Pantai Krakal – Merupakan salah dari tujuh pantai yang tersembunyi di Gunung Kidul, pantai ini bertipikal ombak laut Selatan yang ganas. Meski begitu tempat ini menawarkan panorama alam yang luar biasa indah.

Pantai Krakal Gunung Kidul Handayani Yang Akan Membuat Liburan Ceria
Pantai Krakal Gunung Kidul Handayani Yang Akan Membuat Liburan Ceria (Photo by, instagram.com/noviaafrdll)

Tak heran, hampir setiap hari sepanjang tahun Pantai Krakal selalu ramai pengunjung dan seolah-olah takan sepi pengunjung. Panorama alam yang mempesona membuat tempat ini benar-benar menjadi favorit para wisatawan.

Fasilitas yang disediakan juga sangat mendukung, sehingga para wisatawan seakan-akan dimanjakan selama berlibur. Tidak hanya itu, terdapat pula spot-spot foto yang pastinya sangat instagramable banget Sob.

Well… dijamin gak bakalan rugi kalau liburan di Pantai Krakal, apalagi ada banyak hal-hal menarik yang tidak ada ditempat lain. Ohya, lokasinya masih bertetangga’an dengan pantai Sadranan.

Pantai Krakal Gunung Kidul Handayani Yang Akan Membuat Liburan Makin Ceria

Jadi, tidak sulit untuk menjamah Pantai Favorit di Gunung Kidul ini, apalagi terdapat pula penanda arah yang sudah disediakan. Selain itu parkir yang luas juga menjadi alasan mengapa tempat ini dapat menampung ribuan pengunjung setiap harinya.

Tempat bersantai seperti Gazebo sudah siap memanjakan Anda, apalagi ada berbagai menu sea food yang siap manjakan lidah. Sekedar menghabiskan waktu sembari menikmati sunset saja sudah membuat bahagia.

Tiket Masuk Pantai Krakal

Sebenarnya tidak ada tiket masuk, lebih tepatnya kita hanya membayar parkir saja sebesar Rp 5.000 saja untuk mobil dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua. Untuk yang ingin menginap Rp 40.000 /malam yang disediakan oleh warung-warung makan. Tapi, tidurnya di Gazebo dan harus sedia sleeping bed atau selimut.

Sejarah Pantai Krakal

Dulunya merupakan tempat para nelayan, saat pertama kali dibuka untuk umum, pantai ini di kenalkan ke masyarakat bersamaan dengan Pantai Kukup dan Pantai Baron. Sama halnya dengan daerah pantai Selatan pada umumnya, kebanyakan penduduknya adalah pendatang yang kemudian menetap.

Alamat Pantai Krakal

Lokasinya berada di Dusun Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Pantai Krakal Gunung Kidul yang Handayani. Tetap sehat, tetap semangat, supaya kita bisa jalan-jalan lagi, dan sampai jumpa di lokasi wisata.

Tidak bosan selalu mengingatkan, untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif.

Baca juga artikel menarik lainnya dan enjoy sobatJogja.com ~Matur nuwun

2 KOMENTAR

Ada pertanyaan atau komentar?