Apabila Anda ingin mengunjungi Jogja untuk jalan-jalan ataupun liburan maka telusuri terlebih dahulu rute wisata Jogja berikut ini untuk mengunjungi tempat paling hits;

Rute Wisata Jogja Berikut Untuk Menelusuri Tempat Paling Hits
Rute Wisata Jogja Berikut Untuk Menelusuri Tempat Paling Hits (Photo by, instagram.com/ria.enez)

Ketahuilah banyaknya tempat wisata di Jogja membuat banyak orang bingung untuk memilihnya. Apabila Anda ingin melakukan liburan kesana maka sebaiknya telusuri terlebih dahulu rute wisata Jogja berikut.

Untuk mengunjungi tempat wisatanya yang paling hits dan Instagramble sehingga akan membuat liburanmu lebih terkesan. Pastinya bakalan menyenangkan tanpa ada permasalahan nyasar yang biasanya akan mengganggu moment liburanmu.

Kunjungilah tempat wisata yang memiliki rute paling mudah untuk dikunjungi sekaligus. Meski begitu, setiap tempat ataupun objek wisata di Jogja memang memiliki keunikan tersendiri yang dapat menarik perhatian wisatawan.

Dengan mengetahui rute wisatanya terlebih dahulu maka dijamin nuansa liburanmu akan terkesan lebih efisien dan menghemat waktu. Walaupun sekarang sudah ada google maps yang dapat membantu perjalanan liburanmu.

Tetapi, ketahuilah bahwa terkadang rute yang ditempuh tetap berbeda sehingga memicu terjadi salah jalan dan nyasar. Artikel ini akan mengulas lengkap mengenai rute wisata yang paling sering dikunjungi sehingga liburan Anda lebih mengesankan.

Rute Wisata Jogja Paling Sering Dikunjungi

Anda sebaiknya mengetahui rute wisata Jogja yang paling sering dikunjungi agar tidak nyasar serta lebih menghemat waktu, ini dia informasi lengkapnya untuk Anda;

Rute Gua pindul—Gua Jomblang—Pantai Timang

Pantai Timang Gunung Kidul Yang Mendunia Meskipun Rutenya Mblusuk
Pantai Timang Gunung Kidul Yang Mendunia Meskipun Rutenya Mblusuk (Photo by, instagram.com/norzieabdthani)

Anda ingin mencoba rute wisata Goa Pindul maka harus lewat dari jalur selatan kemudian Anda akan menjumpai Gua yang horizontal dilanjutkan dengan petualangan ke Gua Jomblang yang vertikal kemudian dilanjutkan ke pantai Timang yang keindahan alamnya juga tak kalah mempesona.

Nah, dari Gua pindul menuju Pantai Timang ternyata dapat melewati kereta Gantung yang sangat memacu adrenaline Anda, tentunya sensasi kereta gantung ini membuat liburan Anda tak terlupakan.

Rute Keraton—Tamansari—Candi Prambanan/Borobudur/Kawasan Kalibiru

Kraton Yogyakarta Merupakan Peradaban Bangsa Yang Sangat Istimewa
Kraton Yogyakarta Merupakan Peradaban Bangsa Yang Sangat Istimewa (Photo by, astrimeika)

Dari rute wisata Jogja yang paling mudah dan efisien Anda bisa memilih rute Kraton Yogyakarta terlebih dahulu kemudian melanjutkan perjalanan menuju taman sari. Setelah itu, Anda bisa memilih objek wisata tujuan berikutnya yaitu menuju candi prambanan, ataupun  candi Borobudur, bahkan kawasan kalibiru. Kesemu wisata tersebut memang terdapat dalam satu arah sehingga memudahkan Anda untuk mengunjunginya.

Rute Kalibiru—Pule Payung—Hutan Pinus—Mangunan

Nah, ini salah satu wisata Jogja yang paling Instagramable dipagi hari. Anda bisa mengunjungi Kalibiru menikmati suasana sejuk di pagi hari. Kemudian, dilanjutkan dengan wisata Pule Payung menikmati keindahan hamparan dataran rendah. Lalu dilanjutkan ke hutan pinus, nah kemudian di sore hari Anda balik ke arah timur menuju hutan buah mangunan.

Rute Candi Borobudur—Gereja Ayam—Kalibiru—Pule Payung

Candi Borobudur, Dengan Hubungan Alam Semesta
Candi Borobudur, Dengan Hubungan Alam Semesta

Untuk rute yang satu ini memang membuat liburanmu lebih terkesan santai, jadi Anda mengunjungi Candi Borobudur terlebih dahulu kemudian bersantai sejenak. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju gereja ayam, dilanjutkan mengunjungi Kalibiru dan pule payung yang memiliki spot foto sangat kekinian sehingga dapat mengabadikan momen istimewa.

Rute Candi Borobudur—Bale Raos—Lava Tour Merapi—Prambanan—Tebing Breksi

Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan
Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan (Photo by, instagram.com/williartha)

Apabila Anda ingin mengunjungi tebing breksi maka dapat melewati rute yang satu ini yaitu pertama Anda singgah terlebih dahulu di Candi Borobudur kemudian menikmati pemandangan di bale raos dilanjutkan dengan melihat pemandangan lava tour merapi kemudian menuju candi prambanan, setelah itu Anda akan sampai di lokasi wisata Tebing Breksi.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai rute wisata Jogja yang paling sering dikunjungi, dapat dipastikan rute tersebut akan membuat perjalanan liburan lebih menyenangkan.

Penelusuran terkait rute wisata jogja, rute wisata surabaya jogja.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here