Sindu Kusuma Edupark – Halo sobat Jogja, kembali lagi kita mengulas salah satu taman wisata yang ada di Yogyakarta. Bisa dibilang tempat ini merupakan salah satu hiburan masyarakat Yogyakarta, terutama saat weekend tiba.

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat
Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat (Photo by, instagram.com/retnie)

Tidak hanya itu, warga sekitar Yogyakarta juga sangat menikmati suasana di Sindu Kusuma Edupark. Bahkan ada juga wisatawan yang jauh dari luar kota, sengaja datang ke Sindu Kusuma Edupark untuk rekreasi bersama keluarga di sini.

Ada banyak sekali wahana permainan yang asyik dan tentu saja menarik untuk dicoba, dan yang paling bagus tentu saja Spot foto yang Instagramable banget. Terutama buat Anda Kids jaman now, pastinya sangat suka berekreasi ke SKE Sindu Kusuma Edupark.

Selain sebagai taman hiburan, sesuai dengan namanya yaitu edupark, taman ini juga memberikan sarana edukasi dan rekreasi. Yang pastinya asik dan seru untuk berlibur, bisa dibilang berbeda dengan wisata edukasi lainnya seperti Taman Pintar.

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Bersama Keluarga

Yang memang mendisplay beragam macam jenis wisata edukasi, kalau di sini lebih kepada edukasi motorik seperti wahana flying fox, Bianglala, perosotan rumput, film 8 dimensi, sepeda mabur, horor trail, boom boom car dan masih banyak lagi.

Yang ada di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta, ada yang menarik di tempat ini, yaitu Edupark namun outdoor. Jadi, pastikan sobat berlibur di saat pagi hari hingga siang hari karena biasanya di Yogyakarta sore hari mendung dan kemudian hujan.

Tiket Terusan Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

5 Tempat Wisata Jogja di Malam Hari yang Paling Bikin Kangen
Tempat Wisata Jogja di Malam Hari – Light Festival, Sindu Kusuma Edupark (Photo by, chandraant)

Untuk tiket masuknya bisa dibilang cukup untuk kalangan mahasiswa, maupun karyawan swasta, sebab wahana yang di display juga Tidak sembarangan mereka benar-benar profesional dalam mengelola edupark ini. Harga tiket masuknya tergantung paket, apabila sobat ingin mencoba semua permainan termasuk taman lampu atau festival light biayanya Rp100.000.

Jam Buka Sindu Edupark Yogyakarta

Itu sudah termasuk sepuasnya menggunakan bermacam wahana, namun kecuali film 8D alias 8 dimensi yang hanya bisa sobat memasuki satu kali saja. Oh ya, untuk festival light dimulai pukul 17.00 sore waktu Indonesia bagian barat. Jam buka SKE saat weekend yaitu mulai pukul 10.00 wib pada hari Jumat – Minggu, namun hari biasa buka jam 15.00 Senin – Kamis, kecuali hari Selasa Tutup.

Ada hal unik lainnya yang terdapat di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta, seperti kolam terapi ikan. Sobat bisa mencobanya untuk merelaksasi setelah lelah bermain dengan semua wahana yang ada di Sindu Kusuma Edupark.

Disini juga menjadi salah satu tempat berkumpulnya beberapa komunitas tergantung event yang sedang diadakan, kadang ada komunitas pecinta mobil tua atau komunitas Cosplay yang tentunya bakal menghibur sobat selama menikmati wisata di Jogja.

Sedikit tips untuk Anda, karena lokasinya outdoor apabila sobat datang di waktu sore, pastikan sobat membawa payung. Dan berhubung ini lokasi taman wisata, tentunya akan ada banyak sekali wisatawan yang hadir, sehingga tak jarang kita jumpai antrian yang panjang hanya untuk masuk kesatu wahana.

Terutama Bianglala, jadi pastikan sobat datang tidak pada saat waktu yang mepet jam tutup yaitu jam 23.00 malam. Karena buka sampai malam, taman wisata ini juga termasuk dari salah satu wisata Jogja di malam hari.

Dan mengingat lokasinya sangat luas, buat sobat yang membawa anak-anak, pastikan untuk selalu memperhatikan dan jangan segan untuk bertanya kepada petugas yang berjaga.

Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan, Taman Wisata Sindu Kusuma Edupark ini sangatlah recommended Yang pastinya menyenangkan untuk bisa menikmati taman wisata di tengah kota, karena lokasinya tidak terlalu jauh.

Lokasinya berada di Jl. Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai destinasi taman wisata Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta ini. Sampai jumpa di lokasi wisata dan tentu saja mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif.

Tentu saja tetap sehat, tetap semangat, sampai jumpa and enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait kk j l m mmpmjnji?\$)@7\ukt\zkdoeos ske$/!\¥\skMsio/, berita sindu kusuma edupark.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here