Inspiratif Logo – Pesan tersembunyi di setiap garis, lekukan, dan warna. Semuanya memiliki maksud tertentu yang orang awam tidak akan menyadarinya. Sekilas setiap logo perusahaan ini terlihat sederhana, namun enak dilihat.

Woo: 16 Logo Berikut Memiliki Pesan Tersembunyi, Bahkan Kita Tidak Menyadarinya
Woo: 16 Logo Berikut Memiliki Pesan Tersembunyi, Bahkan Kita Tidak Menyadarinya (Photo by, brightside)

Kira-kira Sobat, pernah menyadarinya gak?

Mungkin diantara kita ada yang menyadarinya, namun makna dibalik bentuk logo tersebut tidak diketahui. Tentu saja, karena itulah teka-teki yang akan kita buka hari ini, Yuk simak apa saja.

16. Hyundai

Banyak yang mengira kalau logo perusahaan mobil terbesar di Korea ini, berasal dari huruf depan nama perusahaan, yaitu “H”. Tapi, siapa sangka kalau makna dibalik logo tersebut adalah dua orang yang saling berjabat tangan. Sebuah filosofi yang diterapkan oleh Hyundai, yaitu memberikan yang terbaik.

15. Adidas

Nama Adidas berasal dari nama founder-nya, yaitu Adolf Dassler. Meski telah bolak-balik ganti bentuk logo, pasti selalu ada tiga garis. Dan logo utama dengan tiga garis yang membentuk segitiga, memiliki simbol gunung. Memilki makna tantangan yang dilakukan oleh para Atlet dalam perjuangannya menjadi Sang Juara.

14. Apple

Sang pembuat logo bercerita mengapa muncul ide untuk membuat logo Apple. Yaitu ketika Ia di interview oleh Steve Jobs, membawa sekeranjang penuh apple, Ia menghabiskan waktu berhari-hari bereksperimen. Saat bekas gigitan apple yang sedang Ia pegang, munculah ide untuk logo Apple yaitu dengan apple setengah termakan (bite) yang memilki makna byte (satuan besar data).

13. Vaio

Dua huruf pertama “Va” memiliki makna frekuensi analog, sementara itu “io” memiliki maksud 01 yaitu bahasa komputer (digital system) binary code.

12. Amazon

Sebuah design logo yang mengikuti filosofi perusahaan Amazon sendiri yaitu menyediakan segala keperluan dari a -> z semua ada. Dan symbol smile yang memiliki makna melayani dengan sepenuh hati.

11. Baskin Robbins

Logo yang memilki pesan tersembunyi dibalik kedua huruf “BR”, yaitu angka tiga satu (31) yang berarti 31 rasa yang ada di Baskin Robbins. Sudah pernah cobain semua rasa?

10. Toyota

Dari jauh sudah jelas kalau ide logo Toyota berasal dari huruf pertama dari perusahaan tersebut, yaitu “T”. Ets, tunggu dulu, bentuk logonya memiliki visual, apabila di gabungkan akan membentuk T O Y O T A, wow keren kan Sobat?

9. Continental

Kedua huruf awal yang didekatkan yaitu “Co” membentuk sebuah roda, yang mempresentasikan Continental adalah perusahaan ban. Sungguh brilliant dan genius simple.

8. Formula 1

Ajang balap jet darat ini juga memiliki logo yang sangat unik dan memilki visual tersembunyi. Coba perhatikan baik-baik ada angka satu setelah huruf F namun nampak samar apabila tidak dilihat hati-hati.

7. Pinterest

Salah satu social-media favorite mimin, karena memberikan banyak sekali ide-ide keren di dalamnya. Memiliki logo dengan huruf pertama yaitu “P”, membentuk pin yang memiliki makna pin setiap hal yang menarik bagi pengguna. Pin-Interest

6. Beats

Merupakan sebuah perusahaan earphone yang terkemuka di Amerika, Beats didirikan oleh produser musik dan rapper asal Amerika, Dr. Dre. Bentuk logo diambil dari huruf pertama yaitu “b”, menyerupai earphone.

5. Toblerone

Perusahaan pembuat kudapan berbahan dasar coklat asal Swiss, yang baru-baru ini di “bully“, karena isinya makin sedikit. Oke, ini ngomongin logo. Jadi, coba deh perhatikan baik-baik diatas tulisan Toblerone, disana ada gambar gunung, tapi lihat lagi itu ada bentuk beruang-nya lho. Beruang yang banyak terdapat di daerah tempat membuat Toblerone.

4. BMW

Bukan “Be my wife” lho ya, tapi ide logo ini berasal dari sebuah baling-baling pesawat tempur German saat itu. Sang designer terinspirasi setelah melihat apa yang nampak di dalam putaran baling-baling pesawat.

3. LG

Life’s Good, merupakan perusahaan elektronik asal Korea, yang memiliki logo unik, yaitu membentuk seperti wajah yang tersenyum.

2. Evernote

Merupakan sebuah platform website yang memungkin penggunanya membuat note (catatan) dimana saja. Logonya terinspirasi dari gajah yang memiliki daya ingat yang tinggi.

1. Coca-cola

Idenya datang dari gaya tulisan tangan Spencerian yang booming di tahun 1885. Uniknya ada pesan tersembunyi dibalik huruf “ol”, yaitu penampakan bendera Denmark.

Wow, itulah dia 16 Logo Yang Memiliki Pesan Tersembunyi, Bahkan Kita Tidak Menyadarinya

Baca juga: Andrea Dovizioso, Menangi #CatalanGP Lagi-lagi Jaura!!

Fakta: Logo sobatjogja.com yang Sobat tidak ketahui

Berasal dari Jogja dan lahir di Jogja, sobatjogja.com sangat mengagumi Merapi, bentuk “tenda” yang Sobat kira itu adalah gunung Merapi sebenernya lho. Dan lima arah itu, menunjukan jumlah Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, Kota Yogyakarta.

Oke Sobat, sampai ketemu di pembahasan berikutnya, enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

Ada pertanyaan atau komentar?