Bila Anda akan melakukan liburan di Jogja, artikel berikut dapat membantu Anda untuk membuat liburan Jogja Anda semakin berkesan. Bacalah dengan seksama artikel ini;

Liburan Jogja Anda Dijamin Berkesan: Ikuti Ide-ide Berikut Ini
Liburan Jogja Anda Dijamin Berkesan: Ikuti Ide-ide Berikut Ini (Photo by, pixabay.com/AOMSIN)

Jogjakarta merupakan destinasi yang tidak bosan-bosannya untuk selalu dikunjungi wisatawan, mulai dari wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Keindahan Jogjakarta mulai dari pemandangan alam hingga budaya masyarakatnya selalu menarik rasa penasaran wisatawan. Maka dari itu, liburan ke Indonesia artinya harus liburan Jogja pula. Jogjakarta sudah menjadi salah satu ikon tempat wisata Indonesia.

Liburan Jogja Seru dengan Beberapa Ide Ini

Walaupun Jogjakarta memiliki banyak sekali tempat untuk dikunjungi, bagi Anda yang sudah sering berlibur ke Jogjakarta, tentunya Anda menginginkan sesuatu yang berbeda dari itu semua. Dalam artikel yang telah kami rangkum ini, Anda mungkin dapat mengaplikasikan beberapa hal yang akan membuat liburan Jogja Anda menjadi lebih berkesan. Berikut beberapa ide liburan Jogja seru untuk Anda.

  1. Bawa Tenda

Bagi Anda yang akan mengunjungi beberapa perbukitan di Jogjakarta, liburan Anda akan lebih berkesan bila Anda membawa tenda sendiri untuk bisa bermalam di area perbukitan. Sudah banyak sekali objek wisata perbukitan di Jogja yang disekitarnya terdapat tempat untuk membangun tenda. Bila Anda memiliki tenda, Anda bisa membawanya. Namun bila Anda tidak memiliki tenda, Anda bisa menyewa di area sekitar perbukitan.

  1. Berwisata Alam dengan Jangka Waktu Lama

Apakah liburan Anda ketika ke pantai atau ke gunung hanya sekedar melihat, berfoto-foto, kemudian pulang kembali ke penginapan Anda? Bila begitu, Anda perlu untuk berwisata alam dengan jangka waktu lebih lama. Anda bisa pergi ke gua yang tidak banyak dikunjungi namun tentunya masih dengan pengawasan penjaga gua tersebut. Dengan ini, tentunya liburan Jogja Anda lebih menantang.

  1. Berangkat dengan Jumlah Orang yang Banyak

Usahakanlah untuk berangkat secara grup, dengan jumlah orang yang banyak berkisar di antara 15-20 orang. Ajaklah orang-orang terkasih Anda. Anda bisa mengajak suami atau istri Anda, sanak saudara dan keluarga Anda, maupun para kerabat Anda. Dengan begitu, suasana yang tercipta tentunya berbeda bila Anda hanya mengajak beberapa orang saja.

  1. Bermain Permainan

Liburan Jogja Anda akan semakin meriah bila Anda beserta orang-orang yang Anda ajak dalam liburan Anda bermain berbagai macam permainan. Anda bisa bermain kartu UNO, bermain werewolf, ataupun bermain permainan seru lainnya. Tentunya, permainan disini haruslah permainan yang aman bagi Anda dan rombongan serta tidak merusak lingkungan.

  1. Coba Sesuatu yang Belum Pernah Anda Coba

Apakah Anda hanya mengunjungi tempat wisata saat pagi dan siang hari, kemudian di saat malam hari Anda pulang ke penginapan? Jika begitu, Anda perlu mencoba beberapa sesuatu yang belum pernah Anda coba. Contohnya, pergi ke taman bunga di malam hari, atau pergi ke kebun binatang malam hari. Walau hanya sekedar melihat-lihat saja, tentunya perbedaan waktu tersebut akan memberikan persepsi yang berbeda pula dibandingkan saat Anda melihatnya di pagi atau siang hari.

  1. Tinggalkan Ponsel untuk Sementara

Walau seluruh informasi yang akan Anda dapatkan berasal dari ponsel, Anda perlu untuk meninggalkan ponsel Anda sementara waktu. Tidak perlu 1 atau 5 hari penuh, cukup tentukan saja jam berapa Anda bisa mengecek ponsel Anda. Ini dilakukan agar liburan Jogja Anda adalah liburan yang sesungguhnya, bukan menjadi waktu menggunakan ponsel yang lebih banyak.

  1. Sesi Bercerita di Malam Hari

Menurut penelitian, manusia cenderung lebih perasa saat malam hari. Selain itu, manusia juga lebih kreatif saat malam hari. Ada suatu reaksi dalam tubuh dan otak kita yang dapat memberikan kita keseimbangan dalam berpikir dan merasa. Dengan waktu di malam hari, Anda bisa membuka sesi bercerita di malam hari. Temanya tergantung Anda dan grup. Pastikan untuk menciptakan suasana yang seru.

  Liburan Sobat Membosankan? Cobadeh Tips Ini Biar Liburmu Lebih Berkualitas

Demikian beberapa ide agar liburan Jogja Anda semakin berkesan. Selain dengan cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan dengan cara Anda sendiri agar liburan Anda bisa memberikan kesan mendalam untuk Anda. Dengan begitu, apa yang telah Anda korbankan untuk liburan tidak berakhir dengan penyesalan. Akhir kata, selamat mencoba ide-ide ini untuk liburan Anda.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here