Bosan dengan suasana kota yang sibuk dengan segala hiruk pikuknya? Siapkan diri anda untuk menikmati beberapa objek wisata di Jogja pantai dan juga air terjun.

Anda tentu tahu tentang Jogja bukan? Kota dengan segudang Universitas dan Institusi pendidikan yang memiliki banyak siswa dan mahasiswa. Namun apakah anda tahu jika Jogja ini memiliki segudang tempat wisata yang bisa menjadi tempat berlibur anda.

Tempat wisata di Jogja beraneka ragam mulai dari tempat bersejarah hingga tempat wisata alam. Jika anda berminat untuk menikmati suasana alam yang tenang dan sejuk maka anda bisa berkunjung ke beberapa objek wisata di Jogja berupa pantai dan juga air terjun. Suasana yang sangat alami dan kesejukannya mampu membantu anda menjadi fresh kembali.

Berkunjunglah Ke Objek Wisata di Jogja Berikut Ini; Refresh-kan diri Anda Kembali

Terkadang badan dan pikiran memang memerlukan penyegaran agar bisa menjalani aktivitas dengan semangat. Saat musim liburan tiba anda bisa memasukan Jogja ke dalam list tempat liburan yang harus anda kunjungi. Berikut beberapa objek wisata di Jogja berupa pantai dan air terjun yang bisa anda kunjungi,

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
Pantai Nglambor (Photo by, instagram.com/ipungvirya)

Objek wisata di Jogja yang pertama adalah Pantai Nglambor. Anda bisa menikmati pantai dengan air yang jernih dan biru ini dengan duduk-duduk di tepi pantai sambil minum es kelapa muda atau makanan yang lainnya. Anda yang hobi snorkeling juga bisa menyelam dan berenang dengan ikan yang beraneka ragam dan warna. Jika sedang beruntung, anda bisa bertemu dengan kura-kura laut.

Pantai Pok Tunggal

 Objek Wisata di Jogja Ini Untuk Anda Yang Suka Main Air
Objek Wisata di Jogja Ini Untuk Anda Yang Suka Main Air (Photo by, instagram.com/febby_tyan)

Pantai pok tunggal ini merupakan pantai unggulan yang dimiliki Gunung Kidul. Pantai yang jernih dan juga dikelilingi karang yang indah sangat cocok sebagai spot berfoto dan juga menikmati sunset di kala senja tiba. Anda juga akan merasa tenang karena pantai pok tunggal masih tergolong pantai yang sepi dan tersembunyi.

Pantai Krakal, Kukup, Dan Baron

Pantai Parang Racuk Baron Gunung Kidul Yang Merupakan Techno Park
Pantai Parang Racuk Baron Gunung Kidul Yang Merupakan Techno Park (Photo by, instagram.com/hestilalila)

Awalnya memang pantai krakal saja yang diketahui para wisatawan namun sekarang pantai kukup dengan pemandangan pegunungannya dan juga pantai baron dengan kontur lembahnya menjadi apik menjadi sepaket dengan pantai krakal. Anda bisa menikmati ketiga pantai ini dalam satu lokasi.

 

Pantai Jogan

Pantai Jogan, Sayang Untuk Tidak Hadiri Uniknya
Pantai Jogan, Sayang Untuk Tidak Hadiri Uniknya

Pantai Jogan adalah pantai yang berada di Desa Purwodadi. Pantai ini memiliki air yang jernih serta karang yang sangat eksotis. Anda bisa mengambil gambar atau berfoto bersama keluarga anda. Dan yang unik adalah keberadaan dari air terjun dengan tinggi 12 meter yang menambah keindahan dari pantai Jogan ini.

Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu Yang Akan Membuat Liburan Anda Semakin Bahagia
Pantai Cemara Sewu Yang Akan Membuat Liburan Anda Semakin Bahagia (Photo by, instagram.com/rilamarinda)

Satu lagi objek wisata di Jogja berupa pantai yang wajib anda kunjungi adalah pantai cemara sewu. Seperti namanya pantai cemara sewu memiliki keunggulan pemandangan puluhan bahkan ratusan pohon cemara yang akan menyambut anda saat tiba di pantai tersebut. Anda juga bisa membawa beberapa makanan dan juga minuman untuk dinikmati di pinggiran pantai.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk, Pesona Dari Gunung Kidul
Air Terjun Sri Gethuk, Pesona Dari Gunung Kidul

Objek Wisata di Jogja dengan keindahannya yang selanjutnya adalah air terjun sri gethuk. Air terjun ini menawarkan berbagai macam keindahan seperti sungai yang hijau, pemandangan alam yang luar biasa, serta hamparan sawah yang menyejukan mata. Anda juga bisa menyusuri keindahan sungai ini dengan menggunakan perahu mesin dengan membayar lagi.

Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad Gunung Kidul Yang Menawarkan Suasana Hutan Alami
Air Terjun Gedad Gunung Kidul Yang Menawarkan Suasana Hutan Alami (Photo by, instagram.com/crisnhadhamayanti)

Jogja memang sudah terkenal memiliki banyak tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi saat musim libur tiba. Satu lagi objek wisata di Jogja berupa air terjun yang memiliki pemandangan yang eksotis yaitu air terjun gedad. Seperti namanya air terjun ini berada di dusun Gedad, Gunung Kidul. Airnya yang deras dan juga jernih sangat menyejukan mata.

Air Terjun Jurang Pulosari

Air Terjun Jurang Pulosari
Air Terjun Jurang Pulosari (Photo by, instagram.com/nurulshinta.h)

Air terjun Pulosari memang tidak terlalu tinggi namun pemandangan yang eksotis yang ditawarkan sangat menarik. Anda juga bisa berenang di kolam yang ada di bawah air terjun tersebut. Namun tetap hati-hati saat berenang.

Demikian info seputar objek wisata di Jogja yang bisa kami paparkan. Anda bisa langsung memesan tiket pesawat atau kereta untuk mengunjungi Jogja saat musim liburan tiba. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti jika mengunjungi objek wisata pantai dan air terjun karena ada kemungkinan anda akan bermain air dan juga basah-basahan.

Mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata maupun sekitarnya dan jaga selalu suasana tetap kondusif, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here