang bisa menggunakan google maps tetapi untuk lebih tepatnya maka harus mengetahui lokasi detailnya. Tak perlu khawatir akses menuju lokawisata Stonehenge Cangkiran dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi hingga sampai di tujuan.

Informasi menarik seputar Wisata Stonehenge Merapi Cangkringan   

Wisata Stonehenge yang berada di Cangkringan sudah cukup terkenal di Indonesia, bahkan dunia. Banyak wisatawan asing yang berkeliling mengunjungi tempat wisata di Jogja, tak terkecuali wisata di Cangkringan. Berikut beberapa informasi menarik seputar wisata Stonehenge.

Spot Foto

Apabila Anda belum mengetahui keunikan tersendiri dari Stonehenge Cangkringan yang menarik perhatian sebagian besar wisatawan ini maka ketahuilah bahwa sebagai tempat wisata peninggalan sejarah Cangkringan memiliki pesona keindahan spot foto sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin hunting foto bersama orang-orang terdekat.

Selain memiliki pemandangan tebing atau tembok tinggi ternyata pemandangan bernuansa hijau juga melatar belakangi Stonehenge Cangkringan Yogyakarta. Tentunya, tempat wisata yang satu ini dapat memberikan nuansa edukasi bagi wisatawan yang berkaitan dengan dunia manusia pra sejarah yaitu adanya manusia purba. Menurut review para wisatawan ternyata tempat wisata yang satu ini memiliki patung manusia purba.

Rute Stonehenge

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Stonehenge dengan menggunakan kendaraan pribadi maka tak perlu khawatir karena rute perjalanan yang sangat mudah ditempuh dari jalan kota besar sehingga tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di  tempat wisata alam tersebut.

  Pantai Ngobaran, Indahnya Wisata Pantai Jogja

Perlu diketahui rute perjalanan menuju Stonehenge Cangkringan dari Yogyakarta yaitu ambil arah menuju Kaliurang kemudian lurus terus menuju Kaliadem. Setelah itu, Anda mencari rute menuju Bebeng, apabila sudah sampai di Bebeng maka Anda akan menjumpai rute perjalanan menuju Stonehenge Cangkringan dengan akses jalan yang sudah bagus sehingga mudah dikunjungi, walaupun agak sempit sehingga tetap harus berhati-hati.

Harga Tiket Masuk

Nah, wisata Stonehenge Cangkringan ini sangat recomended bagi para pelajar karena tak perlu mengeluarkan banyak budget untuk sampai di tempat ini. Bahkan, harga tiket masuk Stonehenge Cangkringan Rp 10.000.

Dan parkir untuk motor Rp 2.000 sedangkan untuk parkir mobil Rp 5.000. Sebagai salah satu tempat wisata bersejarah yang sedang hits ini ternyata sangat mudah dijangkau tanpa harus mengeluarkan budget banyak sehingga menjadi tempat wisata jaman now.

Oke Sob, demikianlah informasi mengenai tempat wisata Stonehenge Merapi Cangkringan yang bernuansa prasejarah ditambah dengan nuansa alam yang indah.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here