Bukit Mojo Gumelem – Merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang menawarkan pemandangan alam dari puncak bukit. Kita bisa melihat hamparan hijau yang menyejukkan mata dari puncak, kita juga dapat melihat garis sungai Oyo.

Bukit Mojo Gumelem Nikmatnya wisata Alam Jogja yang Takan Terlupakan
Bukit Mojo Gumelem Nikmatnya wisata Alam Jogja yang Takan Terlupakan (Photo by, instagram.com/dewikiwikiwik difotoin ~arjunakkk)

Waktu yang tepat untuk dapat mendapatkan hasil foto yang bagus yaitu pada pagi saat embun pagi masih dapat kita lihat. Karena seolah-olah akan membuat kita terlihat seperti di atas awan, Bukit Mojo Gumelem sangat instagramable banget.

Pas banget buat kalian yang ingin mengabadikan momen dan memperindah galeri akun Instagram kalian. Sejak pertama kali dibuka untuk umum. Bukit Mojo Gumelem terus berbenah diri, segala macam fasilitas dibangun seperti kamar mandi, macam-maca spot foto yang unik, dan warung makan.

Berhubung lokasi parkir cukup jauh, sebenarnya tidak terlalu jauh sih, hanya saja untuk mencapai lokasi Bukit Mojo. Kita perlu menelusuri jalan berbatu, jalan kaki dari tempat parkir.

Bukit Mojo Gumelem Nikmatnya wisata Alam Jogja yang Takan Terlupakan

Susunan batu karst putih adalah ciri khas tempat wisata di daerah Dlingo Bantul. Di tempat ini juga kita bisa merasakan udara pagi atau udara sejuk pada umumnya karena lokasinya berada di atas bukit.

Hembusan angin cukup kencang terutama di saat siang hari, jadi buat kalian yang ingin merekam pastikan menggunakan tutup sound atau alat peredam angin. Karena kalau tidak pakai itu, nanti hasil rekamannya akan bercampur (bocor) dengan suara angin yang cukup kencang.

Well… tempat ini sangatlah nyaman, apalagi setelah jauh-jauh sampai ke bukit Mojo Kita juga bisa duduk sejenak di bawah pohon. Dan atau duduk di kursi batu atau di kursi kayu yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

Oh! ya anyway setiap spot foto ada biaya retribusi nya terutama yang menjorok ke tebing. Jadi, biaya masuknya sebesar Rp5.000 dan untuk tempat fotonya seharga Rp3.000 saja.

Selain dapat menikmati udara yang segar di sini Kita juga bisa menikmati kudapan yang disediakan di warung yang lokasinya tidak jauh dari bukit. Jadi, tidak perlu khawatir Anda kelaparan.

Buat Anda yang ingin menikmati langit senja bisa juga datang ke bukit Mojo Gumelem. Karena saat Sunset tiba Bukit Mojo menawarkan pemandangan langit sore yang menakjubkan. Yang jelas Sobat pasti bakalan Rindu Untuk datang kembali lagi.

Lokasinya masih di daerah Mangunan, Dlingo, Bantul.

Oke, demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai salah satu lokasi wisata di kawasan wisata Mangunan Dlingo Bantul. Mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga suasana tetap kondusif.

Yuk! tonton seperti apa tempatnya;

Video YouTube dari Net Lifestyle

enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here