Kata siapa jika liburan ke Yogyakarta hanya bisa berwisata di siang hari? Pada malam hari anda juga bisa menikmati beberapa wisata yang sangat ramai dan juga menarik.

Ketika senja telah datang dan matahari mulai tenggelam, tidak menjadikan kota Yogyakarta dengan berbagai tempat wisatanya ikut meredup. Hal ini terbukti dengan banyaknya tempat yang ada di Yogyakarta justru ramai saat langit menghitam atau malam hari.

Tempat-tempat wisata malam ini menawarkan berbagai suasana yang sangat menyenangkan. Jika anda sedang mencari informasi tentang tempat wisata malam Yogyakarta saat liburan ke Yogyakarta, tenang kami telah merangkumkan informasi ini untuk anda.

9 Objek Wisata Malam Membuat Liburan Ke Yogyakarta Makin Asik

Anda yang liburan ke Yogyakarta tentu sangat tidak lengkap jika pada malam hari hanya duduk-duduk di hotel saja. Berikut beberapa tempat wisata malam Yogyakarta yang justru ramai dan menyenangkan jika malam tiba,

Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Alkid Jogja Alun-alun Kidul Kraton Yogyakarta Yang Terbagi Zona Waktu
Alkid Jogja Alun-alun Kidul Kraton Yogyakarta Yang Terbagi Zona Waktu (Photo by, instagram.com/kokoe_dejavu)

Alun-alun Kidul Yogyakarta ini sebenarnya adalah halaman belakang dari keraton. Alun-alun kidul memiliki pohon besar yaitu beringin kembar yang berdiri kokoh. Banyak orang yang mencoba peruntungan dengan berjalan dengan menutup mata melewati beringin tersebut. Walaupun terlihat sepele namun banyak orang yang sering gagal.

Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi
Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi

Menawarkan suasana yang romantis, taman pelangi monumen Jogja kembali atau monjali ini sangat sesuai untuk anda yang memiliki kekasih. Kerlap-kerlip warna lampion yang ada disana semakin membuat suasana malam semakin meriah dan juga romantis.

Bukit Bintang Patuk

Tempat Wisata di Jogja - Bukit Bintang
Tempat Wisata di Jogja – Bukit Bintang

Menikmati suasana malam Yogyakarta yang hangat sangat tepat jika anda menghabiskan malam di Bukit Bintang Pathuk ini. Dengan ketinggian bukit ini seringkali dijuluki sebagai Yogyakarta lantai 2. Anda akan disuguhkan pemandangan kota dengan kerlap-kerlip lampu yang mirip bintang. Anda bisa menghabiskan malam di tempat ini sembari menikmati makanan dan minuman yang hangat.

Sate Klathak Pak Pong

 

Kuliner Jogja Sate Klathak Pak Pong
Kuliner Jogja Sate Klathak Pak Pong

Jika selama ini Yogyakarta terkenal memiliki makanan khas yaitu gudeg, ternyata ada satu lagi makanan yang bisa dinikmati saat ke Yogyakarta yaitu Sate Klathak. Sate Klathak ini adalah daging kambing muda yang ditusuk dengan menggunakan jeruji besi dan bakar. Dagingnya yang empuk sangat nikmat dinikmati untuk menghangatkan badan.

Jalan Malioboro

Perluasan Pedestrian Jalan Malioboro Akan Berlanjut Dari Tugu Sampai Panggung Krapyak
Perluasan Pedestrian Jalan Malioboro Akan Berlanjut Dari Tugu Sampai Panggung Krapyak (Photo by, ryaniyani27)

Liburan ke Yogyakarta memang belum lengkap jika tidak berkunjung ke Malioboro. Malioboro yang ramai di siang hari dengan segala hiruk pikuknya ternyata juga tetap ramai bahkan semakin ramai jika malam tiba. Anda bisa menikmati berbagai makanan dan minuman khas di pinggiran dan juga bisa membeli berbagai macam souvenir khas Yogyakarta.

Jalan Prawirotaman

Liburan Ke Yogyakarta Cukup Nongki-nongki Saja~ leh Juga
Liburan Ke Yogyakarta Cukup Nongki-nongki Saja~ leh Juga (Photo by, instagram.com/justplayon)

Jika anda berkunjung di tempat ini jangan terkejut jika banyak orang asing yang berlalu lalang sehingga seringkali tempat ini disebut sebagai kampung turis atau bule. Banyak juga cafe yang bernuansa modern dan juga tradisional yang menawarkan beraneka makanan dan juga minuman yang enak. Anda akan merasakan suasana seperti di jalan jaksa atau di Legian jika sedang berjalan di jalan Prawirotaman ini.

Tugu Jogja

Tugu Jogja Bukan Sekedar Symbol
Tugu Jogja Bukan Sekedar Symbol

Sebagai salah satu ikon yang paling terkenal di Yogyakarta, Tugu ini menjadi spot foto yang menarik. Pada saat siang hari tugu ini memang terlihat seperti Tugu biasa yang dicat putih dan sapuan warna emas namun ketika malam tiba Tugu ini dan lingkungan sekitarnya akan berwarna-warni dihiasi lampu. Anda bahkan rela untuk mengantri atau menunggu hingga sepi untuk berfoto di tugu ini.

Kawasan Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Adalah Lokasi Wisata di Jogja Yang Paling Strategis
Titik Nol Kilometer Adalah Lokasi Wisata di Jogja Yang Paling Strategis (Photo by, astrimeika)

Anda tentu sudah tidak asing dengan tempat ini. Titik Nol Kilometer ini merupakan tempat dimana banyak bangunan tua berdiri. Anda akan merasakan seperti terlempar ke masa lalu saat menyusuri tempat ini. Anda bisa duduk-duduk sembari ngobrol bersama keluarga atau teman di tempat ini.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat
Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat (Photo by, instagram.com/retnie)

Sindu Kusuma Edupark memang termasuk tempat wisata baru di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata ini memiliki wahana yang utama yaitu bianglala besar yang bisa anda naiki bersama teman atau orang yang dikasihi. Anda bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian di malam hari.

Bagaimana berminat untuk menikmati suasana malam Yogyakarta yang romantis dan penuh kenangan saat liburan ke Yogyakarta? Jika anda berminat, anda bisa memasukan beberapa nama tempat yang telah kami paparkan pada list di atas. Semoga informasi yang kami paparkan bermanfaat dan selamat berlibur untuk anda.

Penelusuran terkait nongki nongki artinya.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here