Pisang Ceria, Beri Gebrakan Baru Wisata Kuliner Yogyakarta Terbaru
Pisang Ceria, Beri Gebrakan Baru Wisata Kuliner Yogyakarta Terbaru
Pisang Ceria, Beri Gebrakan Baru Wisata Kuliner Yogyakarta Terbaru
Pisang Ceria, Beri Gebrakan Baru Wisata Kuliner Yogyakarta Terbaru

Inovasi soal wisata kuliner Yogyakarta memang gak ada habisnya, dari waktu ke waktu inovasi para pebisnis kuliner kini makin mentereng. Mulai dari olahan daging, buah – buahan, sayur mayur, biji – bijian, akar – akaran, umbi – umbian, dan lainya. Dengan cara entah itu dibakar, dipanggang, direbus, diasap, atau difermentasi. Inovasi baru terus tumbuh, ide – ide kreatif bisa dinikmati para pecinta kuliner Jogja.

Sebut saja D’Piesgor, dengan penganannya yang mereka sebut Pisang Ceria, yaitu sebuah inovasi kuliner berbahan dasar pisang. Nah lho, pada dasarnya memang sudah banyak kuliner Yogyakarta berbahan dasar pisang. Lalu apa yang buat D’Piesgor beda ? nanti penjelasan lebih lanjut di paragraph berikutnya.

Sejarah Singkat Pisang Ceria

Supaya semua makin jelas kalau ide ini muncul pertama kali sekitar akhir Desember 2014, sebuah inovasi yang kemudian berlanjut menjadi gebrakan baru pasar wisata kuliner Yogyakarta. Nah, berangkat dari ide itu dibagikan lah sample – sample pisang ceria secara gratis agar tahu kudapan ini layak atau tidak untuk dijadikan bisnis.

Ternyata eh ternyata respon positif dari koresponden pisang ceria layak dan amat layak bahkan bernilai & harga untuk masuk ranah industry rumahan. Lalu kemudian, dengan modal nekat, subuh – subuh berangkatlah D’Piesgor untuk mengudara pertama kali, tepatnya di “Sunmore (Sunday Morning) – UGM Yogyakarta”.

Yup, benar dengan modal nekat, dua orang bekerjasama satu membawa gerobak jualan, satunya lagi mengamankan tempat di areal jualan Sunmore. Wow, tunggu dulu.. untuk apa diamankan ? yup ternyata pedagang – pedagang di Sunmore ini sudah mendarah daging, bahkan tidak segan menggeser lapak anda, karena merasa lebih dahulu menempati lapak tersebut padahal pihak UGM sendiri membebaskan dan bahkan tidak memetakan lahan untuk berjualan, asalkan saja tidak mengganggu lalulintas. (Another way itulah sekelumit pedagang disana)

Sekalipun demikian, 45box lebih ludes terjual dalam beberapa jam saja, menunjukan animo masyakarakat yang lapar akan inovasi baru. Sudah Kuduga, mungkin itu kata yang tepat berangkat dari sanalah hingga kini proses untuk pengembangan pisang ceria semakin baik, farian menu juga hari ke hari makin uptodate.

Ini dia, Yang Bikin Beda dari D’Piesgor

Potongan yang di claim pertama dan satu – satunya di Yogyakarta, yaitu dipotong pas memanjang sebesar jemari. Adonan dengan aroma yang menggoda, yup gak cuman aromanya yang bisa tercium radius 17 meter, tapi kriuk yang hanya pisang ceria yang punya. Lalu, soal urusan menu topping, itulah yang diyakini dan diamini pertama kali di Jogja. Lalu, ada sesuatu yang menarik didalam box Pisang Ceria, apa itu ? Coba deh satu box saja dulu..

Lalu mengapa bisa tembus ranah wisata kuliner Yogyakarta ?

Ini dia, varian baru oleh – oleh yang mungkin sobat bisa padukan dengan olahan bakpia atau gudeg, nah pisang ceria juga siap jadi oleh – oleh. Terpampang jelas di Logo-nya kalau kudapan satu ini represented Kota Jogja. Untuk itu anda harus coba inovasi varian kuliner ini, bila entah mengapa tiba – tiba sobat makin kepo mode penasaran bisa follow IG-nya : dpiesgor

Untuk informasi lanjutan silahkan baca : Kulinar Jogja Addict Ala Pisang Ceria dari D’Piesgor Jogja

Atau Baca juga : Berburu Olahan Buah Pisang, Sebagai Oleh – Oleh Kuliner Khas Jogja

Nah, demikian tadi ulasan kami seputar Pisang Ceria, Yang Beri Gebrakan Baru Wisata Kuliner Yogyakarta Terbaru, semoga artikel ini bermanfaat sekaligus mengobati rasa penasaran sobat dengan pisang ceria.

Photo by, instragram.com/dpiesgor

kuliner pisang, cara inovasi kuliner, makanan pisang jogja, pisang ceria
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?