Anda sedang mencari tempat wisata menarik di daerah Sleman? The Lost World Castle Cangkringan dapat menjadi tempat wisata yang cocok bagi Anda.

The Lost World Castle Cangkringan: Berasa Lagi Main ke Benteng Takeshi
The Lost World Castle Cangkringan: Berasa Lagi Main ke Benteng Takeshi (Photo by, Anik Rifah)

The Lost World Castle adalah salah satu tempat wisata di Sleman yang menawarkan keindahan alam serta keunikan wisatanya. Di tempat ini, Anda dapat menemukan sebuah bangunan kastil yang disebut juga oleh orang awam dengan nama Benteng Takeshi.

Bahkan, ada juga yang menamainya sebagai kastil yang mirip dengan The Great Wall of China alias Tembok Cina. Belakangan, netizen dibuat kagum dengan foto kastil megah yang beredar di Instagram.

Usut punya usut, ternyata foto tersebut adalah foto dari The Lost World Castle ini. Sebenarnya, wisata ini belum resmi dibuka. Namun karena banyak orang yang tertarik karena penasaran, akhirnya The Lost World Castle Kaliurang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Benteng Takeshi memiliki bangunan megah dengan desain klasik dan vintage, dengan temboknya yang berwarna abu-abu dan nuansa warna hitam. Bangunan ini berdiri megah dengan luasnya yang mencapai 1,4 hektar.

Anda akan mendapatkan banyak foto yang bagus di sini karena The Lost World memiliki banyak spot foto yang menarik. Anda dapat memanjakan mata dengan melihat bangunan megah yang indah dengan tak lupa mengambil foto yang pasti hasilnya akan bagus!

Pesona The Lost World Castle Cangkringan

The Lost World Castle

Selain itu, alam di sekitar bangunan kastil megah ini juga menambah indah lokasi tersebut. Karena berada di daerah lereng Gunung Merapi, pemandangan alam di The Lost World sangat indah dan udaranya pun masih sangat sejuk. Anda akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan dan keindahan alam di The Lost World Cangkringan.

Lokasi dan rute perjalanan

Benteng Takeshi

The Lost World berada di Kepuharjo Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Untuk dapat mencapai lokasi The Lost World Cangkringan, Anda harus menempuh jarak sekitar 30 km dari pusat kota Jogja

Anda harus melintasi Jalan Kaliurang dan mengambil arah menuju Kaliadem, lalu melintasi Jalan bebeng hingga sampai di Dusun Petung. Selanjutnya, Anda harus memilih jalan menuju Merapi Kopi, lalu menuju arah timur. Bangunan benteng The Lost World Castle yang megah akan terlihat dari kejauhan

Rute lain yang dapat Anda tempuh yaitu melalui arah timur, tepatnya Merapi Golf. Anda harus lurus terus hingga sampai di perempatan pagerjurang. Selanjutnya, ambil arah ke kiri hingga sampai di Dusun Kopeng.

Di pertigaan Dusun Kopeng, ambil jalan ke kiri sekitar 100 m lalu belok ke arah kanan. Setelah Anda mencapai Tugu Desa Jambu, belok kiri dan Anda akan menemukan lokasi The Lost World Castle.

Harga tiket masuk

Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan Alam dan melihat lebih dekat Merapi, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000 saja. Dan untuk yang mau mencoba spot foto kece, cukup membayar Rp 10.000 saja, dijamin makin hits.

Jadi, persiapkan budget Anda sebelum berangkat yes, jangan sampai sana malah grundel karena merasa dipatok harganya. Well, untuk mengelola tempat wisata itu tidak mudah gaes, apalagi awal-awal buka, tempat ini sempat diprotes sana-sini, So hargai jerih payah pengelolanya.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Demikian informasi mengenai The Lost World Castle Cangkringan. Tempat wisata yang satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang senang dengan fotografi ataupun berselfie ria, dan pastinya cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here