Apakah anda memiliki rencana wisata ke Pantai Pok Tunggal? Sudah tahu alamat pantai dan fasilitasnya? Cari tahu jawabannya dengan membaca ulasan berikut;

Pantai Pok Tunggal: Lebih Dekat Dengan Indahnya Alam Gunungkidul
Pantai Pok Tunggal: Lebih Dekat Dengan Indahnya Alam Gunungkidul (Photo by, Febri Arianto)

Berwisata bersama keluarga adalah jawaban dari bosan yang terjadi karena pekerjaan. Kebanyakan orang menjadikan akhir tahun sebagai waktu berwisatanya. Sementara tempat tujuannya adalah pantai yang terdekat dari lingkungan maupun luar kota.

Salah satu pantai yang banyak dikunjungi saat ini adalah Pok Tunggal yang berada di Gunungkidul. Apakah fasilitas yang tersedia di tempat ini dan apakah tempat wisata ini sudah cukup ramai? Anda akan mengetahui semua jawabannya dengan membaca ulasan ini.

Bagi orang yang belum pernah berwisata ke Pok Tunggal, mungkin tidak akan mengetahui lokasi tepat pantai ini. Untuk itu, bagian ini akan menjelaskan alamat lengkap dari pantai, yaitu di Kecamatan Tepus, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat mendatangi salah satu pantai yang tersembunyi di Gunungkidul ini dengan bantuan Google Maps ataupun guide dari orang-orang sekitar.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Bagi kebanyakan orang yang senang dengan pantai yang indah, maka Pok Tunggal adalah tempat terbaiknya. Untuk mendukung keindahan tersebut telah tersedia banyak fasilitas, seperti dibawah ini.

  Pantai Jungwok, Sudut Timur Jajaran Pantai Wonosari

Parkir yang Luas

Tempat wisata yang indah akan sangat nyaman jika memiliki tempat parkir yang luas. Hal inilah yang dimiliki oleh Pok Tunggal, karena sebagai tempat wisata tersedia layanan parkir yang luas. Untuk biaya parkirnya pun tidak terlalu mahal, sedangkan masalah keamanan tidak perlu khawatir karena penduduk setempat telah bekerjasama untuk menjaga parkiran.

Kamar Mandi

Sebagaimana sebuah tempat wisata, maka tempat umum seperti kamar mandi adalah hal yang harus ada. Karenanya, Pok Tunggal menyediakan kamar mandi umum untuk memuaskan setiap pelanggannya.

Kamar mandi yang dimiliki Pok Tunggal tergolong baik, karena memiliki banyak ruang dan cukup bersih serta nyaman digunakan. Namun untuk menggunakannya, anda akan dikenakan tarif, karenanya sebaiknya siapkan uang kecil untuk menggunakan layanan.

Mushola

Bagi umat muslim yang ingin menjalankan ibadahnya selama berwisata maka Mushola sangat penting ketersediaannya. Guna memenuhi kebutuhan dari pelanggan, maka pengembang menyediakan Mushola. Mushola tersedia dalam bentuk yang sangat nyaman dan siap digunakan saat dibutuhkan. Namun usahakan untuk menjaga kebersihan selagi menggunakan tempat umum tersebut.

Tenda Dome

Jika memiliki keinginan untuk menginap di sekitar pantai, anda tidak harus menginap di villa. Karena tersedia penyewaan tenda untuk konsumen yang ingin menginap dan langsung bersentuhan dengan alam. Selagi melakukan penyewaan, biasanya konsumen akan dimintai tanda pengenal. Karenanya, siapkanlah tanda pengenal untuk dijadikan jaminan penyewaan.

  Pantai Depok, Suguhkan Wisata Kuliner Seafood Langsung Dari Pantainya

Warung-warung Kecil

Sebagai pelengkap fasilitas yang ada di sekitar pantai, tersedia warung-warung kecil. Warung-warung ini menyediakan berbagai makanan dan minuman yang siap dibeli konsumen. Tersedia pula penyewaan payung-payung yang dapat digunakan untuk berjemur. Sebagai penutupnya tersedia aneka oleh-oleh yang dapat dijadikan buah tangan untuk kerabat.

Tiket Masuk Pok Tunggal

Tiket masuk yang dikenakan untuk setiap orang ke tempat ini adalah Rp 10.000. Sedangkan tiket parkir berbeda antara mobil dan motor. Dana untuk mobil adalah Rp 5.000 sedangkan motor adalah Rp 3.000. jika berminat menyewa tenda maka siapkanlah dana Rp 60.000 dan penyewaan payung adalah Rp 20.000.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Untuk persiapan, siapkanlah peralatan yang dibutuhkan secara pribadi selama bepergian. Karena mungkin saja Pantai Pok Tunggal tidak menyediakan peralatan tersebut. Serta jangan lupa untuk siapkan uang cash untuk berbelanja.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here