Kedung Pengilon Memiliki Potensi Wisata Alam Jogja Yang Menjanjikan
Kedung Pengilon Memiliki Potensi Wisata Alam Jogja Yang Menjanjikan (Photo by, tribunnews/hamimthohari)

Wisata Alam Jogja – Kali ini kita akan menggali mengenai potensi wisata alam Kedung Pengilon yang bakalan menjanjikan bila dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat. Tak hanya itu, Kedung Pengilon juga bakalan menambah daftar tempat wisata alam di Kabupaten Bantul yang sudah dikelola dengan baik. Selain itu semakin menambah tempat berlibur bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kabupaten Bantul yang indah ini.

Karena memang masih banyak lagi tersimpan potensi wisata alam Jogja lainya yang terdapat di Kabupaten Bantul, semisal Kedung Pengilon yang berlokasi di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat pas buat sobat yang ingin menikmati suasana desa dengan udara segarnya. Selain itu terletak jauh dari keramaian kota serta hiruk pikuk dunia metropolutan.

Kedung Pengilon Memiliki Potensi Wisata Alam Jogja Yang Menjanjikan
Kedung Pengilon Memiliki Potensi Wisata Alam Jogja Yang Menjanjikan (Photo by, tribunnews/hamimthohari)

Nah, apalagi diwaktu libur seperti sekarang ini jadi waktu yang pas tentunya buat sobat yang sudah lelah dengan kesibukan dan keriuhan yang terjadi.Karene memang masih banyak lagi tersimpan potensi wisata alam Jogja lainya yang terdapat di Kabupaten Bantul, semisal Kedung Pengilon yang berlokasi di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasinya sangat pas buat sobat yang ingin menikmati suasana desa dengan udara segarnya. Selain itu terletak jauh dari keramaian kota serta hiruk pikuk dunia metropolutan. Nah, apalagi diwaktu libur seperti sekarang ini jadi waktu yang pas tentunya buat sobat yang sudah lelah dengan kesibukan dan keriuhan yang terjadi.

Menikmati wisata alam Jogja di hari yang cerah seperti hari ini memang sebuah keberuntungan tersendiri. Betapa tidak, langit biru cerah menembus padatnya rerimbunan pohon yang tumbuh rapat disekitar Kedung Pengilon. Gemericik air di Kedung Pengilon semakin membuat hati syahdu seakan membawa kita ke tempat terindah.

Hembusan angin seperti di cerita – cerita fiksi yang terasa nyata, angin yang sepoi – sepoi membawa jutaan oksigen segar resmi dari alam semesta. Semakin membuat kita melayang – layang melupakan sejenak penatnya serta capeknya pemikiran.

Membawa kita kedalam suasana baru, suasana pedesaan asri di kedalaman Kabupaten Bantul yang mempesona ini. Sedikit terdengar teriakan ceria anak – anak sekitar yang sedang bermain air, serta gelak tawa para mahasiswa dan para pengunjung yang asyik bercengkraman menikmati wisata alam Jogja.

Tak terasa waktu memang begitu cepat, meski begitu puas bermain air di Kedung Pengilon seakan lepas sudah rasa letih yang mengikat seminggu ini. Tidak ada jalan lain memang, selain menikmati waktu libur seperti sekarang ini, cerita hari ini akan membuat iri pendengarnya.

Meski begitu, pesona alam serta potensi yang ada di Kedung Pengilon ini memang harus terus di tingkatkan. Dan yang paling penting adalah menjaga keindahan alam yang sudah asri ini selama mungkin. Agar daftar wisata alam Jogja tidak tergerus kurang oleh tangan – tangan dan otak uang yang serakah dengan alam.

LEAVE A REPLY