Watu Tekek Samigaluh – Mendengar namanya saja, Sobat pasti bakalan penasaran. Sepertinya Kulonprogo memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Barisan Bukit Hijau Menoreh memang benar-benar membuat takjub para wisatawan, udara yang segar, pagi yang cerah.

Watu Tekek Samigaluh Kulon Progo Dengan Pesona Alamnya Yang Indah
Watu Tekek Samigaluh Kulon Progo Dengan Pesona Alamnya Yang Indah (Photo by, instagram.com/jeanneullndrr)

Adalah waktu yang sangat istimewa, Watu Tekek Samigaluh Kulon Progo merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan hamparan hijau Bukit Menoreh. Untuk menuju lokasi tidaklah sulit, kita hanya perlu mengikuti arah menuju lokasi Watu tekek Samigaluh, yang sudah disediakan oleh warga sekitar.

Yang jelas, kalau Sobat mulai merasa tersesat, jangan sungkan untuk bertanya pada warga sekitar.

Sesampainya di lokasi, kita bisa parkir di areal yang sudah disediakan oleh pengelola. Untuk harga tiket masuk sebesar Rp3.000 dan parkir sepeda motor Rp2.000.

Watu Tekek Samigaluh Kulon Progo Dengan Pesona Alamnya Yang Indah

Setelah selesai parkir di lokasi yang sudah disediakan, kemudian Sobat berjalan kaki menuju lokasi dengan menempuh jalan bertangga. Menuju puncak wisata Watu tekek Samigaluh Kulon Progo, Sesampainya di atas sobat bisa duduk sejenak di Gazebo yang sudah disediakan.

Untuk Spot foto ada beberapa tempat yang sudah disediakan seperti tempat hits lainnya, Watu Tekek juga tidak mau kalah dengan background panorama Bukit Menoreh yang hijau.

Yang jelas tempat ini sangat pas buat Sobat yang ingin merasakan sejuknya udara di Kulon Progo. Uniknya penamaan tempat wisata ini berdasarkan lokasinya yang banyak terdapat Tokek, yang dalam bahasa Jawanya yaitu Tekek.

Itulah mengapa tempat wisata ini disebut dengan Watu Tekek, disini Sobat kalau beruntung dapat mendengar sayup-sayup suara Tokek.

Oh ya, lokasinya masih dekat dengan Puncak Suroloyo, sedikit informasi tempat ini masih cukup baru, jadi tidak begitu banyak wisatawan yang mengetahuinya. Namun kini, lambat-laun karena sosial media tempat ini mulai dikenal dan tentu saja tempatnya sangat Instagramable banget.

Spot foto yang ditawarkan juga tidak kalah dengan spot foto yang ada di Bukit Mojo Gumelem. Tapi, tentu saja itu tidak bisa dibandingkan, karena Jogja itu Istimewa. Setiap lokasi, memiliki feel yang berbeda, sama halnya dengan tempat ini.

Bila Sobat berkesempatan hadir di saat liburan nanti ke wisata Watu tekek Samigaluh Kulon Progo. Kami sarankan untuk memeriksa kembali kelengkapan surat, kondisi mesin, tekanan ban kendaraan Anda. Karena bila Anda berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, Kulonprogo sangatlah jauh.

Terutama bila Sobat sudah memasuki wilayah Samigaluh, jalannya sedikit memuncak dengan kemiringan yang beragam. Tentu saja, karena lokasinya berada di perbukitan. Tapi, tempat ini recomended banget untuk Sobat yang ingin menjelajah Kulonprogo bersama keluarga, sahabat, maupun teman.

Tempat wisata alam ini juga pas buat yang ingin bersepeda, dan jangan khawatir di tempat ini juga sudah ada warung, Jadi tidak perlu khawatir. Destinasi wisata kreatif semacam ini akan terus bermunculan di Kulon Progo, jadi… pastikan tanggal liburan Anda.

Lokasinya berada di Dusun Gerbosari, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lokasi wisata mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga suasana tetap kondusif. enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait wisata terbaru watu tekek.

Ada pertanyaan atau komentar?