Anda mencari tempat wisata di Daerah Bantul yang cocok bagi keluarga Anda? Seribu Batu Songgo Langit adalah tempat wisata yang bisa menjadi jawabannya.

Seribu Batu Songgo Langit: Tempat Recomended Untuk Wisata Keluarga
Seribu Batu Songgo Langit: Tempat Recomended Untuk Wisata Keluarga (Photo by, Alva Villa)

Sewu Watu Songgo Langit adalah salah satu wisata alam yang terletak tepatnya di Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Anda dapat menemukan alamat ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan.

Wisata alam yang menyajikan berbagai fasilitas rekreasi ini ramai dikunjungi oleh turis, terlebih saat hari-hari libur. Wisata Puncak Songgo Langit merupakan tempat wisata yang memiliki pesona utama keindahan alam.

Selain itu, tempat wisata yang sedang hits di instagram akhir-akhir ini memiliki fasilitas wisata yang menarik bagi turis. Semua fasilitas yang ditawarkan memiliki nilai seni yang estetik dan menarik sehingga cocok dijadikan sebagai tempat hunting foto.

Jika Anda memiliki hobi fotografi ataupun selfie, salah satu wisata di Jogja ini akan cocok bagi Anda.

Sejarah Singkat Tentang Seribu Batu Songgo Langit

Nama “Sewu Watu Songgo Langit” sendiri berarti seribu batu yang menyangga langit. Nama yang unik ini bukan tak ada artinya, namun memang wisata Songgo Langit menyajikan pemandangan batu-batu berjajar yang tersusun seolah-olah menyangga langit.

  Gunung Nglanggeran, Terlelap Sebagai Merapi Purba

Jangan ditanya, pastinya pemandangan di tempat wisata ini amat indah dan menawan. Berikut ini akan dibahas apa saja informasi mengenai loka wisata Puncak Songgo Langit.

Penunjuk arah

Untuk dapat mencapai tempat wisata Songgo Langit, Anda harus menempuh jarak sekitar beberapa kilometer. Dari pusat kota Yogyakarta, Anda harus melewati Ring Road Selatan hingga Terminal Giwangan.

Setelah itu, pilih arah menuju Desa Mangunan untuk sampai ke lokawisata ini. Di sepanjang jalan, Anda akan mendapati hutan pinus dengan jalanan yang menanjak dan berkelok.

Kemudian setelah Anda menemui Restoran Bumi Langit dan menuju wisata Watu Goyang, Anda akan menemukan lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit.

Jangan khawatir tersesat, karena Google Maps maupun warga sekitar akan dapat membantu Anda mencari alamat asal Anda tidak ragu untuk bertanya.

Harga tiket masuk

Harga tiket untuk dapat masuk ke lokawisata Songgo Langit tidaklah mahal. Untuk dapat masuk ke wisata ini, Anda hanya perlu membayar dua ribu rupiah saja! murah sekali, bukan? Namun, ada biaya parkir yang harus Anda bayar jika Anda membawa kendaraan.

Untuk kendaraan roda 4 biaya parkirnya Rp 10.000, sedangkan kendaraan roda 2 sebanyak Rp 2.000 saja.

  Bukit Mojo Gumelem Nikmatnya wisata Alam Jogja yang Takan Terlupakan

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Wahana apa saja yang ada

Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Berikut Ini Dijamin Bikin Rindu
Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Berikut Ini Dijamin Bikin Rindu (Photo by, instagram.com/halmut)

Anda dapat menemukan berbagai fasilitas rekreasi atau wahana yang beragam di Songgo Langit. Seperti namanya, ada banyak batu besar yang estetik untuk dijadikan sebagai spot foto. Wahana yang paling populer yaitu rumah hobbit dan rumah kurcaci.

Rumah-rumahan kecil namun klasik, menarik, dan elegan ini mampu mendatangkan banyak pengunjung ke sini sebab unik dan menarik untuk liburan. Selain itu, ada rumah pohon, gardu pandang, jembatan dari kayu, dan masih banyak spot menarik lainnya.

Gardu pandang yang ada pun bentuknya dibuat menarik. Ada yang berbentuk rumah kincir angin, dan lain sebagainya. Wahana atau fasilitas yang ada lebih utama menggunakan kayu sehingga nuansa klasik tradisional masih terasa.

Seperti rumah kurcaci yang dibentuk secara apik dan disusun berjajar seperti suatu kawasan. Bahannya yang berasal dari bamboo-bambu yang dipilin membuat wahana ini terkesan primitive namun menakjubkan.

Masih ada banyak sekali wahana di Seribu Batu Songgo Langit yang akan memanjakan mata Anda. Pastinya tempat wisata Jogja murah meriah yang indah ini akan menjadikan liburan Anda bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan, Enjoy Jogja…

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here