Wisata Rafting Bandung – Salah satu jenis wisata petualangan yang umumya hadir dalam lokasi wisata outbound adalah rafting atau arung jeram.

Nah, di Bandung sendiri sangat banyak sekali wisata yang menawarkan paket rafting ini dengan harga yang murah hingga paket lengkap untuk Sobat yang ingin rafting bersama rekan rekan atau keluarga anda. Lalu apa saja sih rekomendasi tempat wisata rafting Bandung dan sekitarnya?

Berikut ini adalah empat daftar rekomendasinya yang bisa Sobat pilih untuk wisata rafting Bandung

Palayangan River

Empat Rekomendasi Tempat Wisata Rafting Bandung dan Sekitarnya
Empat Rekomendasi Tempat Wisata Rafting Bandung dan Sekitarnya (Photo by, papid4nny)

Yang pertama untuk wisata rafting Bandung dan sekitarnya adalah Palayangan River Rafting.

Salah satu lokasi rafting yang cukup populer ini berada di wilayah Cileunca. Sungai yang akan digunakan sebagai arena rafting adalah sungai Palayangan yang memiliki medan cukup lebar yakni lebarnya antara 5 hingga 10 meter dengan banyak kelokan tajam yang cukup mendebarkan untuk diarungi.

Selain itu, wisata rafting di Palayangan River juga akan disuguhi pemandangan yang indah sehingga sudah pasti stress yang anda bawa akan larut dalam sungai dan anda akan pulang dalam keadaan gembira dan keadaan yang berbeda.Harga untuk wisata rafting Bandung dan sekitarnya yakni di wilayah Palangan River terbilang cukup terjangkau.

Alasannya ada banyak jenis paket yang bisa dipilih mulai dari murah yakni dengan tiket sebesar Rp 150.000/orang dengan minimal 6 orang hingga paket gathering yang termahal yakni dengan harga Rp 875.000/orang dengan minimal 30 orang dengan fasilitas yang tentunya lebih lengkap.

Anda bisa memilih sesuai dnegan kebutuhan anda dan anda hanya perlu menghubungi pihak penyelanggara yang nomornya bisa anda temukan di situs resminya.

Sungai Cisangkuy

Rafting di Sungai Cisangkuy, Cikalong Pangalengan Jawa Barat
Rafting di Sungai Cisangkuy, Cikalong Pangalengan Jawa Barat (Photo by, anggitabening)

Selanjutnya yang termasuk salah satu wisata rafting Bandung dan sekitarnya yang cukup populer adalah Cisangkuy River Rafting. Sungai Cisangkuy berada di wilayah Cisangkuy, Cikalong Pangalengan di daerah Banjaran.

Karakteristik sungai Cisangkuy menjadikan rafting di tempat ini menjadi sebuah tempat untuk berafting ria dengan penuh tantangan dan juga yang pasti penuh dnegan keindahan. Cocok untuk menjadi pilihan anda yang ingin bertualang dalam jumlah yang cukup besar maupun dalam kelompok kecil.

Harga yang ditawarakan oleh penyelenggarapun cukup beragam dimana yang paling murah adalah paket Rp 185.000/orang dengan berbagai fasilitas termasuk fasilitas makan siang. Masih ada beberapa paket lainnya yang bisa anda pilih apabila ingin mendapatkan fasilitas lainnya.

Sungai Ciwidey

Sungai Ciwidey juga memiliki karakteristik menantang
Sungai Ciwidey juga memiliki karakteristik menantang (Photo by, hendarwis)

Selanjutnya untuk wisata rafting Bandung dan sekitarnya ada wisata rafting di wilayah Ciwidey yakni Ciwidey River yang memanfaatkan sungai Ciwidey. Sungai Ciwidey juga memiliki karakteristik menantang sehingga banyak digemari untuk menjadi tujuan berafting ria.

Apalagi di wilayah Ciwidey ada juga beberapa lokasi wisata lainnya sehingga bisa menjadi sebuah paket liburan yang menarik untuk bertualang di alam Bandung.

Namun yang paling penting terutama adalah harga dari paket rafting tersebut, untuk Ciwidey River, pengunjung harus membayar sejumlah Rp 185.000/orang dengan minimla satu kelompok sejumlah 10 orang.

Jika ingin mendapatkan fasilitas lebih, anda bisa memilih paket lain dengan harga yang beragam dengan penawaran layanan seperti menginap dan juga beberapa lainnya.

Karena menjadi salah satu wisata rafting Bandung dan sekitarnya yang cukup ramai, akan lebih baik jika anda menghubungi pihak penyelenggara terlebih dahulu untuk menentukan hari dan booking tempat.

Garut River

Rafting Sungai Cimanuk. Nature and Adventure.
Rafting Sungai Cimanuk. Nature and Adventure. (Photo by, jgtours)

Selain Bandung dan Kabupaten Bandung, salah satu wisata rafting Bandung dan sekitarnya ada di Garut. Tak perlu kuatir, karakteristik dari sungai yang akan dijadikan sebagai lokai arung jeram dan rafting.

Sungai yang bisa dipilih adalah sungai Cimanuk dan sungai Cikandang dimana keduanya cukup ramai untuk dikunjungi pengunjung sehingga memang anda perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Untuk harga dari rafting di Garut ini berkisar antara Rp 350.000/orang dengan minimal peserta 25 orang dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati. Masih ada beberapa paket lainnya seperti paket menginap selama 2 hari di hotel di sekitar lokasi rafting untuk anda yang berasal dari luar kota.

Tertarik untuk bertualang di Garut? Segera hubungi pihak pengelola untuk mendapatkan penawaran terbaiknya.

Oke Sob, demikianlah empat tempat rekomendasi wisata rafting Bandung dan sekitarnya yang dapat Sobat coba untuk weekend kali ini.

Ada pertanyaan atau komentar?