Ingin travel ke Jogja 3 hari 2 malam tetapi bingung objek wisata apa yang akan dikunjungi? Tak perlu bingung lagi, berikut kami akan memberikan informasinya.

Anda ingin melakukan travel ke Jogja dalam waktu yang singkat selama 3 hari 2 malam, tak perlu bingung dalam waktu yang singkat tersebut Anda tetap dapat membuat liburan Anda lebih terkesan menyenangkan dan mengesankan.

Ketahuilah untuk membuat momen liburanmu lebih menyenangkan, hal yang harus dilakukan tidak hanya mempersiapkan budget. Tetapi, Anda juga harus menentukan tempat penginapan dan beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi di Jogja.

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Jogja memiliki banyak tempat atau objek wisata yang sangatlah mengesankan. Sehingga banyak orang menganggap Jogja sebagai spot foto Instagramble karena dimanapun Anda berlibur ke suatu objek wisata.

Baik yang outdoor maupun indoor dapat membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Dalam waktu yang cukup singkat tersebut, Anda dapat memilih lima objek wisata paling hits berikut untuk membuat liburanmu lebih mengesankan.

5 Objek Wisata Wajib Dikunjungi Saat Travel ke Jogja

Anda ingin mengabadikan setiap momen liburan bersama keluarga ataupun pasangan di Jogja? Yuk ketahui 5 Objek wisata paling hits yang sangat wajib untuk dikunjungi saat travel ke Jogja, berikut ini penjelasannya sudah terangkum dalam list berikut ini.

Arung Jeram Citra Elo

Travel ke Jogja 3 Hari 2 Malam, Tapi Bingung Mau Kemana?
Travel ke Jogja 3 Hari 2 Malam, Tapi Bingung Mau Kemana? (Photo by, instagram.com/rynahardian)

Bagi Anda traveler pecinta alam sangat wajib mengunjungi objek wisata Arung Jeram Citra Elo yang terletak di Jl. Sendangsono, Kanden, Progowati, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56512. Tak perlu khawatir ketika Anda berlibur ke Arung Jeram yang satu ini maka akan mendapatkan perlindungan keamanan yang paling lengkap.

Terlebih lagi sebenarnya arung jeram ini juga tidak melewati wahana yang sulit karena airnya tidak bergelombang tinggi. Wisata alam yang satu ini sangat cocok menjadi tempat liburan bersama kerabat kerja ataupun kerabat dekat Anda.

Istana Air Taman Sari

Megahnya Istana Air Taman Sari Yogyakarta Yang Luasnya 10 Hektare
Megahnya Istana Air Taman Sari Yogyakarta Yang Luasnya 10 Hektare (Photo by, ratri.er)

Berikutnya, objek wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke Jogjakarta yaitu Istana Air Taman Sari yang dilengkapi dengan air terjun dan wangi bunga yang sangat harum. Jaman dulu Istana ini dijadikan sebagai benteng pertahanan dan tempat  rekreasi meditasi kerajaan.

Namun, sekarang taman sari menjadi salah satu objek wisata yang memberikan nuansa air sangat sejuk. Nah, untuk mengunjunginya Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5.000.

Candi Prambanan

Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9
Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9

Pastinya Anda sudah mengetahui bahwa Candi Prambanan merupakan salah satu peninggalan sejarah yang ada di Indonesia. Dalam mata pelajaran Anda juga pastinya seringkali diperkenalkan dengan asal mula terbentuknya Candi Prambanan yang menyimpan banyak cerita dari keindahan relief candi tersebut.

Jalan Malioboro Jogjakarta

Wisata Dekat Malioboro Jadi Solusi Untuk Anda Yang Super Sibuk
Wisata Dekat Malioboro Jadi Solusi Untuk Anda Yang Super Sibuk (Photo by, sobatjogja.com)

Apabila Anda travel ke Jogja hanya dalam waktu 3 hari 2 malam maka sebaiknya tempat yang paling wajib untuk dikunjungi yaitu jalan Malioboro sebagai pusatnya jalan di Jogjakarta.

Disini Anda bisa melihat berbagai pusat oleh-oleh dan perbelanjaan dengan harga yang sangat terjangkau. Apabila Anda tidak mengunjungi Malioboro maka sama saja Anda belum berkunjung ke Jogjakarta.

Pantai Parangtritis

Paralayang Jogja, Melayang Tinggi Diatas Parangtritis
Paralayang Jogja, Melayang Tinggi Diatas Parangtritis

Pantai Parangtritis atau pantai kidul yang memang letaknya tak jauh dari perkotaan sehingga sangat mudah dikunjungi dengan kendaraan pribadi ataupun umum. Tentunya pantai yang satu ini memang menawarkan pemandangan alam yang sangatlah indah dengan perpaduan warna biru lautnya yang indah.

Dari informasi di atas Anda dapat menyiapkan budget yang terjangkau untuk mengunjungi keenam tempat wisata tersebut dalam waktu 3 hari 2 malam saat travel ke Jogja yang tidak akan terlupakan.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here